√ 3 Honda Mini Motors Terbaru 2019 Harga Termurah

No Comments

Iklan

Sepeda motor mini Honda memiliki pangsa pasar sendiri, jadi jangan menyamakan dengan sepeda motor, bebek, atau olahraga yang dipasarkan Honda. Honda juga memiliki beberapa jenis sepeda motor mini yang memiliki dimensi sangat kecil, tetapi masih nyaman untuk dikendarai. Sepeda motor ini lebih cocok untuk penggemar hobi otomotif yang suka mengoleksi sepeda motor gaya unik.

Sepeda motor mini Honda memiliki pangsa pasar sendiri, jadi jangan menyamakan dengan sepeda motor, bebek, atau olahraga yang dipasarkan Honda. Bisa dibilang motor mini Honda ini lebih cocok untuk penggemar hobi otomotif yang suka mengoleksi sepeda motor gaya unik. Lagi pula dimensinya sangat kecil, sehingga kurang nyaman saat digunakan sebagai motor harian.

Masalahnya nyaman atau tidak tergantung dari postur pengendara motor mini Honda. Bagi yang kelebihan berat badan, mungkin terlihat lucu saat mengendarainya. Namun semuanya kembali ke selera dan kenyamanan masing-masing pengemudi. Faktanya, banyak orang tidak memikirkan kenyamanan, karena yang paling penting adalah bisa tampil menonjol di depan banyak orang.

Tidak dapat dipungkiri bahwa desain sepeda motor mini Honda memang eksentrik. Honda juga menyediakan opsi sepeda motor mini klasik dan modern yang dapat dipilih sesuai selera. Jangan berharap harga murah, karena harga sepeda motor mini Honda setara dengan motor sport 250cc. Sekarang mereka yang penasaran ingin tahu harganya, silakan lihat informasi berikut.

1. Honda Monkey

Pecinta otomotif sejati pasti tidak asing dengan Honda Monkey. Sepeda motor mini sudah ada sejak tahun 1960-an dan tetap dipasarkan sampai sekarang. Honda telah melakukan banyak pembaruan yang membuat teknologi Honda Monkey tidak kalah dari sepeda motor Honda pada umumnya. Meskipun lebih canggih, desain Honda Monkey tetap terlihat klasik seperti Monkey lama.

Honda memiliki beragam sentuhan modern, seperti sistem pencahayaan Full LED yang dipasang pada lampu depan, lampu belakang, dan lampu sein. Lalu ada speedometer digital penuh yang menampilkan berbagai informasi mengemudi, termasuk posisi roda gigi, odometer dan trip meter.

Sayangnya harga Honda Monkey di Indonesia sangat mahal. Alasannya karena motor ini belum dipasarkan secara resmi, jadi kami harus membelinya melalui Importir Umum. Harganya tak tanggung-tanggung, mencapai 90 juta. Padahal harga Honda Monkey di Thailand hanya 50 juta, seperti yang kami serahkan dalam artikel berikut "Spesifikasi dan Harga Honda Monkey".

Semoga PT Astra Honda Motor akan memasukkan sepeda motor ini ke Indonesia dengan harga yang lebih terjangkau. Harga 50 juta tentu tidak sebanding dengan spesifikasi mesin Honda Monkey yang ditenagai oleh mesin SOHC 4 No 2 Valves dengan kapasitas 125cc. Mesin dapat menyemburkan tenaga 6,9 kW pada putaran mesin 7.500 rpm dan torsi puncak 11 Nm pada 5.250 rpm.

Mesin sepeda motor mini Honda telah dihantam oleh sistem pembakaran Injeksi Bahan Bakar Elektronik PGM-FI yang membuat konsumsi bahan bakar sangat ekonomis dan menghasilkan kinerja yang lebih responsif. Konsumsi bahan bakarnya mencapai 67 km / liter, membuatnya lebih ekonomis daripada Honda Supra X 125 yang sama-sama dilengkapi dengan mesin 125cc.

Masih banyak keunggulan yang dimiliki oleh Honda Monkey. Salah satunya adalah teknologi ABS yang dikendalikan melalui Inertial Measurement Unit (IMU). Sistem pengereman yang canggih dikombinasikan dengan rem cakram hidrolik berdiameter 220 mm yang dipasang di roda depan. Sedangkan rem belakang menggunakan cakram hidrolik dengan diameter 190 mm.

Kaki Honda Monkey juga sangat nyaman, karena memiliki rebound yang lembut. Sayangnya Honda tidak menyediakan pengaturan suspensi, jadi kami tidak bisa menyesuaikan kekerasan suspensi depan dan belakang. Kekurangan ini akan ditanggung oleh suspensi depan Upside Down yang menjaga stabilitas dan kenyamanan saat berakselerasi.

Di sisi lain, motor mini Honda ini memiliki velg cincin 12 inci dengan ban depan 120/80-R12 65J dan ban belakang 130/80-R12 69J. Kemudian untuk dimensinya berukuran 1.710 mm, lebar 755 mm, tinggi 1.029 mm, dan beratnya 107 kg. Yah, dimensinya kecil, tetapi posisi menunggang Honda Monkey masih nyaman untuk memecah kemacetan jalan raya.

2. Honda Grom (MSX 125)

Pangkalan yang digunakan oleh Honda Grom atau Honda MSX 125 sama dengan Honda Monkey. Keduanya menggunakan mesin 1 SOHC 2 Valve Cylinder dengan sistem pendingin udara 124,9cc berlisensi. Alhasil tenaga dan torsi yang dikeluarkan oleh keduanya hampir sama. Di mana daya maksimumnya adalah 7,2 kW pada 7.800 rpm dan torsi 10,9 Nm pada 5.500 rpm.

Nah, perbedaan yang paling mencolok dari Honda Monkey dan Honda Grom adalah desainnya. Sepeda motor ini memiliki desain yang jauh lebih modern seperti Honda Naked Bike pada umumnya. Secara desain, sangat keren dan dapat menyamai Pro Z125 Kawasaki yang merupakan andalan Kawasaki di kelas sepeda motor mini. Apalagi Honda telah melengkapinya dengan lampu LED yang terlihat modern dan agresif.

Di Eropa Honda Grom disebut Honda MSX 125. Sepeda motor ini menawarkan desain agresif yang mencerminkan Modern Street Figter. Bahkan lampu depan dibuat menjadi dua lapisan dan ada speedometer Full LCD untuk menampilkan informasi seperti meter perjalanan, konsumsi bahan bakar, odometer dan jam digital.

Secara dimensi juga tidak jauh berbeda dengan Honda Monkey. Motor ini dirancang sebagai motor perkotaan yang gesit dan gesit, sehingga dapat menembus kemacetan dengan nyaman. Selain itu, Honda melengkapinya dengan transmisi manual 4-kecepatan yang didukung oleh kopling manual dengan pola perpindahan gigi 1-N-2-3-4.

Kenyamanan Honda Grom didukung oleh suspensi depan Upside Down dengan diameter tabung 31 mm dan suspensi belakang Monoshock. Kemudian untuk bagian pengereman menggunakan rem cakram hidrolik yang dipasang di roda depan dan belakang. Tak ketinggalan sistem pengereman ABS telah disediakan sehingga kontrol pengereman dalam segala kondisi tetap optimal.

Sekali lagi, kita harus membeli sepeda motor mini Honda melalui importir umum. Karena motor ini belum resmi dirilis di Indonesia. Sedangkan untuk harga luar negeri, mencapai USD $ 3.399 atau jika kita menghabiskan setara dengan Rp. 48 juta. Harganya jauh lebih mahal daripada harga sepeda motor mini Kawasaki Z125 Pro yang dibanderol sekitar 34 juta.

Meskipun harga sepeda motor mini Honda sangat mahal, permintaan masih besar. Andai saja sepeda motor ini dipasarkan di Indonesia, kami yakin akan ada banyak peminat. Apalagi fitur dan spesifikasinya cukup canggih dan dipadukan dengan bodi berdimensi kecil yang menjadikan Honda Grom atau MSX terlihat unik dan berbeda dari sepeda motor pada umumnya.

3. Honda Gorilla

Motor mini Honda yang satu ini tidak lagi diproduksi, jadi jangan berharap untuk membelinya. Padahal desain Honda Gorilla terlihat sangat unik dan memiliki tubuh lebih gemuk dari pada Honda Monkey. Sedangkan untuk spesifikasi menggunakan mesin 50cc dengan daya maksimum hanya 4,5 daya kuda. Kekuatannya jauh lebih kecil dari Honda Monkey terbaru yang mengusung mesin 125cc

Sebenarnya Honda Gorilla adalah edisi khusus dari Honda Monkey dengan kode seri Z50J-III. Sepeda motor ini memiliki tampilan yang sangat klasik, sehingga menjadi mangsa kolektor motor antik. Sayangnya Honda telah menyuntikkan motor ini, dan mudah-mudahan di masa depan Honda akan menghadirkan kembali seri Gorilla terbaru dengan fitur dan teknologi yang tidak kalah canggih dari Honda Monkey yang saat ini dipasarkan.

Sayangnya Honda tidak merilis sepeda mini trail. Mereka hanya memiliki 2 sepeda motor mini, yaitu Honda Monkey dan Honda Grom. Di masa depan, Honda akan menambah lini produknya. Namun yang terpenting, semoga Honda Grom dan Monkey akan segera dipasarkan secara resmi di Indonesia. Nah cukup informasi tentang Automotiveo.com kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi seputar dunia otomotif di Indonesia.

This is author biographical info, that can be used to tell more about you, your iterests, background and experience. You can change it on Admin > Users > Your Profile > Biographical Info page."

About us and this blog

We are a digital marketing company with a focus on helping our customers achieve great results across several key areas.

Request a free quote

We offer professional SEO services that help websites increase their organic search score drastically in order to compete for the highest rankings even when it comes to highly competitive keywords.

Subscribe to our newsletter!

There is no form with title: "SEOWP: MailChimp Subscribe Form – Vertical". Select a new form title if you rename it.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment