enkei.id

Automotiveo.com – PT Astra Honda Motor telah secara resmi meluncurkan varian warna Vario 150 terbaru yang kini hadir dengan 6 pilihan warna khusus, yaitu Sporty Black Red, Sporty White Red, Exclusive Matte Black, Exclusive Matte Silver, Exclusive Matte Brown, dan yang terakhir adalah Exclusive Black Red.

Ada berbagai warna dengan Vario 150 terbaru. Karena Honda membungkusnya dengan pilihan grafis sporty yang dapat ditemukan pada warna Sporty Black Red dan Sporty White Red. Sebelumnya, motor ini tampil dengan warna polos yang terkesan eksotis dan mewah.

Penambahan grafis pada Honda Vario 150 membuat motor ini terlihat lebih sporty. Apalagi Honda menyempurnakannya dengan All LED Lighting System yang memiliki desain futuristik untuk memberikan gambar yang canggih dan mewah.

Nah, semua sistem pencahayaan Honda Vario 150 sudah menggunakan teknologi LED. Ini sebanding dengan harga Vario 150 yang tidak bisa dikatakan murah. Sepeda motor ini adalah sepeda motor otomatis premium dengan harga di atas 20 Juta Rupiah.

Meski mahal, tetapi Honda mengimbanginya dengan mesin yang responsif dan hemat bahan bakar. Di mana mesin memiliki kapasitas 150cc yang ditingkatkan oleh berbagai fitur canggih seperti Enhanced Smart Power (eSP), ACG Starter, dan Idling Stop System.

Semua teknologi yang dibawa oleh Vario 150 membuat sepeda motor ini sangat tangguh dan bertenaga, tetapi tetap hemat bahan bakar. Menurut situs web resmi Honda, Vario 150 memiliki konsumsi bahan bakar mencapai 46,9 km / liter ketika diuji menggunakan metode ECE R40.

Pilihan Warna Vario 150

Salah satu alasan untuk membeli Vario 150 adalah karena konsumsi bahan bakarnya sangat ekonomis. Tapi itu tidak semua kelebihan dari motor matic 150cc ini. Karena Vario 150 juga memiliki kelebihan dalam hal desain plus berbagai pilihan warna yang menarik.

Seperti yang kami katakan di atas, sekarang Honda menyediakan 6 pilihan 150 warna Vario. Silakan pilih salah satu yang menurut Anda paling keren. Adapun pilihan warna, silakan lihat di bawah.

1. Sporty Black Red

Ini adalah warna Vario 150 terbaru untuk tahun 2002. Honda menggabungkan warna hitam dan merah yang diperkuat dengan grafis sporty yang bertuliskan Vario 150. Kombinasi ini tidak hanya membuat Vario 150 terlihat eksklusif, tetapi juga sporty dan modern.

2. Merah Putih Sporty

Selain Sporty Black Red, ada juga Vario 150 Sporty White Red. Grafik yang digunakan sama, tetapi warnanya terlihat lebih menarik dengan kombinasi putih dan merah. Selain itu, emblem Honda juga tersedia di sayap atau fairing depan.

3. Matte Black Eksklusif

Perbedaan varian Matte Black dibandingkan dengan Vario 150 warna lainnya adalah memiliki velg berwarna emas. Seluruh bodi motor ini dibalut dengan warna Matte Black yang memberi kesan mewah dan eksklusivitas. Lalu ada juga pelengkap 3D di bagian belakang bodi yang cocok dengan warna roda.

4. Matte Silver Eksklusif

Yang menarik dari varian warna Honda Vario 150 ini adalah memiliki emblem merah eksklusif. Kombinasi tubuh perak dan embel merah sebenarnya cukup aneh. Tetapi selera semua orang berbeda. Tentunya banyak orang berpikir bahwa kombinasi ini sangat keren.

5. Matte Brown Eksklusif

Bagi yang menginginkan warna Vario 150 yang terlihat macho dan tangguh, maka Anda bisa memilih varian warna Matte Brown. Varian warna ini adalah salah satu warna favorit yang dipilih oleh banyak orang ketika membeli sepeda motor otomatis 150cc.

6. Exclusive Black Red

Pilihan warna terakhir dari sepeda motor Vario 150 adalah Exclusive Black Red. Bisa dibilang ini adalah warna favorit semua varian warna Vario 150. Karena warnanya terlihat sangat mewah dengan warna Matte Red yang memberi kesan mewah untuk setiap bodi Vario 150.

Setiap orang memiliki selera berbeda dalam memilih warna sepeda motor. Kami sendiri lebih memilih Exclusive Black Red dan Sporty Black Red daripada warna lainnya. Tidak hanya warnanya, Anda juga perlu tahu semua fitur Vario 150 sebelum membeli sepeda motor ini. Untuk mengetahui apa saja fitur-fiturnya, silakan merujuk ke informasi berikut.

Fitur Honda Vario 150

1. Semua Sistem Pencahayaan LED

Seperti yang kami katakan di atas, Vario 150 dilengkapi dengan sistem pencahayaan LED. Tidak hanya bagian depan, tetapi juga lampu belakang dan sinyal belok. Alhasil Vario 150 menjadi lebih modern dan terlihat futuristik

2. Combi Break System

Fitur kedua adalah Combi Break System. Fitur ini berfungsi untuk mengoptimalkan keseimbangan antara pengereman roda depan dan belakang sehingga dapat menghentikan motor sepenuhnya. Sayangnya Honda tidak melengkapinya dengan ABS.

3. Sistem Smart Key

Ini adalah fitur terbaik yang tersedia di Vario 150. Dengan fitur-fitur ini, pengguna Vario 150 tidak lagi membutuhkan kunci mekanis untuk mengoperasikan kunci stang atau menghidupkan mesin. Fitur Smart Key System juga membuat Vario 150 lebih aman dan lebih aman dari pencuri

4. Alarm Anti Pencurian

Bagi mereka yang menghentikan keselamatan motor, sangat tepat untuk memilih Vario 150. Karena sepeda motor ini telah terintegrasi dengan Alarm Anti Thetf yang mengeluarkan suara sangat keras ketika ada orang yang berniat mencuri motor dengan jahat. Cara mengaktifkan fitur ini sangat mudah, karena dapat diakses melalui remote.

5. Jawab Sistem Kembali

Fitur penting lainnya adalah Answer Back System. Dengan fitur ini kita dapat mencari lokasi sepeda motor saat berada di tempat parkir. Kami cukup menekan tombol pada remote, maka motor akan secara otomatis mengeluarkan suara.

6. Bagasi 18 Liter

Salah satu alasan untuk membeli sepeda motor otomatis adalah karena memiliki barang bawaan yang besar untuk menyimpan barang bawaan. Hal yang sama juga dimiliki Vario 150. Sepeda motor ini telah dilengkapi dengan kapasitas 18 Liter yang dapat digunakan untuk menyimpan helm full face.

7. Speedometer Digital Penuh

Speedometer futuristik dengan tampilan digital penuh membuat motor ini terlihat sangat mudah. Berbagai informasi akan ditampilkan pada Panel Meter, seperti konsumsi bahan bakar, Speedometer, Tripmeter, dan berbagai indikator lainnya.

8. mesin 150cc

Daya tarik utama dari Honda Vario 150 adalah memiliki mesin 150cc. Mesin telah dilengkapi dengan teknologi eSP yang dikombinasikan dengan sistem pembakaran PGM-FI untuk menghasilkan konsumsi bahan bakar yang ekonomis dan kinerja yang kuat.

Tenaga yang dihasilkan oleh mesin Vario 150 mencapai 9,7 kW (13,1 PS) pada 8.500 rpm dan torsi 13,4 Nm (1,37 kgf.m) pada 5.000 rpm. Untuk mengimbangi kinerja mesin, Honda telah melengkapinya dengan sistem pendingin cair yang menjaga engine agar tidak terlalu panas.

9. Ban Tubeless

Ban depan dan belakang Vario 150 sudah menggunakan ban tubeless yang dipadukan dengan velg baru dengan desain sporty. Sayangnya ukuran ban motor ini relatif kecil. Dimana di bagian depan memakai ban tubeless 90/80-R14 dan ban belakang 100 / 80-14.

Sebelum membeli sepeda motor ini, Anda juga harus tahu kekurangan Vario 150. Lalu apa kekurangannya? Salah satu kelemahan motor ini adalah masih menggunakan rem belakang drum. Namun untuk bagian depan sudah menggunakan cakram hidrolik dengan piston tunggal.

Untungnya sudah ada fitur Combi Brake System yang membuat sistem pengereman Vario 150 tetap optimal. Di sisi lain motor ini juga memiliki suspensi depan teleskopik dan suspensi belakang monoshock.

Jadi itulah informasi tentang fitur dan pilihan warna Honda Vario 150. Bagi mereka yang penasaran untuk mengetahui harganya, silakan dengarkan artikel tentang "Daftar Harga Honda Vario 150". Yang pasti harga sepeda motor ini tidak murah, karena harganya lebih dari 24 Juta Rupiah.

Leave a Reply