enkei.id

Iklan

Harga Minyak Matic SPX 2 – PT Astra Honda Motor (AHM) memiliki beberapa jenis pelumas yang khusus untuk sepeda motor Honda. Semuanya dirumuskan secara khusus oleh Honda R&D Jepang untuk menghasilkan pelumas berkualitas tinggi yang mampu merawat dan melindungi mesin Honda.

AHM tidak hanya menyediakan oli untuk sepeda motor dan olahraga, tetapi juga pelumas yang khusus untuk skuter motor. Ada dua produk yang ditawarkan, yaitu MPX-2 dan SPX-2. Keduanya sama-sama berkualitas, tetapi jika kami membandingkan keduanya, minyak SPX-2 jauh lebih berkualitas.

Minyak AHM SPX-2 sedikit lebih mahal daripada MPX-2. Alasannya adalah bahwa oli ini terbuat dari atasan Fully Syntheticextra dasar yang akan memberikan perlindungan superior untuk setiap jenis sepeda motor otomatis Honda seperti Honda Beat, Genio, Vario 110, Vario 125, Vario 150, PCX, ADV 150, dan Honda Forza 250 jenis.

SPX sendiri adalah kependekan dari (Superior Protection Expert). Teknologi yang digunakan dalam oli ini sangat modern dan didukung oleh tingkat kualitas yang tinggi sehingga menghasilkan pelumas motor otomatis berkualitas tinggi dari merek-merek seperti Motul, Castrol, Shell, dan berbagai merek terkenal lainnya.

Semua bengkel resmi Honda pasti merekomendasikan pelumas yang satu ini. Mungkin sebagian orang ragu untuk menggunakannya karena mereka tidak tahu kualitas minyak SPX 2. Sekarang bagi Anda yang masih meragukan kualitas minyak ini, silakan simak ulasan Automotiveo.com sebagai berikut.

Spesifikasi dan Harga Oli Motor SPX-2 Matic

Spesifikasi Oli AHM SPX-2

Layanan SAE1OW-30APISLJASOMB Base Oil Syntheticextra Penuh Kapasitas 800 ml

Mari kita bahas spesifikasinya, AHM Oil SPX-2 memiliki tingkat viskositas 10W-30, sama dengan MPX-2. Oli ini juga memenuhi tingkat kualitas API SL dan JASO MB yang menjadikannya salah satu oli motor otomatis terbaik di Indonesia.

Menarke oli AHM SPX-2 terbuat dari Fully Syntheticextra yang merupakan bahan dasar terbaik untuk pelumas sepeda motor. Inilah yang membedakan antara SPX-2 dan MPX-2, jadi wajar saja jika harga keduanya berbeda jauh.

Keuntungan Minyak SPX-2

Keuntungan dari AHM SPX-2 Oil

Selain menggunakan bahan dasar yang unggul, pelumas buatan AHM ini juga mengusung teknologi Engine Protection Technology. Teknologi ini menggabungkan beberapa elemen yang terdiri dari Smartfilm, Visco Improver, Anti Oxidant, dan Honda Cleaning Agent.

Setiap elemen yang terkandung dalam minyak SPX 2 memiliki fungsi yang berbeda. Di mana Smartfilm berguna untuk melapisi permukaan logam untuk menghindari keausan yang disebabkan oleh gesekan antara komponen mesin. Dengan Smartfilm, kinerja mesin akan lebih halus dan maksimal.

Kemudian untuk Visco Improver, berguna untuk memfasilitasi mesin saat dihidupkan. Karena Visco Improver akan menjaga stabilitas viskositas oli SPX 2 terhadap perubahan suhu saat mesin dingin. Tidak hanya itu, Visco Improver juga mencegah penguapan oli saat suhu mesin panas.

Pelumas otomatis motor Honda ini juga memiliki masa pakai lebih lama dibandingkan pelumas lainnya. Keunggulan ini tidak lepas dari unsur Anti Oksidan yang akan mencegah oksidasi pada mesin motor matic Honda.

Selanjutnya oli SPX 2 juga dilengkapi dengan Agen Pembersih. Fungsinya untuk membersihkan sisa pembakaran di ruang mesin dengan bahan deterjen yang sangat stabil terhadap perubahan suhu sehingga mesin selalu bersih dan mesin pembakaran lebih sempurna.

Harga Minyak SPX 2

Harga Minyak SPX 2

Akhirnya, kita akan membahas harganya. Untuk harganya saja, minyak SPX 2 dijual dengan harga Rp. 54.000 (800 ml). Harga ini adalah harga minyak SPX 2 di situs resmi https://www.astra-honda.com. Tapi biasanya harga di bengkel bisa lebih murah atau bahkan lebih mahal, jadi silakan kunjungi bengkel resmi Honda terdekat untuk memastikan.

Harga minyak SPX 2 yang dibanderol dengan harga 54 ribu Rupiah, menurut kami sebanding dengan kualitas minyak buatan AHM. Alasannya adalah bahwa oli ini terbuat dari bahan dasar Sintetis Penuh yang berisi berbagai elemen yang memastikan kinerja mesin yang optimal dan umur mesin yang lebih lama.

Menggunakan pelumas berkualitas adalah cara terbaik untuk merawat sepeda motor otomatis Honda. Karena itu Anda tidak perlu ragu untuk menggunakan oli AHM SPX-2 untuk semua jenis sepeda motor otomatis Honda, baik mesin cc kecil dan besar seperti Honda PCX, Honda ADV 150, dan Honda Forza.

Anda dapat menggunakan oli ini setiap layanan rutin setiap 4.000 km, mengikuti manual layanan yang diberikan oleh Honda. Tetapi lebih baik mengganti oli mesin setiap 2.000 km sekali sehingga performa motor selalu maksimal. Nah cukup informasi tentang harga oli kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi dalam memilih oli motor Honda terbaik.

Leave a Reply