enkei.id

Iklan

Harga Prima Oil XP – Untuk merawat mesin kendaraan, pelumas yang berkualitas diperlukan agar kinerja mesin selalu stabil dan tahan lama. Ada banyak merek pelumas berkualitas di Indonesia, dan salah satu yang terbaik adalah Pertamina Prima XP.

Seperti kita ketahui bersama, Pertamina adalah perusahaan milik negara yang bergerak di sektor minyak dan gas. Pertamina tidak hanya memproduksi bahan bakar, tetapi juga pelumas untuk kendaraan bermotor seperti Prima XP, Fastron, Mesran, dan banyak lainnya.

Nah, ada berton-ton produk pelumas yang dipasarkan oleh Pertamina. Semua sama-sama berkualitas karena diformulasikan khusus untuk merawat dan melindungi mesin kendaraan bermotor. Harga yang ditawarkan juga berbeda. Jika Anda mencari minyak Prima XP yang murah namun berkualitas tinggi bisa menjadi pilihan yang paling tepat.

Oli Prima XP XP tersedia dalam beberapa level ketebalan yang dapat kita sesuaikan dengan spesifikasi engine. Tetapi oli ini hanya dikhususkan untuk kendaraan yang menggunakan bensin, jadi jangan coba-coba untuk mesin diesel.

Banyak sekali keunggulan yang dimiliki oleh minyak Pertamina Prima XP. Sekarang untuk mengetahui semua kelebihan dan ulasan spesifikasi dan harga minyak Prima XP, silakan merujuk ke informasi otomotifo.com berikut.

1. Harga Perdana XP SAE 10W-40

Spesifikasi dan harga Oil Prima XP SAE 10W-40

Pertamina Prima XP 10W-40 adalah oli yang dikhususkan untuk kendaraan dengan mesin bensin modern yang telah mengadopsi injeksi langsung dan multicup. Anda dapat menggunakannya untuk berbagai jenis mobil, baik itu mobil Jepang, Korea atau Amerika.

Salah satu bukti kualitas minyak Prima XP 10W-40 adalah bahwa ia diformulasikan secara khusus dengan bahan berbasis minyak dasar yang dikombinasikan dengan aditif modern, seperti Aditif RN. Sekarang bagi mereka yang tertarik membelinya, silakan lihat spesifikasi pada tabel di bawah ini terlebih dahulu.

Spesifikasi

Pelumas Pertamina ini memenuhi standardisasi API SL dengan tingkat viskositas 10W-40. Tingkat ketebalannya sangat pas untuk mesin mobil modern yang menggunakan bahan bakar bensin. Alhasil Prima XP 10W-40 akan memberikan perlindungan keseluruhan untuk setiap bagian mesin.

Keuntungan

Memiliki tingkat kekentalan ganda yang stabil sehingga membuat mesin bekerja lebih optimal saat pertama kali dinyalakan atau ketika sedang pada suhu tinggi. Mampu mencegah pembentukan simpanan karbon pada piston. Keunggulan ini membuat oli Prima XP 10W-40 mampu memperpanjang umur mesin sehingga mobil lebih tahan lama. Penggunaan pelumas Pertamina sangat panjang, karena mampu menahan oksidasi dan panas yang dihasilkan oleh mesin ketika mobil berakselerasi. Telah dilengkapi dengan Teknologi Smart Shield yang mampu melindungi engine secara menyeluruh. Menggunakan oli dasar sintetis dan dilengkapi dengan teknologi aditif terbaru yang membuat kinerja engine lebih optimal dan melindungi setiap komponen mesin.

Seperti yang Anda lihat di atas, ada banyak kelebihan minyak Pertamina Prima XP 10W-40. Kami percaya pelumas ini adalah pilihan paling tepat bagi Anda yang mencari oli terbaik untuk mobil Jepang, Korea atau Eropa. Sekarang pertanyaannya sekarang, berapa harga minyak Prima XP 10W-40?

Harga

Harga Prima Oil XP SAE 10W-40 1 LiterRp. 50.000 Harga Prima Oil XP SAE 10W-40 4 LiterRp. 200.000

Minyak ini dipasarkan dalam dua varian kemasan, yaitu 1 Liter dan 4 Liter. Harga minyak Prima XP 10W-40 untuk satu paket liter adalah Rp. 50.000 Adapun untuk empat liter sekitar Rp. 200.000. Namun, harga di setiap penjual dapat bervariasi, jadi silakan periksa langsung di bengkel mobil terdekat.

2. Harga Prima XP SAE 20W-50

Spesifikasi dan Harga Minyak Prima XP SAE 20W-50

Yang membedakan oli ini dengan Prima XP 10W-40 adalah memiliki tingkat ketebalan yang lebih besar. Akibatnya oli ini lebih cocok untuk mobil yang menggunakan sistem multi-katup dan dilengkapi dengan sistem DOHC atau Twin Cam.

Meskipun harga minyak Prima XP 20W-50 lebih murah, oli ini masih dilengkapi dengan Kekuatan Sintetis dengan Teknologi Smart Shield yang memberikan perlindungan maksimum dan daya ekstrem untuk setiap mobil yang menggunakannya.

Spesifikasi

Kualitas yang ditawarkan pun tidak kalah bagus dari varian SAE 10W-40. Karena oli ini telah memenuhi tingkat kualitas API SL internasional. Selain itu, Prima XP SAE 20W-50 memiliki aditif berkualitas tinggi, termasuk RN Adiditive yang memaksimalkan oli dasar yang digunakan dalam pelumas ini.

Keuntungan

Dapat mencegah terbentuknya endapan pada piston. Menjaga kebersihan mesin secara keseluruhan. Mampu memperpanjang umur mesin mobil sehingga mobil lebih awet, walaupun jaraknya sudah banyak. Mampu menahan suhu mesin yang tinggi. Membuat mesin mobil lebih mudah igniteMemiliki tingkat viskositas ganda yang lebih stabil sehingga akselerasi mobil lebih optimal

Semua keuntungan di atas dapat menjadi ilustrasi kualitas minyak Pertamina. Menurut pendapat kami, kualitas minyak yang dibuat oleh perusahaan-perusahaan milik negara ini tidak kalah bagus dari merek-merek terkenal lainnya, seperti Motul, Shell, Castrol, dan banyak lainnya.

Harga

Harga Prima Oil XP SAE 20W-50 1 LiterRp. 35.000Harga Prima Prima XP SAE 20W-50 4 LiterRp. 140.000

Selanjutnya, berbicara tentang harga, bagi Anda yang tertarik untuk membeli minyak Pertamina Prima XP 20W-50, Anda hanya perlu menghabiskan Rp. 35.000 untuk satu liter. Selain itu, kemasan 4 Liter juga tersedia dengan harga Rp. 140.000.

Harga oli mobil bensin memang murah, tetapi masih dapat memberikan perlindungan maksimal untuk setiap komponen mesin mobil. Yang menarik, oli ini juga cocok untuk kendaraan bermesin diesel sehingga tidak hanya terbatas pada mobil bensin.

Saat ini minyak Pertamina Prima XP hanya tersedia dalam dua tingkat ketebalan, yaitu SAE 10W-40 dan SAE 20W-50. Keduanya direkomendasikan untuk mobil bermesin bensin. Tetapi bagi mereka yang memiliki mobil deisel bermesin menengah, mereka dapat menggunakan Prima XP SAE 20W-50.

Setelah mendengarkan informasi di atas, saya harap Anda tidak lagi meragukan kualitas minyak Prima XP. Demikian informasi otomotif kali ini, semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi yang mencari oli mobil terbaik di Indonesia.

Leave a Reply