enkei.id

Harga Mobil Range Rover 2019 – Sobat otomotif tentu sudah tidak asing lagi dengan nama mobil "Range Rover". Mobil ini adalah SUV dengan sistem penggerak 4 roda yang diproduksi oleh perusahaan otomotif Inggris, Land Rover. Bahkan, Range Rover pertama kali diproduksi pada tahun 1970 dan tetap sukses hingga sekarang menjadi salah satu mobil paling mewah di dunia. Tidak hanya mewah, Range Rover juga terlihat sangat tampan, yang membuat semua orang terpana melihatnya.

Jangan berharap harga Range Rover berharga murah. Mobil ini juga tersedia dalam beberapa model berbeda, termasuk Range Rover Evaque, Range Rover Sport dan Range Rover Velar. Semua mobil Inggris ini memiliki satu karakteristik, yang melekat pada bagian depan Range Rover. Semuanya adalah mobil tipe SUV yang menawarkan berbagai fitur kemewahan dan kecanggihan teknologi yang akan memanjakan penggunanya. Sayangnya harga Range Rover sangat mahal, jadi tidak semua orang bisa membelinya.

Mobil Range Rover yang dipasarkan di Indonesia dijual melalui importir mobil mewah PT Wahana Auto Ekamarga (WAE). Hampir semua mobil mewah Range Rover dapat ditemukan di Indonesia. Bahkan PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) telah mengimpor Velar Range Rover yang baru-baru ini diperkenalkan di Geneva Motor Show. Mobil ini juga tersedia dalam varian mesin 2.000cc dan 3.000cc. Harga jualnya sangat mahal, karena harga mobil Range Rover Velar melebihi 2 miliar Rupiah.

Land Rover bukan nama untuk membuat mobil murah. Mungkin Anda akan terkejut mengetahui bahwa Land Rover dan Jaguar adalah anak perusahaan Tata Motors dari India. Tata Motors membelinya dari Ford pada Juni 2008. Meskipun milik perusahaan dari India, kualitas mobil Range Rover tetap standar Eropa. Harga mobil Range Rover juga masih mahal, karena dipasarkan untuk mengisi segmen SUV premium. Nah bagi yang penasaran ingin tahu harga Range Rover terbaru, silakan lihat di bawah ini.

Harga Range Rover Terbaru

1. Harga mobil Range Rover Evoque 2.0

Land Rover pertama kali memproduksi mobil ini pada tahun 2011. Pada tahun pertamanya, Range Rover Evoque mengelola 88.000 unit di seluruh dunia. Wajar jika SUV ini laris, karena Land Rover mendesainnya dengan desain yang sangat gagah dan terlihat begitu macho. Di dalamnya juga tertanam berbagai fitur canggih yang akan memaksimalkan kenyamanan pengendara. Di sisi lain, Range Rover Evoque memiliki mesin 2.000cc dengan sistem penggerak 4WD yang dioptimalkan, sehingga dapat menghasilkan 240 PS pada 5.500 rpm dan torsi 340 Nm pada 1.750 rpm.

2. Harga dari Range Rover Evoque Convertible

Harga dari Range Rover Evoque Convertible

Keuntungan dari mobil ini adalah atapnya yang dapat ditarik. Desainnya memadukan kesan modern dan tradisional yang membuat penampilan luar Range Rover Evoque Convertible tampak luar biasa. Jangan kaget jika harga Range Rover lebih mahal daripada Evaque standar. Ini tidak terlepas dari banyaknya peminat di Range Rover Evoque Convertible di Indonesia, yang otomatis membuat harganya semakin mahal.

3. Harga mobil Velar Range Rover 2.0

Harga Velar Range Rover 2.0

Ini adalah mobil Range Rover terbaru pada 2017. Mobil ini memiliki desain jantan yang dipadukan dengan berbagai fitur canggih di dalamnya. Velar Range Rover juga menggunakan platform yang sama dengan Jaguar F-Pace, XE dan XF. Mobil ini juga menggunakan sistem penggerak AWD (All Wheel Driver), sehingga mampu menembus banjir hingga ketinggian 650 mm. Untuk membelinya, kita harus menghabiskan Rp. 2 miliar, dan harga mobil Range Rover adalah harga off-road.

4. Harga Velar Range Rover 3.0

Harga Velar Range Rover 3.0

Velar Range Rover juga tersedia dalam varian mesin 3.000 cc yang dijamin lebih bertenaga. Desainnya persis sama dan di dalamnya terdapat berbagai fitur mewah, seperti layar sentuh 10 inci dan dashboard yang dibungkus bahan berkualitas tinggi. Selain itu, kita akan dimanjakan oleh mesin 3.0L Supercharged V6 yang diklaim mampu menghabiskan 380 PS dan torsi 450 Nm. Energi yang dikeluarkan akan disalurkan ke transmisi 8 kecepatan.

5. Harga Mobil Range Rover Sport 3.0 Autobiography

Harga Range Rover Sport

Range Rover Sport generasi pertama dirilis pada 2005, dan generasi kedua pada 2013. SUV mewah dari Inggris ini tersedia dalam beberapa varian mesin, dan yang kami temui di Indonesia adalah Range Rover Sport 3.0 Autobiography. Mobil ini memiliki velg 22 inci dan memiliki atap panorama geser. Untuk mesin mengusung mesin 3.0 Liter dengan sistem penggerak 4WD yang akan mampu mengeluarkan tenaga 292 PS dan torsi mencapai 700 Nm.

6. Harga Range Rover 3.0 Autobiography LWB cars

Kisaran Harga Range Rover 3.0

Bisa dibilang Range Rover 3.0 Autobiography Long Wheel Base (LWB) adalah Range Rover termahal di Indonesia. Untuk membelinya, kita harus menghabiskan Rp. 4.399 miliar (off the road), jadi mobil ini khusus untuk konsumen yang mencari mobil mewah dengan spesifikasi terbaik di kelasnya. Untuk jantung balapan, mobil ini mengusung mesin 3.0L V6 dengan teknologi Supercharged yang mampu menghasilkan 360 PS pada 6.500 rpm dan torsi 450 Nm di kisaran 3.500 rpm hingga 5.000 rpm.

Seperti yang Anda lihat di atas, harga mobil Range Rover di Indonesia sangat mahal. Semuanya siap dibeli oleh orang-orang kaya di Indonesia. Namun, harga rata-rata mobil di atas adalah harga off-the-road, sehingga jauh lebih mahal setelah dikenai pajak, dan biaya impor. Semua mobil di atas bisa menjadi pilihan bagi konsumen yang mencari mobil mewah di segmen SUV. Saat mencari mobil sport, tentu pilihannya adalah mobil Ferrari atau Lamborghini yang sama-sama dibanderol miliaran rupiah.

Leave a Reply