enkei.id

Mobil Sedan Murah – Banyak jenis mobil yang dipasarkan di Indonesia, mulai dari City Car, MPV, SUV, dan Sedan. Semua memiliki kekuatan dan kelemahan yang berbeda. Namun berbicara tentang kemewahan, mobil sedan biasanya lebih mewah daripada mobil lain. Itulah sebabnya banyak eksekutif memilih sedan sebagai kendaraan pribadi mereka. Biasanya pilihan jatuh pada sedan mewah buatan BMW, Mercedes Benz, Jaguar, Rolls Royce, dan berbagai merek terkenal lainnya.

Bagi kita yang memiliki tas biasa-biasa saja, tentu saja sedan mewah di atas hanyalah mimpi. Namun Masbro tidak perlu kecewa, karena ada beberapa jenis mobil sedan murah yang bisa kita dapatkan di Indonesia. Meski murah, namun beberapa sedan memiliki fitur mewah untuk memanjakan pengemudi dan penumpangnya. Apalagi jika kita membeli mobil sedan murah dengan harga lebih dari 300 Juta, tentu akan mendapatkan fitur yang lebih lengkap dan lebih mewah. Sekarang untuk mengetahui apa saja jenisnya, silakan merujuk ke informasi di bawah ini.

Daftar Mobil Sedan Terbaru Murah 2019

Daftar Mobil Sedan Murah

1. Proton Persona

Kita mulai dari yang termurah, Proton Persona. Mobil sedan murah dari Malaysia bisa kita dapatkan dengan harga Rp. 168 Jutaan hingga Rp. 178 Jutaan. Meskipun tidak laku di Indonesia, Proton Persona telah dilengkapi dengan mesin IAFM 16 Valve Campro DOHC dengan 4 silinder paralel dengan kapasitas 1597cc yang menghasilkan daya maksimum 82 kw pada 6.500 rpm dan torsi puncak mencapai 148 Nm di 4.000 rpm. Selain itu, mobil sedan murah ini juga memiliki interior yang bagus dan tergolong sangat nyaman.

2. Toyota Vios

Toyota Vios

Sedan murah berikutnya adalah New Vios. Kita bisa mendapatkan mobil ini seharga Rp. 276 Jutaan. Bisa dibilang Vios adalah mobil sedan termurah yang diproduksi oleh perusahaan otomotif Jepang. Meskipun tidak bisa dikatakan murah, New Vios memiliki mesin 1.496cc yang dapat menghasilkan tenaga 107 PS pada 6.000 rpm dan torsi 14,4 kgm pada 4.200 rpm. Kinerjanya cukup kuat, dan diimbangi dengan konsumsi bahan bakar yang irit. Lalu ada juga interior yang mewah dan memiliki fitur yang sangat lengkap.

3. Proton Preve

Preve Proton

Harga sedan murah ini jauh lebih mahal daripada New Vios. Alasannya Proton membanderolnya dengan harga Rp. 285 Jutaan. Salah satu faktor yang membuat harga Proton Preve dihargai cukup mahal adalah desain eksterior. Mobil ini memiliki lampu depan LED yang terintegrasi dengan fitur DRL. Sedangkan untuk jantung pacunya menggunakan mesin 1.561cc yang dapat menghasilkan 138 tenaga kuda pada 5.000 rpm dan torsi 205 Nm pada 2000rpm hingga 4.000rpm. Jadi Anda dapat mengatakan kinerja Proton Preve satu tingkat di atas New Vios.

4. Suzuki Ciaz

Suzuki Ciaz

Harga mobil sedan murah ini mencapai 281 Jutaan. Desainnya terlihat sporty dan didukung oleh interior yang luas dan memiliki bagasi hingga kapasitas 495 liter. Selain itu, Suzuki Ciaz telah dilengkapi dengan fitur Dual SIR Airbag dan sistem penguncian tanpa kunci yang didukung oleh Push Button untuk menghidupkan mesin. Kemudian untuk mesin mengusung mesin K14B DOHC VVT yang memiliki kapasitas 1.373cc dan mampu menghasilkan 92 PS pada 6.000 rpm dan torsi 130 Nm pada 4.000 rpm. Performa mesinnya lumayan, tapi tetap menjadikannya salah satu mobil paling hemat bahan bakar di Indonesia

5. Honda City

Honda City

Berbekal New Honda City, pabrikan Jepang ini menawarkan mobil sedan murah yang memiliki mesin penuh fitur dan bertenaga. Untuk harganya sendiri dibanderol Rp. 312 Juta untuk tipe manual dan Rp. 322 Jutaan untuk jenis CVT. Bagi orang yang mencari mobil sedan murah dengan fitur keselamatan dan keamanan terlengkap, Honda City bisa menjadi pilihan pertama. Pasalnya, mobil ini telah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS + EBD + BA dan beberapa fitur pendukung lainnya, seperti Vihicle Stability Asisst (VSA), Hill Start Assist (HSA), dan Airbag Dual SRS. Desainnya sangat keren dan didukung oleh mesin 1.497cc yang bertenaga dan ekonomis.

6. Honda Civic Turbo Baru

Honda Civic Turbo

Mobil sedan murah yang telah terjual di bawah 200 Juta, dan sekarang giliran sedan mewah yang dibanderol dengan harga Rp. 480 Jutaan, yaitu Honda Civic Turbo. Sebanding dengan harganya yang mahal, mobil sedan murah ini memiliki desain yang sangat sporty yang terlihat gagah jika dilihat dari berbagai sisi. Ruang interior harus sangat mewah, dan di bawah kapnya terdapat Segaris 4-tak, mesin DOHC VTEC Turbo, 16 Katup + 1.498cc kapasitas DBW yang dapat menghasilkan 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi 220 Nm pada 1.700 – 5.500 rpm. Mobil sedan ini terbukti sangat kuat, karena dilengkapi dengan teknologi Turbo.

7. Toyota Corolla Altis

Toyota Corolla Altis

Ini adalah pesaing dari Honda City Turbo yang keduanya dibanderol dengan harga Rp. 400 juta. Sayangnya mobil ini belum dilengkapi dengan turbo, karena masih mengandalkan mesin IL 4-Cylinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i yang memiliki kapasitas 1.798cc. Meskipun kapasitas mesin lebih besar dari City Turbo, mobil ini hanya mampu melepaskan tenaga 151 PS pada 6.400 rpm dan torsi 19,4 kgm pada 4.000 rpm. Untungnya mobil sedan murah ini memiliki interior mewah dan canggih, sehingga bisa menjadi alternatif terbaik selain Honda City Turbo yang keduanya dihargai 400 Juta.

8. Nissan Teana

Nissan Teana

Kemewahan adalah nilai jual utama mobil ini. Nissan melengkapinya dengan ruang kabin yang luas dan fitur-fitur canggih yang akan memanjakan semua penumpangnya. Selain itu, Nissan Teana menggunakan QR25DE 4-cyclinder, in-line, 16 Valve yang dapat menghasilkan 172 PS dan torsi 23,8 kgm. Performa mobil Mazda ini tidak jauh berbeda dengan Honda City Turbo, tetapi interior Nissa Teana lebih mewah, jadi jangan heran jika harganya mencapai 582 Juta. Apalagi mobil ini dilengkapi dengan sistem audio buatan Bose dan memiliki fitur keamanan dan keselamatan yang sangat lengkap.

9. All New Mazda 6

Mazda 6

Harganya lebih mahal daripada mobil sedan murah yang kami sampaikan di atas. Karena New Mazda 6 dipasarkan di Indonesia dengan harga mencapai Rp. 634 Jutaan. Harganya jauh dari murah, tetapi mobil ini khusus untuk eksekutif yang mencari sedan terbaik di Indonesia. Apalagi mobil ini memiliki banyak fitur canggih yang dikembangkan khusus oleh Mazda. Sedangkan untuk jantung pacunya menggunakan mesin SKYACTIV-G 2.5L Inline 4 silinder DOHC 16 valve dengan kapasitas 2.488cc yang dapat menghasilkan 187 PS pada 5.700 rpm, dan torsi 250 Nm pada 3.250 rpm.

10. Honda Civic Tipe R

Honda Civic Tipe R

Harga 9 mobil sedan murah di atas tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan Honda Civic Type R, karena harga mobil ini bisa mencapai 1 miliar. Wajar jika harganya sangat mahal, karena Civic Type R menawarkan mesin yang sangat kuat yang dapat disejajarkan dengan mobil sport. Di mana untuk jantung pacunya menggunakan mesin 2.0 liter VTEC Turbo yang dapat menghasilkan daya maksimum mencapai 310 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 400 Nm pada 2.500 rpm – 4.500 rpm. Yang menarik, Civic Type R memiliki interior yang sporty dan ada 2 baris kursi di dalamnya, sehingga dapat digunakan sebagai kendaraan harian yang nyaman.

Jika harga mobil sedan murah di atas terlalu mahal, kami sarankan membeli mobil bekas di bawah 100 juta yang jauh lebih terjangkau. Selain itu, Masbro dapat membeli taksi bekas yang pasti murah dan telah dilakukan untuk restorasi menjadi layak jalan. Harga taksi mobil bekas juga bervariasi, tetapi rata-rata dihargai di bawah 100 juta.

Sedan murah yang kami sebutkan di atas tidak bisa dikatakan sangat murah. Karena kami menyertakan beberapa jenis mobil sedan mewah yang mungkin masih dianggap murah oleh orang kaya yang biasanya menggunakan sedan mewah dari Eropa. Kemampuan finansial setiap orang berbeda, jadi silakan pilih salah satu mobil sedan murah di atas sesuai dengan anggaran Anda. Jika sudah kaya, kami sarankan untuk membeli Honda Civic Type R yang merupakan salah satu mobil sedan terbaik saat ini.

Leave a Reply