enkei.id

Iklan

Harga Suzuki XL7 – Setelah sebelumnya Mitsubishi meluncurkan Xpander Cross, kali ini giliran Suzuki untuk bergabung mengeluarkan SUV yang disebut "Suzuki XL7". Mobil ini siap bersaing di segmen 7-Seater SUV dengan menawarkan fitur lengkap dan mesin bertenaga dengan standardisasi Euro4.

Suzuki menyediakan tiga jenis berbeda, yaitu Alpha, Beta, dan Zeta. Setiap jenis tersedia dalam varian otomatis dan manual dengan harga mulai dari Rp. 230 Jutaan. Harganya jauh lebih murah daripada Mitsubishi Xpander Cross. Padahal fitur yang tersedia tidak kalah lengkap dari Xpander Cross.

Harga 230 Juta menurut kami cukup terjangkau dan sebanding dengan semua fitur dan spesifikasi SUV. Desain Apalati Suzuki XL7 terlihat sangat gagah dengan sentuhan eksterior dan interior maskulin. Fitur-fitur canggih seperti Hill Hold Control, ABS, dan Electronic Stability Control juga ada di mobil ini.

Berbekal fitur lengkap dan desain maskulin, Suzuki XL7 dapat menjadi pilihan paling tepat bagi Anda yang berencana membeli SUV. Tetapi sebelum membelinya, silakan merujuk ke spesifikasi Suzuki XL7 dan informasi harga di artikel berikut.

Ulasan Suzuki XL7

Review Mobil Suzuki XL7

Mesin

Basis mobil ini adalah Suzuki Ertiga, jadi jangan heran jika spesifikasi mesinnya sama. Di mana Suzuki XL7 memiliki kode K15B dengan konfigurasi 4 silinder 16 katup dengan kapasitas 1,482cc. Mesin ini mampu memuntahkan tenaga 77 kW atau setara dengan 104,7 PS yang dicapai pada putaran mesin 6.000 rpm.

Torsi yang dihasilkan juga sangat besar, mencapai 138 Nm pada 4.400 rpm. Suzuki mengoptimalkannya dengan sistem pembakaran Multi-Injeksi dan sistem transmisi manual 5-kecepatan dan otomatis 4-kecepatan. Performa memang bukan yang terbesar di kelasnya, tetapi mesin Suzuki XL7 sangat halus, nyaman dan hemat bahan bakar.

Bagian luar

Mobil Eksterior Suzuki XL7

Bagi mereka yang memprioritaskan efisiensi bahan bakar, Suzuki XL7 adalah pilihan yang paling tepat. Tapi itu tidak semua kelebihan dari mobil ini, karena Suzui juga menawarkan desain gagah yang dibungkus dalam tubuh maskulin dengan dimensi panjang 4450 mm, lebar 1775 mm, tinggi 1.710 mm, dan wheelbase 2.740 mm.

Dimensinya lebih panjang dari Suzuki Ertiga. Tidak terlepas dari bumper depan dan bumper belakang yang menambah kesan maskulin mobil ini. Desain bumper juga sangat modern dan didukung oleh LED Headlamp yang dilengkapi Daytime Running Light (DRL).

Tampak Belakang Suzuki XL7

Gril depan dengan sentuhan Chrome dan Fog Lamp menambah kesan modern. Yang paling mencolok dari mobil ini tentu saja lampu depannya. Menurut pendapat kami, desain headlamp Suzuki XL7 jauh lebih modern daripada SUV kelasnya seperti Xpander Cross, Terios, dan Rush.

Menariknya, Suzuki memberikan sentuhan black over-fender yang membuat dimensi XL7 sedikit lebih lebar. Di samping juga dipasang rok sisi perak yang cocok dengan bumper depan dan belakang. Kemudian di bagian atas telah dipasang Rail Roofs yang membuat desain XL7 lebih gagah.

Beralih ke belakang, mobil ini memiliki lampu LED dengan Panduan Cahaya. Lalu ada juga sentuhan lampu reflektor di bumper belakang dan tailgate dengan sentuhan chrome. Suzuki juga menyediakan berbagai pilihan warna yang menarik, seperti oranye, hitam, putih, abu-abu, dan merah anggur.

Pedalaman

Interior Suzuki XL7

Saat masuk dari pintu depan atau belakang kami akan disuguhkan kabin yang luas dengan konfigurasi 7 kursi. Area kabin Suzuki XL7 persis sama dengan Suzuki Ertiga, karena keduanya menggunakan basis yang sama. Namun soal kemewahan kami lebih suka XL7. Karena mobil ini dilengkapi dengan sistem audio video dengan headunit layar sentuh 8 inci.

Di dashboard juga tersedia AC Digital dan layar LED berwarna yang ada di belakang setir. Menariknya lagi, Suzuki telah menyelesaikan setir mobil ini dengan fitur Setir. Lalu ada fitur Engine Start Stop Button yang tersedia pada tipe Beta dan Alpha.

Setiap jenis Suzuki XL7 memiliki fitur yang berbeda. Namun yang menarik, sepanjang waktu dilengkapi dengan headunit layar sentuh 8 inci dan AC Digital. Semua fitur ini membuat kabin Suzuki XL7 semakin nyaman sehingga cocok bagi Anda yang mencari mobil keluarga terbaik.

Fitur Keselamatan & Keamanan

Fitur Suzuki XL7

Tentu saja kenyamanan tidak cukup, karena harus diimbangi dengan keselamatan dan keamanan semua penumpang saat mengendarai Suzuki XL7. Memahami hal itu, Suzuki menghadirkan fitur keselamatan yang sangat lengkap, seperti sistem pengereman ABS (Anti-Lock Breaking System), yang berguna untuk mencegah penguncian ban saat pengereman tiba-tiba.

Sistem pengereman mobil ini juga memiliki fitur EBD (Electronic Brakeforce Distribution) untuk mencegah mobil berputar terlalu pendek atau oversteer. Lalu ada juga fitur Hill Hold Control untuk membantu mengamankan mobil saat mengerem saat tanjakan.

Kemudian fitur yang sama pentingnya adalah ESP (Electronic Stability Program) yang mencegah mobil dari terlalu understeer atau oversteer. Nah, fitur keamanannya memang sangat lengkap. Tapi itu tidak semua fitur mobil ini, karena masih ada Dual Airbag, Sensor Parkir Belakang, Immobilizer & alarm.

Kaki

Bagasi Mobil Suzuki XL7 Beta

Bodi Suzuki XL7 telah menggunakan platform Heartect yang mampu meningkatkan keamanan dan membuat bodi mobil lebih ringan. Platformnya juga sangat kokoh dan membuat konsumsi bahan bakar lebih efisien. Kemudian untuk kaki menggunakan suspensi depan McPherson Strut dengan Coil Spring dan Torsion Beam dengan suspensi belakang Coil Spring.

Untuk mengimbangi dimensi bodi, Suzuki melengkapi mobil ini dengan velg 16 inci yang dipadukan dengan ban 195/60-R15. Kemudian untuk pengereman menggunakan rem cakram berventilasi depan dan rem tromol belakang drum. Sayang rem belakang masih menyala. Mungkin kekurangan ini disebabkan oleh harga yang cukup terjangkau dari Suzuki XL7.

Dengan spesifikasi dan fitur di atas, tentu banyak orang yang tertarik membeli mobil ini. Apalagi desain Suzuki XL7 terlihat sangat tampan dan modern. Sekarang pertanyaannya sekarang, berapa harga Suzuki XL7 yang tersedia dalam tipe Zeta, Beta dan Alpha? Untuk mengetahui harga silakan lihat di bawah.

Harga dari Suzuki XL7 Zeta

Harga dari Suzuki XL7 Zeta

Jenis TransmisiHarga TerbaruRp. 230.000.000 MathRp. 240.500.000

Zeta Suzuki XL7 adalah tipe terendah dengan harga Rp. 230 Juta untuk tipe Manual dan Rp. 240,5 Juta untuk tipe Matic. Alasan mengapa harga Suzuki XL7 Zeta lebih murah adalah karena ia belum dilengkapi dengan fitur Stabilitas Elektronik dan Kontrol Hill Hold.

Selain itu, tipe ini masih menggunakan kunci konvensional, jadi harap mendapatkan fitur Keyless Push Start Stop Button. Kelemahan lain adalah Iklim Otomatis tidak dilengkapi dengan Pemanas, tetapi sistem pendingin sudah menggunakan Digital AC.

Harga dari Suzuki XL7 Beta

Harga dari Suzuki XL7 Beta

Jenis TransmisiHarga TerbaruRp. 246.500.000MaticRp. 257.000.000

Jika Anda memiliki lebih banyak uang, Anda dapat membeli tipe Beta, yang dimulai dari Rp. 246,5 Jutaan hingga Rp. 257 Jutaan. Tipe ini sudah memiliki semua fitur penting yang tersedia di tipe tertinggi. Namun bedanya dengan tipe Alpha belum dilengkapi dengan Rear Upper Spoiler dan Door Visor.

Tipe ini juga belum dilengkapi dengan Front Tweeter dalam sistem audio. Fitur Smart E-Mirror dan Door Sill Guard juga belum dilengkapi dengan tipe ini. Kekurangan ini bukan masalah yang signifikan, karena yang penting adalah bahwa Suzuki XL7 Beta dilengkapi dengan fitur keamanan yang sangat lengkap.

Harga dari Suzuki XL7 Alpha

Harga dari Suzuki XL7 Alpha

Jenis TransmisiHarga TerbaruRp. 256.500.000 MathRp. 267.000.000

Kemudian untuk tipe tertinggi adalah tipe Alpha. Harga Suzuki XL7 dibanderol dengan harga Rp. 256,5 Juta untuk tipe manual dan Rp. 267 juta untuk tipe matic. Harganya jauh lebih murah daripada Mitsubishi Xpander Cross, yang dimulai dari Rp. 267 Jutaan untuk jenis terendah.

Meskipun harga Suzuki XL7 lebih murah, fitur-fiturnya tidak kalah lengkap dari Xpander Cross. Dari segi desain juga sama keren dan terlihat modern jika dilihat dari berbagai sisi. Tidak hanya itu, Suzuki juga memberinya mesin yang efisien dan kinerja yang kuat.

Spesifikasi Suzuki XL7

DIMENSI Panjang4.450 mm Lebar 1.775 mm Tinggi Tinggi 1.710 mm Jarak Gandar Roda 2.740 mm Jarak Spasi Depan 1.515 mm Jarak Spasi 1.530 mm Minimum Radius Putar 5,5 mm m Izin Izin 200 mm Jenis Mesin K15B 4 Lebar Silinder 16 Katup Katup Depan 1.515 mm Kompresi10,5Maksimum Daya104,7 PS / 6.000 rpmTegangan Maksimal138 Nm / 4.400 rpmSistem Transmisi Depan 5 Akselerasi / Matic 4 AkselerasiMoving SystemRemoving DriveCarting RootingCarting SystemRack & PinionCAKI-KAKISFisi Transmisi ManualRefor Transmisi dengan Rasio Koefisien, Lebih Besar dengan Koefisien Rm + Sistem pengereman EBD

Spesifikasi mobil ini memang terlihat sama dengan Suzuki Ertiga. Karena Suzuki XL7 menggunakan platform yang sama dengan Ertiga. Jadi jangan heran jika kekuatan mobil ini sama dengan mobil MPV. Namun dalam hal desain kami lebih suka XL7. Karena mobil ini memiliki ground clerance yang lebih tinggi sehingga terlihat lebih gagah.

Kesimpulan

Di luar memang ada banyak produsen yang menawarkan SUV 7-kursi. Setiap jenis mobil tentunya memiliki kekurangan dan kelebihan yang berbeda. Anda tinggal pilih sesuai selera dan anggaran yang Anda miliki. Sekarang jika anggaran terbatas, Suzuki XL7 bisa menjadi pilihan yang paling tepat.

Suzuki SUV ini menawarkan desain gagah yang dikombinasikan dengan mesin berkinerja tinggi yang ramah lingkungan dan menghemat bahan bakar. Fitur yang dibawanya juga sangat lengkap, sehingga dapat menjamin kenyamanan, keamanan dan keselamatan saat mengendarai XL7.

Sekarang informasi tentang harga mobil Suzuki terbaru di Indonesia. Setelah membaca spesifikasi dan harga Suzuki XL7 di atas, kami yakin Anda akan tertarik membelinya. Oh well, kami perlu mengingatkan Anda bahwa harga Suzuki XL7 di setiap wilayah berbeda, jadi silakan kunjungi dealer Suzuki terdekat di kota Anda.

Leave a Reply