enkei.id

Iklan

Harga Hidrolik Cuci Mobil – Bagi yang bingung mencari ide bisnis dengan modal tidak terlalu banyak, maka sebaiknya buka usaha cuci mobil. Bisnis ini sangat menjanjikan, karena jumlah pemilik mobil di Indonesia semakin meningkat sehingga semakin banyak orang membutuhkan layanan cuci mobil.

Coba bayangkan, rata-rata tarif cuci mobil di Indonesia adalah sekitar Rp. 30.000. Jika ada 60 mobil sehari, total pendapatan mencapai Rp. 600.000 per hari. Belum lagi jika ditambah dengan body polish, coating, atau layanan lain, tentu saja penghasilan per hari bahkan lebih besar.

Modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha cuci mobil tergantung dari jenis usahanya. Dapat dikatakan bahwa ada empat jenis bisnis pencucian mobil yang populer di Indonesia, yaitu pencucian hidrolik, manual, robot, dan pencucian mobil manual yang membutuhkan grade atau under.

Jika Anda memilih tempat cuci mobil hidrolik, maka Anda harus membeli alat cuci mobil hidrolik yang bisa menelan biaya puluhan juta rupiah. Ada harga, tentu ada kualitas. Tetapi bagi Anda yang memiliki anggaran minimal, maka Anda bisa membeli alat hidrolik yang harganya di bawah 20 Juta Rupiah.

Harga cuci mobil hidrolik tergantung pada merek, lift, dan tinggi. Ada banyak merek untuk dipilih, dan salah satunya adalah IKAME. Merek ini sangat populer di Indonesia, karena menawarkan hidrolik cuci mobil berkualitas tinggi dengan harga yang cukup terjangkau.

Hidraulik cuci mobil IKAME tersedia dalam beberapa tipe, seperti Thunder-X, Storm-X, Flash-H, Sky-H, Thunder-H, dan Power-H. Setiap jenis hidrolik cuci mobil IKAME memiliki spesifikasi yang berbeda yang secara otomatis akan mempengaruhi harga hidrolik cuci mobil.

Sekarang untuk mengetahui spesifikasi dan harga hidrolik cuci mobil IKAME, silakan merujuk ke informasi otomotifo.com berikut.

1. Ikame Thunder X

Harga Rp. 15.000.000 Kapasitas Angkat 4 Ton Tinggi Angkat 1,5 Meter

Bagi mereka yang mencari hidrolik cuci mobil murah murah, maka Ikame Thunder X adalah pilihan yang paling tepat. Untuk membelinya, kita hanya perlu menghabiskan sekitar Rp. 15 juta. Meski murah, namun Ikame Thunder X memiliki keunggulan karena mampu mengangkat kendaraan dengan berat maksimal 4 ton.

Hidraulik murah sering memiliki stabilitas yang buruk, tetapi ini tidak terjadi pada Ikame Thunder X. Alasannya, hidrolis cuci mobil menggunakan oli kontrol katup yang mampu menghilangkan hantaman ketika hidrolika bekerja naik turun.

Hidraulik ini juga diputar 360 derajat dan telah dilengkapi dengan empat sistem penghenti sehingga kita dapat dengan mudah menyesuaikan posisi cuci mobil. Soal kekuatan juga tidak perlu diragukan, karena terbuat dari lapisan stainless / full hard chrome yang menjamin daya tahan Ikame Thunder X.

2. Ikame Storm X

Harga Rp. 17.000.000 Kapasitas Angkat 4 Ton Tinggi Angkat 1,7 Meter

Yang membedakan Ikame Storm X dari Thunder X adalah ketinggian lift. Pasalnya, hidrolik mampu mengangkat mobil dengan ketinggian mencapai 170cm. Sedangkan untuk Thunder X hanya 150cm. Alhasil Storm X akan memudahkan kita dalam mencuci di bawah mobil.

Harga cuci mobil hidrolik juga sangat sedikit berselisih dengan Thunder X. Di mana perbedaannya hanya 2 Juta Rupiah. Adapun spesifikasi lainnya, hampir sama, seperti menggunakan sistem stopper 4 piring dan mampu mengangkat mobil dengan berat maksimum hingga 4 ton.

3. Ikame Flash H

Harga Rp. 20.000.000 Kapasitas Angkat 3 Ton Tinggi Angkat 1,1 Meter

Kapasitas angkat hidrolik cuci mobil ini hanya 3 ton. Meski lebih kecil dari hidrolika di atas, tetapi Ikame Flash H memiliki kelebihan yang tidak dimiliki seri lain, yang dilengkapi dengan langkah ban yang membuat kendaraan lebih aman.

Cara menggunakan hidraulik jauh lebih mudah, karena mobil bisa langsung masuk tanpa perlu repot menyesuaikan kaki hidrolik yang akan dipasang ke bagian bawah mobil. Sekarang bagi mereka yang tertarik untuk membeli hidrolik ini, maka cukup keluarkan Rp. 20 juta.

4. Ikame Blitz H

Harga Rp. 21.000.000 Kapasitas Angkat 3,75 Ton Tinggi Angkat 1,5 Meter

Bagi yang memiliki bisnis bengkel mobil juga bisa memanfaatkan hidrolik ini untuk melayani mobil. Ikame Blitz H memiliki ketinggian angkat hingga 150 cm dan mampu menahan bobot kendaraan hingga 3.750 kg.

Ikame Blitz H sangat mudah digunakan dan tentunya aman. Karena hidraulik dilengkapi dengan penghenti ban yang membuat mobil aman ketika dicuci atau diservis. Tidak hanya itu, Ikame Blitz H juga telah menggunakan oli kontrol katup yang berguna untuk menjaga stabilitas hidrolik.

5. Ikame Thunder H

Harga Rp. 23.000.000 Kapasitas Angkat 4 Ton Tinggi Angkat 1,5 Meter

Jika Anda ingin kapasitas angkat yang lebih besar, Anda dapat membeli Ikame Thunder H. Di mana kapasitas angkat mencapai 4 ton dan memiliki ketinggian angkat 150 cm. Dengan kapasitas angkat yang lebih besar, hidrolik tentu dapat diandalkan untuk mencuci semua jenis mobil.

Untuk mendapatkannya, kita hanya perlu menghabiskan Rp. 23 Juta. Harga cuci mobil hidrolik cukup terjangkau dan kualitasnya sebanding. Layered Ikame Thunder H sudah menggunakan lapisan bushing yang terbuat dari bahan Teflon sehingga daya luncurnya lebih linier.

6. Ikame Sky H

Harga Rp. 22.999.000 Kapasitas Angkat 4 Ton Tinggi Angkat 1,5 Meter

Semua hidrolika di atas dapat diputar 360 derajat sehingga memudahkan kita untuk mencuci mobil dari berbagai sisi. Kemudian untuk spesifikasinya, Ikame Sky H memiliki kapasitas angkat 4 ton dan tinggi angkat 150 cm.

Desain hidraulik cuci mobil Ikame sangat menarik karena memiliki dua sisi pijakan ban yang membuat mobil lebih aman saat naik atau turun. Hidraulik juga sangat stabil karena sudah menggunakan kontrol oli katup yang berfungsi menjaga stabilitas hidrolik.

7. Ikame Power H

Harga Rp. 30.000.000 Kapasitas Angkat 6 Ton Tinggi Angkat 1,5 Meter

Bagi mereka yang serius membuat layanan cuci mobil dan membutuhkan alat hidrolik cuci mobil terbaik, maka Ikame Power H dapat menjadi pilihan yang paling tepat. Keuntungan utama dari hidrolik ini adalah memiliki kapasitas angkat hingga 6 ton dan panjang kendaraan mencapai 4,6 meter.

Dengan alat cuci mobil hidraulik ini, Anda dapat mencuci semua kendaraan besar dengan mudah dan aman. Sayangnya harga cuci mobil hidrolik cukup untuk menguras kantong, yang mencapai 30 Juta Rupiah. Meskipun harganya murah, menurut kami itu sebanding dengan kualitas Ikame Power H.

Semua hidrolik cuci mobil di atas memiliki cara kerja yang sama, yaitu gerak dengan tenaga angin yang berasal dari kompresor udara. Nah, semua hidrolika di atas membutuhkan kompresor untuk naik dan turun. Sayangnya kami harus membeli kompresor secara terpisah.

Modal yang dibutuhkan untuk membuka bisnis cuci mobil hidrolik memang cukup besar. Setidaknya kita harus menyiapkan anggaran sekitar Rp. 20 Jutaan hingga Rp. 40 Jutaan untuk satu hidrolik. Sekarang ini semua informasi otomotifo.com kali ini, semoga artikel di atas bermanfaat dan dapat menjadi referensi.

Leave a Reply