11 Keuntungan dan kerugian Pertalite di sepeda motor / mobil

No Comments

Iklan

Otomotifo.com – Pertamina pertama kali diperkenalkan oleh Pertamina pada 24 Juli 2015. Bahan bakar ini memiliki konten oktan lebih tinggi daripada premium, yang memiliki peringkat oktan 90.

Sebenarnya, pertalite diluncurkan sebagai alternatif bahan bakar premium. Pertalite adalah bahan bakar di atas premium, oleh karena itu penggunaan pertalite akan lebih baik daripada bahan bakar di bawah ini.

Pertalite baik untuk kendaraan yang diproduksi sejak tahun 2000 dan dilengkapi dengan mesin kompresi 10: 1. Selain itu pertalite adalah bahan bakar yang lebih ramah lingkungan.

Selain memiliki keunggulan ramah lingkungan, pertalite memiliki keunggulan lain. Kami akan meninjau kelebihan lain pertalite di bawah ini

Keuntungan Pertalite

Ia memiliki peringkat oktan 90, sehingga kendaraan yang menggunakan bahan bakar pertalite dapat menstabilkan ketukan sehingga pembakaran mesin lebih optimal. Ini memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan bahan bakar Pertamax. Mudah didapat, karena kehadiran Pertamax tersedia di SPBU bahkan hingga pertamini. timah, tetapi memiliki kandungan sulfur 0,05% atau setara dengan 500 ppm.Memiliki warna yang lebih jelas. Ada aditif tambahan, sehingga mereka dapat menempuh jarak yang lebih jauh tetapi tetap memaksimalkan kualitas dan harga yang terjangkau.

Setelah membahas manfaat pertalite, bahan bakar pertalite juga memiliki kekurangan. Kami akan membahas kekurangan bahan bakar pertalite di bawah ini

Kurangnya Pertalite

Penggunaan bahan bakar pertalite direkomendasikan untuk kendaraan dengan mesin cc rendah atau di bawah 125cc. Jadi, kendaraan yang memiliki mesin cc tinggi sebaiknya tidak menggunakan bahan bakar pertalite sehingga performa mesin tetap baik. Menghasilkan ketukan atau gelitik jika dikonsumsi untuk kendaraan di atas 125cc. Penggunaan pertalite sebenarnya lebih mahal karena jarak tempuh per liter sekitar 20 persen lebih pendek daripada bahan bakar lain yang memiliki nilai oktan lebih tinggi. Jika digunakan pada mobil atau motor yang harus menggunakan bahan bakar oktan tinggi, itu dapat menghasilkan umur mesin yang lebih pendek dan kerusakan yang lebih cepat, seperti piston, lengan piston, dan lainnya. Penggunaan bahan bakar pertalite sebenarnya akan membahayakan, terutama jika digunakan untuk waktu yang lama karena biaya perawatan kendaraan lebih mahal.

Nah, bagaimana setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan pertalite? apakah kalian masih bingung menentukan bahan bakar yang bagus untuk kendaraan. Namun, bagi Anda yang sudah menggunakan bahan bakar oktan tinggi, Anda tidak boleh mengurangi nilai oktan bahan bakar kendaraan Anda. Penurunan nilai oktan bahan bakar akan menyebabkan kerusakan pada komponen mesin kendaraan.

Penggunaan bahan bakar yang tidak tepat memang berdampak buruk pada mesin. Itu sebabnya Anda tidak membuat pilihan yang salah. Nah, sekian informasi otomotifo.com kali ini, semoga informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Pertalite di atas bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Article Powered by : agen sbobet resmi

This is author biographical info, that can be used to tell more about you, your iterests, background and experience. You can change it on Admin > Users > Your Profile > Biographical Info page."

About us and this blog

We are a digital marketing company with a focus on helping our customers achieve great results across several key areas.

Request a free quote

We offer professional SEO services that help websites increase their organic search score drastically in order to compete for the highest rankings even when it comes to highly competitive keywords.

Subscribe to our newsletter!

There is no form with title: "SEOWP: MailChimp Subscribe Form – Vertical". Select a new form title if you rename it.

More from our blog

See all posts
No Comments

Topik forum terkini

Belum ada topik!

Leave a Comment