enkei.id

Automotiveo.com – Bingung mencari motor matic baru seharga 10 juta? Nah bagi Anda yang bingung mencari sepeda motor otomatis dengan harga ini, maka Anda bisa memilih salah satu rekomendasi yang kami kirimkan dalam artikel ini otomotifo.com kali ini.

Harga sepeda motor otomatis di Indonesia memang beragam. Tidak semuanya dibanderol mahal, karena kita masih bisa mendapatkan motor otomatis baru dengan harga 10 juta. Namun bukan berarti harganya hanya 10 Juta, karena rata-rata sepeda motor termurah otomatis di Indonesia dihargai lebih dari 15 Juta.

Dengan harga melebihi 15 juta Rupiah, mungkin banyak orang yang lebih suka menggunakan motor otomatis. Digunakan atau hanya sebenarnya saja. Yang terpenting adalah kita mendapatkan sepeda motor dengan kondisi terbaik agar nyaman digunakan sebagai kendaraan harian.

Selain nyaman, kami juga harus mencari motor otomatis yang hemat bahan bakar. Untungnya saat ini semua sepeda motor otomatis di Indonesia sudah menggunakan teknologi Injeksi, sehingga konsumsi bahan bakar lebih efisien dibandingkan dengan motor otomatis lama yang masih karburator.

Setiap pabrikan sepeda motor otomatis seperti Honda, Yamaha, dan Suzuki juga bersaing untuk menghadirkan motor otomatis dengan teknologi terbaru untuk memastikan kenyamanan dan penghematan bahan bakar. Sekarang untuk mengetahui apa saja rekomendasi motor matic baru untuk harga 10 Juta terbaik, silakan lihat di bawah ini.

1. Honda Beat

Meskipun ada banyak motor otomatis baru yang beredar di pasaran, Honda Beat tetap menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Saat ini harga sepeda motor mulai dari Rp. 16,4 Jutaan hingga Rp. 17.2 Jutaan.

Honda menghadirkan beberapa varian dari Honda Beat yang terdiri dari tipe Deluxe, CBS, dan CBS-ISS. Setiap jenis dilengkapi dengan mesin 109,5cc dengan teknologi eSP dan PGM-FI yang menjamin efisiensi bahan bakar dan kinerja yang lebih kuat serta ramah lingkungan.

Honda Beat dikenal sangat ekonomis, sehingga banyak orang memilih Honda Beat sebagai motor harian. Apalagi sekarang Honda telah meluncurkan generasi terbaru Beat, yang dilengkapi dengan lampu depan LED, Power Chargers dan frame eSAF.

Frame Honda Beat generasi terbaru berbeda dari Beatt generasi sebelumnya. Berbekal kerangka kerja motorik eSAF, ini lebih gesit dan mudah dikendalikan di semua kondisi jalan. Desainnya juga terlihat lebih sporty sehingga bisa menjadi pilihan paling tepat bagi Anda yang mencari motor otomatis baru dengan harga 10 juta.

2. Honda Beat Street

Honda Beat Street berbeda dari Beat standar yang kami miliki di atas. Perbedaan yang paling mencolok adalah pada stang yang mengadopsi Naked Handle Bar dengan Digital Panel Meter. Saat ini Beat Street juga mengadopsi kerangka eSAF agar lebih nyaman dan lebih gesit saat berkendara.

Lampu depan LED dengan desain futuristik menambah lebih keren pada motor ini. Namun sayangnya Honda tidak melengkapinya dengan fitur Idling Stop System. Meski begitu, konsumsi bahan bakar Beat Street tetap sangat irit dengan konsumsi bahan bakar 60,6 km / liter.

Untuk urusan kinerja juga lumayan. Mesin yang ia gunakan persis sama dengan Beat standar. Dimana keduanya mengusung mesin 4-tak dengan kapasitas 109.5cc eSP dan dilengkapi dengan teknologi Injeksi yang mampu mengeluarkan tenaga 9 PS pada 7.500 rpm dan torsi 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

3. Honda Genio

Honda memiliki juara baru di pasar sepeda motor 10 Matic, Honda Genio. Sepeda motor otomatis ini bisa menjadi alternatif dari Honda Scoopy, yang harganya semakin mahal. Karena harga Honda Genio dibanderol dengan harga Rp. 17,6 Jutaan hingga Rp. 18.1 Jutaan dengan pilihan tipe CBS dan CBS-ISS.

Honda Genio memiliki desain penuh gaya yang cocok untuk kaum muda. Tidak hanya itu, motor ini juga memiliki mesin 110cc yang efisien dengan konsumsi bahan bakar mencapai 59,1 km / liter. Adapun fitur, dilengkapi dengan lampu LED, panel meter digital dan pengisi daya.

4. Honda Scoopy

Semakin lama harga Honda Scoopy semakin mahal. Sebelumnya kita bisa mendapatkan sepeda motor ini dengan harga sekitar Rp. 17 Jutaan. Tetapi sekarang harga Honda Scoopy telah meningkat secara dramatis menjadi Rp. 19,7 Jutaan. Bahkan untuk luar Jakarta harganya dihargai lebih dari 20 Juta Rupiah.

Meski cukup mahal, tetapi Honda Scoopy masih diminati oleh masyarakat Indonesia. Alasannya adalah karena memiliki desain yang sangat stylish dan dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang menjamin kenyamanan bagi pengendara.

Sayangnya motor ini hanya memiliki kapasitas mesin 110cc seperti Honda Beat atau Genio. Di balik kekurangan ini, Honda Scoopy menawarkan konsumsi bahan bakar yang sangat ekonomis dengan dukungan mesin eSP 9,1 PS dan torsi 9,4 Nm.

Fitur-fitur sepeda motor otomatis baru untuk 10 juta juga sangat lengkap. Anda akan mendapatkan headlamp LED, pengisi daya, Idling Stop System, Combi Brake System, dan speedometer modern & informatif.

5. Yamaha Mio S

Siapkan uang sekitar Rp. 16,9 Jutaan (OTR Jakarta) untuk mendapatkan motor otomatis yang satu ini. Harga Yamaha Mio S tidak jauh berbeda dengan Honda Beat. Meskipun kapasitas mesin Mio S lebih besar, yang mengusung mesin 125cc dengan tenaga 7 kW dan torsi 9,6 Nm.

Yamaha Mio S bisa menjadi alternatif terbaik bagi mereka yang tidak menyukai harga sepeda motor baru 10 Juta dari Honda. Selain itu, sepeda motor ini dilengkapi dengan lampu depan LED, Answer Back System, ban Tubeless, Eco Indicator, dan desain yang stylish yang ramping dan ringan.

6. Yamaha X-Ride 125

Desain gagah dan gagah merupakan daya tarik utama dari harga motor baru 10 juta yang satu ini. Nah, desain Yamaha X-Ride 125 keren. Sepeda motor ini sangat cocok bagi Anda yang berjiwa petualang dan menginginkan sepeda motor otomatis bergaya petualangan.

Berbagai fitur telah disediakan oleh Yamaha untuk mengoptimalkan kekuatan 10 motor Matic-nya. Di bagian depan dipasang lampu LED dengan DRL dan dilengkapi lampu Hazard. Sedangkan untuk mesin, ia memiliki kapasitas 125cc, sehingga dijamin responsif dan tetap hemat bahan bakar.

7. Yamaha Mio Z

Ini adalah motor otomatis termurah yang dimiliki Yamaha, yaitu Mio Z. Harganya hanya Rp. 15,8 Jutaan (OTR Jakarta) dan sudah dilengkapi dengan teknologi Blue Core 125cc yang efisien, kuat dan dapat diandalkan.

Fitur-fitur yang ditawarkan tidak selengkap Mio S. Namun menurut kami itu sudah lebih dari cukup bagi Anda yang mencari motor otomatis termurah di Indonesia. Selain itu, Mio Z mampu melepaskan tenaga 7 kW dan torsi 9,6 Nm melalui mesin yang dibawanya.

8. Yamaha Fino

Bisa dibilang Yamaha Fino adalah pesaing utama Honda Scoopy. Namun harga sepeda motor Yamaha ini dihargai lebih terjangkau dengan harga mulai dari Rp. 18,7 Jutaan hingga Rp. 19,8 Jutaan. Ada tiga tipe yang bisa Anda pilih, yaitu tipe Premium, Sporty, dan tipe tertinggi adalah Fino Grande.

Fino Grande memiliki fitur paling lengkap dengan lampu depan LED dan fitur Advanced Key System dan Stop & Start System. Untuk mesin tetap sama dengan Mio S, Mio Z, atau X-Ride 125, mesin Blue Core 125cc dengan tenaga 9,52 PS dan torsi 9,6 Nm.

9. Yamaha FreeGo

Ada tiga jenis Yamaha FreeGo. Yang termurah dibanderol dengan harga Rp. 19.2 Jutaan (OTR Jakarta). Meski termurah, namun motor ini dilengkapi lampu depan LED lengkap dengan lampu Hazard. Selain itu, ada juga speedometer digital yang memiliki desain modern dan dilengkapi dengan Multi Information Display.

Ada banyak fitur menarik lainnya, seperti Soket Daya Listrik yang berguna untuk mengisi daya gadget atau smartphone saat mengemudi. Menariknya, sepeda motor ini sudah menggunakan ban ring tubeless 12 inci dan mesin 125cc yang efisien dan bertenaga.

10. Suzuki Nex 2

Suzuki juga memiliki sepeda motor otomatis baru dengan harga 10 Juta yang layak Anda beli. Motor tersebut bernama Suzuki Nex II. Ada beberapa jenis yang bisa Anda pilih dengan harga mulai dari Rp. 16.1 Jutaan. Lalu apa saja fitur dari sepeda motor?

Suzuki Nex II hadir dengan tubuh ramping yang stylish dan elegan. Motor ini telah dilengkapi dengan teknologi SEP (Suzuki Eco Performance) yang dipadukan dengan mesin Fuel Injection 115cc untuk menghasilkan konsumsi bahan bakar paling irit di kelasnya.

Selain 10 sepeda motor otomatis baru dengan harga 10 juta di atas, masih ada sejumlah sepeda motor lain, seperti Yamaha Mio Z, Alamat Suzuki, dan Viar Q1. Silakan pilih salah satu dari mereka sesuai dengan anggaran yang Anda miliki. Jangan lupa merujuk informasi sebelumnya tentang tarif perpanjangan SIM C.

Leave a Reply