enkei.id

Ketentuan untuk Mengirimkan Kredit Mobil – Mobil adalah transportasi pribadi yang banyak diminati oleh banyak orang di Indonesia. Bagaimana tidak bisa diganti, transportasi mobil terbilang efisien, tidak terlalu panas, meski lebih berisiko terjebak kemacetan.

Meskipun memiliki harga yang cukup mahal dibandingkan dengan sepeda motor, banyak orang mendapatkannya dengan berbagai cara. Salah satu hal yang sering dilakukan orang adalah membelinya dalam bentuk angsuran atau kredit.

Keberadaan sistem kredit mobil, tentu saja sangat membantu masyarakat kelas menengah untuk mendapatkan alat transportasi. Untuk melakukan pembelian mobil dengan sistem kredit, saat ini ada banyak dealer yang menyediakan leasing yang dapat membantu Anda dalam proses pembelian.

Tidak hanya perusahaan leasing, kami juga dapat mengajukan kredit melalui bank. Saat ini, ada banyak bank yang menyediakan produk pembiayaan mobil sehingga memudahkan orang Indonesia mendapatkan kendaraan roda empat dengan sistem cicilan per bulan.

Ketentuan untuk Mengirimkan Kredit Mobil

Anda perlu memahami, bahwa kemungkinan mengajukan Kredit Mobil di setiap sewa berbeda. Tetapi pada dasarnya persyaratan yang dibutuhkan hampir sama. Intinya, kita harus punya kemampuan membayar cicilan per bulan. Selain itu, persiapkan juga kondisi berikut

Kartu identitas seperti KTP, SIM, Slip gaji Paspor Kartu Keluarga (KK) Bukti pajak bumi dan bangunan / listrik / akta pendirian perusahaan PDAMA dan SIUP (untuk pengusaha) Tagihan kartu kredit 3 bulan terakhir (jika Anda punya) Sertifikat lisensi praktik (untuk profesional) NPWP (untuk profesional) jika Anda memiliki) Warga Negara Indonesia (WNI) dan berdomisili di IndonesiaMemiliki usia minimum 21 tahun dan maksimum 60 tahun (usia 60 kredit mobil telah selesai) Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap setiap bulanMemiliki uang muka Mutasi buku tabungan 3 bulan terakhir

Setiap perusahaan pembiayaan memiliki syarat dan ketentuan yang berbeda. Biasanya dealer mobil akan memberikan rekomendasi untuk perusahaan leasing yang akan memberikan kemudahan dalam membeli mobil secara kredit. Pastikan semua persyaratan aplikasi pinjaman dipenuhi sehingga aplikasi kredit mobil dapat disetujui.

Cara Mendaftar Kredit Mobil

Setelah mengetahui apa persyaratan aplikasi kredit mobil, maka mari bahas bagaimana kredit mobil dapat disetujui.

1. Memilih Dealer dan Penyewaan

Sebelum mengajukan kredit mobil, Anda harus mencari dealer dan leasing untuk perbandingan harga nanti karena setiap dealer dan leasing memiliki harga jual yang berbeda untuk mobil dan suku bunga. Cara mendapatkan dealer dan leasing terbaik, silakan tanyakan kerabat dekat Anda atau Sodara yang lebih memahami dunia.

Silakan pilih perusahaan mobil yang memiliki harga uang muka yang kompetitif, bunga rendah, periode pembayaran fleksibel, memiliki realitas harga yang cukup kompetitif. Jika Anda telah menemukan, silakan pergi ke dealer untuk memilih jenis mobil yang Anda inginkan dan jangan lupa untuk bertanya tentang beberapa proses aplikasi kredit hingga final.

2. Konsultasi

Sebelum Anda berurusan dengan jenis mobil yang Anda inginkan, silakan berkonsultasi dengan pihak penyewaan di dealer. Pihak leasing harus memberikan ikhtisar atau skema angsuran.

3. Berikan Dokumen yang Diperlukan

Setelah mengetahui skema angsuran pihak leasing dan Anda tertarik, pihak leasing akan meminta Anda untuk menyerahkan persyaratan dokumen untuk memproses pengkreditan mobil.

4. Tentukan Periode Kredit

Silakan tentukan periode kredit Anda tidak melebihi batas ekonomi mobil. Lebih baik tidak mengambil kredit selama lebih dari 4 atau 5 tahun, karena akan menambah biaya perbaikan mobil.

5. Memberikan Uang Muka

Jika persyaratan dokumen telah diberikan kepada petugas leasing, Anda diminta memberikan uang muka untuk pembelian mobil secara kredit. Berdasarkan Peraturan Bank Indonesia (PBI) No. 17/10 / PBI / 2015 tentang rasio LTV (Loan To Value) untuk pembiayaan kendaraan bermotor ditetapkan bahwa uang muka yang harus dibayar untuk pinjaman mobil berkisar antara 20% hingga 25% dari harga dari mobil.

Perlu diingat, bahwa uang muka yang diberikan adalah murni, tidak termasuk biaya administrasi, asuransi, bunga pinjaman. Selain itu, semakin besar uang muka yang diberikan, semakin kecil jumlah angsuran setiap bulan dan masa pinjaman, dan sebaliknya.

Kiat Agar Kredit Disetujui

Ada beberapa tips yang akan memperkuat proses aplikasi kredit sehingga kredit mobil dapat disetujui. Untuk mengetahui tipnya, silakan lihat informasi berikut.

Memiliki pekerjaan dan penghasilan tetap yang dibuktikan dengan mutasi buku akun 3 bulan. Jika selama tiga bulan kondisi keuangan ternyata tidak stabil, kemungkinan kredit akan ditolak. Itulah mengapa penghasilan selama 3 bulan selalu stabil dan memiliki tabungan yang cukup. Pastikan Anda tidak masuk daftar hitam dalam Pemeriksaan BI. Karena pihak leasing akan memeriksa riwayat kredit sebelumnya. Jika Anda pernah mengalami kredit macet, tentu saja pihak leasing akan langsung menolak pengajuan kredit mobil. Pihak leasing akan melakukan survei langsung ke rumah untuk memeriksa kemampuan calon debeture. Pastikan Anda siap dengan setiap pertanyaan yang diberikan oleh surveyor sehingga mereka dapat yakin bahwa kami layak mendapatkan kredit mobil. Dalam mengajukan kredit mobil, kami sarankan untuk memberikan Uang Muka yang besar. Setidaknya 30% dari harga jual mobil.

Selama Anda tidak termasuk dalam backlist BI Chacking, kami yakin 90% dari kredit akan disetujui. Apalagi jika pekerjaan dan penghasilannya tetap, tentu akan memudahkan proses aplikasi kredit.

Ini sudah berakhir, untuk cara kredit mobil. Sebenarnya cukup mudah, yang paling penting adalah Anda memahami skema cicilan dengan hati-hati. Setelah proses uang muka diberikan, Anda dapat segera membawa pulang mobil impian Anda. Selamat mencoba dan semoga informasi yang berguna di Automotiveo.com kali ini.

Leave a Reply