enkei.id

Iklan

Xpander Tax – Saat ini Mitsubishi Xpander adalah salah satu mobil paling populer di Indonesia. Mobil ini mampu bersaing dengan Avanza dan berbagai MPV lainnya seperti Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Mitsubishi Ertiga, atau bahkan Wuling Confero. Popularitas Mitsubishi Xpander tidak dapat dipisahkan dari desain modern dan didukung oleh mesin yang ekonomis dan nyaman untuk dikendarai.

Popularitas Mitsubishi Xpander dicapai dalam waktu yang sangat singkat. Hanya butuh waktu 2 tahun bagi Mitsubishi untuk menjadikan Xpander salah satu mobil terlaris di Indonesia. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2016 melalui mobil konsep yang disebut Konsep XM. Kemudian Mitsubishi mulai menjualnya secara resmi di Indonesia pada 3 Oktober 2017.

Desain mobil ini memang revolusioner, karena memiliki desain gaya Dynamic Shield yang membuat Xpander berbeda dari mobil MPV di kelasnya. Ketika pertama kali diluncurkan, Mitsubishi menyediakan 5 jenis pilihan, yaitu GLX Manual, GLS Manual / Matic, Exceed Manual / Matic, dan Sport Manual / Matic.

Keberhasilan Xpander tidak membuat Mitsubishi puas diri. Sebagai buktinya, Mitsubishi meluncurkan Xpander Cross pada 12 November 2019. Spesifikasi Xpander Cross sedikit berbeda, karena memiliki Ground Clerance yang lebih tinggi dan telah mengadopsi lampu depan LED.

Spesifikasi Mitsubishi Xpander juga tidak kalah dengan mobil MPV di kelasnya. Mobil ini menawarkan konsumsi bahan bakar 4A91 1.5L MIVEC DOHC 16-Valve yang sangat ekonomis dengan kapasitas 1.499cc yang dapat menghasilkan 77 PS pada 6.000 rpm dan torsi 141 Nm pada 4.000 rpm.

Mesin mobil ini mampu menghadirkan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Apalagi Mitsubishi menghadirkan dua varian transmisi yang terdiri dari otomatis dan manual. Kenyamanan mobil ini juga didukung oleh suspensi terbaik yang mendukung Quick Response sehingga mobil lebih stabil.

Fitur keamanan Xpander juga sangat lengkap. Mobil ini telah dilengkapi dengan fitur HSA (Hill Start Assist), ASC (Active Stability Control), Dual SRS Airbag, Perlindungan Pejalan Kaki, ESS (Emergency Stop Signal), Kamera Belakang, Cruise Control, dan tentunya sistem pengereman ABS.

Sayangnya tidak semua jenis mobil Xpander memiliki fitur yang sama. Tentu ini akan sangat mempengaruhi harga jual mobil ini. Sekarang bicara soal harga, tentu Anda penasaran ingin tahu berapa pajak Xpander per tahun. Sekarang untuk mengetahui berapa pajaknya, silakan periksa di bawah ini.

Mengetahui jumlah pajak mobil sebelum membeli itu sangat penting sehingga kita bisa menebak berapa biaya untuk membayar pajak mobil per tahun. Pajak Xpander sendiri ada di pasar Rp. 2 Jutaan hingga Rp. 3 Jutaan, tergantung pada jenis dan tahun produksinya.

Semakin tinggi tipenya, pajak Xpander akan semakin mahal. Tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena menurut kami pajak Mitsubishi Xpander tidak jauh berbeda dengan mobil MPV yang harganya hampir sama dengan Avanza Veloz atau Honda Mobilio.

1. Panduan Pajak Xpander GLS 2018

Jumlah Pajak / Tahun Rp. 2,441.250

2. Pedoman Pajak Xpander Exceed 2018

Jumlah Pajak / Tahun Rp. 2,630.250

3. Xpander Sport Manual Pajak 2019

Jumlah Pajak / Tahun Rp. 3.039.750

4. 2019 Xpander Sport Matic Tax

Jumlah Pajak / Tahun Rp. 2.913.750

5. 201 Xpander Ultimate Matic Tax

Jumlah Pajak / Tahun Rp. 3.150.000

Jumlah pajak Mitsubishi Xpander di atas dilaporkan oleh kami dari Saluran Youtube Mitsubishi Niam. Saluran tersebut menjelaskan bahwa pajak di atas hanya berlaku untuk wilayah Jawa Tengah dan tidak berlaku untuk konsumen yang dikenakan perpajakan Progresif.

Tahun produksi mobil juga sangat berpengaruh pada jumlah pajak. Jadi, jangan heran jika pajak mobil Xpander terbaru akan lebih mahal dari perkiraan pajak tahunan yang kami kirimkan di atas.

Setelah melihat informasi pajak Mitsubishi Xpander di atas, Anda bisa mengetahui berapa banyak pajak yang harus Anda bayarkan setiap tahun. Jika Anda menginginkan pajak yang lebih murah, Anda dapat membeli Xpander bekas yang harganya dapat Anda lihat di artikel berikut "Daftar Harga Xpander Bekas"

Tidak peduli baru atau bekas, mobil ini pasti layak dibeli. Selain itu pajak per tahun yang harus dibayar cukup terjangkau. Bahkan, banyak orang mengatakan bahwa pajak mobil Xpander lebih murah daripada Avanza.

Namun sebelum membeli mobil bekas, pastikan Anda memeriksa semua kelengkapan surat yang terdiri dari registrasi kendaraan, BPKB, dan Faktur Penjualan. Bagi mereka yang membeli mobil warna Xpander yang berbeda juga harus memastikan warnanya sesuai dengan registrasi kendaraan. Jika berbeda, maka Anda harus mengurusnya dengan biaya berikut "Biaya Perubahan Warna Mobil"

Nah, itu saja info otomotif kali ini. Semoga informasi di atas bermanfaat bagi Anda yang tertarik untuk membeli mobil MPV buatan Mitsubishi di atas. Jangan lupa juga merujuk ke berbagai informasi otomotif lainnya, hanya di situs web tercinta kami.

Leave a Reply