7 Cara Menghilangkan Asap di Motor

No Comments

Iklan

Otomotifo.com – Asap yang keluar pada kendaraan bermotor akan sangat mengganggu bagi kendaraan di belakangnya. Tidak hanya mengganggu kendaraan lain, tetapi juga mengganggu pengendara karena mereka akan merasa tidak aman jika kendaraan keluar dari asap.

Sebenarnya, melepaskan asap kendaraan adalah hal biasa. Penyebab asap pada kendaraan adalah terjadinya kerusakan pada pembakaran bahan bakar.

Asap yang keluar dari kendaraan bermotor biasanya berwarna putih. Meskipun asap yang keluar berwarna putih, tetap berbahaya bagi kendaraan dan kesehatan.

Jika kendaraan Anda keluar dari asap, Anda tidak perlu khawatir karena kami memiliki cara untuk menghilangkan asap kendaraan. Kami akan meninjau metode di bawah ini:

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan asap yang keluar dari knalpot sepeda motor. Sekarang untuk mengetahui semua cara, silakan merujuk ke informasi otomotifo.com berikut.

Ganti oli secara teratur

Tidak hanya memperhatikan penggunaan minyak, tetapi harus disertai dengan mengganti oli secara teratur. Kami merekomendasikan penggantian oli setiap 2 bulan atau dengan jarak 1500 KM / Jam.

Membersihkan Knalpot

Metode ini jarang dilakukan oleh pengguna kendaraan bermotor, sehingga mereka tidak mengerti bahwa knalpot yang bersih tidak menyebabkan asap. Untuk mengatasi asap yang keluar dari kendaraan, Anda harus membersihkan knalpt. Cara membersihkan muffler bisa dilakukan dengan oli atau cairan pembersih khusus yang dijual di bengkel tepercaya Anda.

Periksa Cincin Piston

Penggunaan kendaraan terus menerus dan penggunaan jarak jauh dapat menyebabkan ring piston aus. Memakai cincin piston menyebabkan minyak dari panci minyak masuk ke ruang bakar dengan mudah. Minyak dari tangki minyak yang memasuki ruang bahan bakar membuat kendaraan keluar dari asap. Jika cincin piston rusak, langkah termudah adalah mengganti satu set cincin piston. Lakukan metode ini dengan staf profesional, kawan, sehingga sepeda motor Anda akan tetap aman.

Periksa Katup Sel

Fungsi segel adalah untuk mencegah kebocoran pada manifold. Penggunaan kendaraan jarak jauh secara terus menerus akan menyebabkan segel katup merembes atau bocor secara perlahan. Untuk mengatasi insiden ini, Anda harus mengganti segel katup. Pasang kembali segel katup di bengkel tepercaya Anda.

Periksa Cylinder Linner

Cara linner bekerja adalah menggesek cincin piston. Penggunaan kendaraan terus menerus dapat membuat liner silinder aus. Jika linner sudah aus, oli akan masuk ke ruang bakar dan menyebabkan kendaraan mengeluarkan asap. Untuk mengatasi liner silinder yang aus, Anda dapat membubut ulang liner silinder.

Penggunaan Motor

Penggunaan jangka panjang kendaraan dengan tidak memperhatikan komponen mesin Anda tentu akan merusak. Asap yang keluar dari kendaraan lama biasanya memiliki kerak di saluran pembuangan.

Cara menghilangkan asap pada motor memang gampang-gampang susah, karena penyebabnya bisa beragam. Untuk mencegah hal ini, kami selalu merekomendasikan layanan rutin di bengkel resmi atau bengkel publik yang telah membuktikan reputasi mereka.

Nah inilah informasi tentang cara menghilangkan asap pada motor yang kami serahkan kali ini. Semoga informasi yang kami sampaikan dapat menjadi solusi untuk mengatasi asap knalpot motor. Jangan lupa juga merujuk pada informasi tentang cara mendaftarkan ojek Anterin online di informasi otomotif sebelumnya.

This is author biographical info, that can be used to tell more about you, your iterests, background and experience. You can change it on Admin > Users > Your Profile > Biographical Info page."

About us and this blog

We are a digital marketing company with a focus on helping our customers achieve great results across several key areas.

Request a free quote

We offer professional SEO services that help websites increase their organic search score drastically in order to compete for the highest rankings even when it comes to highly competitive keywords.

Subscribe to our newsletter!

There is no form with title: "SEOWP: MailChimp Subscribe Form – Vertical". Select a new form title if you rename it.

More from our blog

See all posts
No Comments

Topik forum terkini

Belum ada topik!

Leave a Comment