enkei.id

Iklan

Otomotifo.com – Persyaratan pegadaian BPKB di Pegadaian tidak serumit yang kita bayangkan. Kondisinya sangat mudah, sehingga bisa menjadi solusi paling tepat ketika membutuhkan uang dalam jumlah besar. Tidak hanya sepeda motor BPKB, Pegadaian juga menerima mobil BPKB jika menginginkan pinjaman dalam jumlah yang lebih besar.

Pegadaian sendiri adalah lembaga resmi dengan status Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Pegadaian telah hadir sejak lama di tengah-tengah masyarakat sebagai lembaga keuangan yang menyediakan pembiayaan dan pencairan dengan hukum lien dasar sesuai dengan KUHP Pasal 1150.

Memang ada banyak perusahaan pembiayaan di luar sana yang menawarkan pembiayaan dengan jaminan BPKB. Tetapi jika Anda menginginkan pegadaian BPKB sepeda motor yang aman, maka kami sarankan memilih Pegadaian. Apalagi, Pegadaian adalah perusahaan milik pemerintah, sehingga dijamin lebih aman daripada perusahaan keuangan swasta.

Ada beberapa layanan yang ditawarkan Pegadaian. Jika Anda menginginkan dana segar untuk kebutuhan bisnis atau konsumen dengan sepeda motor BPKB yang terjamin, maka Anda dapat memilih layanan Penciptaan Multi Guna. Dengan memilih produk unggulan Pegadaian, kita bisa mendapatkan pinjaman mulai dari Rp. 1 Juta hingga Rp. 100 Juta dengan kendaraan bermotor BPKB terjamin.

Syarat dan Prosedur untuk Gadai Sepeda Motor BPKB di Pegadaian

Cara memecat Gadai Sepeda Motor BPKB di Pegadaian

Pegadaian memudahkan semua orang Indonesia untuk mendapatkan dana segar dengan proses yang cepat dan pasti aman. Cara menggadaikan sepeda motor BPKB di Pegadaian juga sangat mudah. Anda hanya perlu datang ke kantor Pegadaian terdekat dengan semua persyaratan yang diperlukan.

Ketika datang ke Pegadaian petugas akan meminta kebutuhan kita. Jika Anda bingung, Anda dapat bertanya langsung ke customer service atau petugas mengenai perlunya datang ke Pegadaian. Nantinya petugas akan mengarahkan kita untuk bergabung dengan program Pembuatan Multi Guna.

Apa itu Penciptaan Multi Guna? Yaitu program pengadaan yang memberikan pembiayaan kepada masyarakat Indonesia dengan layanan kredit hingga Rp. 100 juta. Untuk bergabung dengan program ini, kita harus memberikan jaminan kendaraan bermotor BPKB.

Nilai jual kendaraan akan mempengaruhi ukuran plafon pinjaman. Semakin mahal nilai jual kendaraan, semakin besar plafon pinjaman. Jadi jangan berharap mendapatkan pinjaman besar jika Anda memberikan jaminan sepeda motor BPKB yang sudah cukup umur.

Persyaratan Gadai Sepeda Motor BPKB di Pegadaian

Sebelum mencoba mengajukan pinjaman dengan jaminan sepeda motor BPKB, kami sarankan terlebih dahulu mengetahui kondisi untuk pegadaian sepeda motor BPKB di Pegadaian. Adapun kondisinya silakan lihat di bawah ini.

Warga negara Indonesia dari Pelanggan Nasional harus berusia minimal 21 tahun dan hingga 60 tahun usia Sepeda Motor maksimum 15 tahun dan menyelesaikan dokumen. Untuk karyawan atau bukan karyawan dengan masa layanan minimum 1 tahun. Lampirkan Foto Pelanggan Keluarga Lampirkan Salinan Kartu Keluarga Lampirkan Foto Agunan (Kendaraan Fisik dan Dokumen Kepemilikan) Lampirkan Foto Tempat Kerja Lampirkan Fotokopi Izin Kerja / Praktek Usaha atau Surat Keterangan Kerja / Seperti Khususnya untuk sektor non-formal pekerja harus menyerahkan Fotokopi Bukti Kepemilikan Perumahan Khusus untuk pekerja sektor non-formal harus menyertakan fotokopi Pajak Bumi dan Bangunan atau Akun Listrik / Telepon / Air

Semua persyaratan gadai sepeda motor BPKB di Pegadaian di atas harus dipenuhi agar pinjaman disetujui. Menurut pendapat kami kondisi di atas sangat mudah dan tidak jauh berbeda dari meminjam uang di keuangan lain seperti WOM Finance, Adira Finance, FIF Finance, dan banyak lainnya.

Agar pinjaman disetujui, pelanggan juga harus memiliki rekam jejak yang baik dalam masalah keuangan. Seringkali ada orang yang memiliki rekam jejak yang buruk karena mereka sering memiliki angsuran yang terlambat, sehingga mereka akan mengalami sedikit kesulitan dalam mengajukan pinjaman. Apalagi jika calon nasabah telah masuk daftar hitam oleh Bank Indonesia (BI Checking).

Berapa bunganya?

Setelah semua persyaratan terpenuhi dan pinjaman disetujui, maka kami tinggal memilih tenor pinjaman dengan pilihan 12 Bulan, 18 Bulan, 24 Bulan, dan maksimal 36 Bulan. Kemudian petugas akan memperkirakan harga jual kendaraan yang akan mempengaruhi ukuran plafon pinjaman.

Jumlah pinjaman yang ditawarkan adalah Rp. 1.000.000 hingga Rp. 100.000.000. Semakin mahal harga sepeda motor yang digadaikan, semakin besar total pinjaman yang bisa diperoleh. Setiap bulan, pelanggan juga harus membayar bunga yang ditentukan berdasarkan jumlah pinjaman. Sekarang untuk mengetahui seberapa besar minatnya, silakan lihat di bawah ini.

Bunga 1,5% per bulan Rp. 1.000.000 – Rp. 10.000.000 Bunga 1,25% per bulan Rp. 10.100.000 – Rp. 50,000,000 Bunga 1,15% Per Bulan Rp. 50.100.000 – Rp. 100.000.000

Jumlah bunga pinjaman Pegadaian tergantung pada jumlah pinjaman yang didapat pelanggan. Bunga harus dibayar per bulan, jadi jangan kaget jika total pinjaman akan cukup banyak. Sebagai ilustrasi, kami akan memberikan simulasi pinjaman di Pegadaian dengan jaminan berikut untuk sepeda motor BPBK.

Gadai Sepeda Motor BPKB Serentak di Pegadaian

Nilai Jual Kendaraan Rp. 8.000.000Linemen selama 12 BulanJenis PelangganNasabah Baru Berlangganan UP85% Dari Nilai Jual KendaraanInvestment Per Bulan1,50% HPS Kendaraan Roda DuaRp 8.000.000Lagu Plafon Rp. 6.800.000 Angsuran / bulanRp 566.666 Minat BungaRp 102.000 Angsuran Total Per Bulan1,50%

Ukuran plafon pinjaman dihitung dari 85% dari nilai jual kendaraan. Jadi jika nilai jual kendaraan adalah Rp. 8.000.000, nasabah hanya mendapat pinjaman Rp. 6,800,000. Kemudian untuk bunga per bulan sebesar 1,5% dari jumlah pinjaman.

Menurut pendapat kami bunga yang ditawarkan oleh Pegadaian cukup kecil dibandingkan dengan perusahaan pembiayaan lainnya yang biasanya menerapkan bunga sekitar 2-3%. Tetapi untuk mendapatkan bunga yang begitu kecil, Anda harus terlebih dahulu memenuhi semua persyaratan gadai sepeda motor BPKB di Pegadaian yang kami sebutkan di atas.

Setelah mengetahui metode dan ketentuan untuk gadai motor BPKB di Pegadaian, maka yang harus Anda lakukan adalah datang ke kantor atau outlet Pegadaian terdekat dengan semua kondisi yang telah kami sebutkan di atas. Sekian informasi otomotifo.com pada kesempatan ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

Faq

Berapa usia maksimum sepeda motor?

Usia maksimum sepeda motor adalah 15 tahun dan memiliki kertas lengkap

Berapa lama proses penarikan Gadai Sepeda Motor BPKB di Pegadaian?

Maksimal selama 3 hari

Bisakah Kredit Dipercepat Sebelum Jatuh Tempo?

Pembayaran bisa dipercepat

Bagaimana cara membayar cicilan?

Pembayaran cicilan dapat dilakukan di gerai Pegadaian di seluruh Indonesia atau menggunakan metode nontunai melalui ATM, Internet Banking, dan Aplikasi Digital Pegadaian

Leave a Reply