Ferrari SF90 Stradale, Mobil Hibrida Tercepat di Dunia

No Comments

Iklan

Ferrari SF90 Stradale – Ferrari telah dikenal sebagai produsen supercar dengan desain dan monster yang eksotis. Ada banyak mobil yang mereka pasarkan, dan yang terbaru adalah Ferrari SF90 Stradale. Tidak seperti mobil Ferrari lainnya, SF90 Stradale mengusung mesin hybrid yang menggabungkan mesin konvensional dengan motor listrik.

Sebenarnya Ferrari SF90 Stradale bukan mobil hybrid pertama yang diproduksi oleh Ferrari. Sebelumnya mereka merilis LaFerrari yang menggunakan dua motor listrik. Sekarang perbedaan antara Ferrari SF90 Stradale dan LaFerrari adalah bahwa ia telah mengadopsi sistem Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Teknologi ini jauh lebih canggih daripada LaFerrari, jadi jangan heran jika SF90 Stradale dapat berakselerasi lebih cepat.

Mesin yang digunakan oleh SF90 Stradale juga berbeda. Ferrari tidak lagi menggunakan mesin V12, tetapi mesin F154 V8 sebelumnya menggunakan 488 Pista. Mesin itu bosan dari 3.902cc ke 3.990cc. Selain itu, ada juga turbo ganda yang membuat Ferrari SF90 Stradale mampu menghasilkan tenaga 769 Horsepower dan torsi 800 nm. Tenaga itu hanya diproduksi oleh mesin konvensional, tidak termasuk motor listrik yang akan membuat kinerja SF90 Stradale jauh lebih kuat.

Ada motor listrik yang terdiri dari tiga motor listrik, yaitu satu di poros roda belakang dan dua di depan. Untuk menggerakkan motor listrik, baterai Lithium-Ionn digunakan yang dapat digunakan sejauh 250 km dalam mode listrik eDrive. Sementara daya yang dihasilkan oleh tiga motor listrik mencapai 217 Horsepower. Jadi jika kita total, tenaga maksimum yang bisa dikeluarkan oleh Ferrari SF90 Stradale mencapai 986 Horsepower.

Sekarang jika kita bandingkan dengan LaFerrari yang memiliki tenaga maksimum 949 Horsepower, tentu saja SF90 Stradale jauh lebih kuat. Berkat kekuatan sebesar itu, Ferrari SF90 Stradale dapat berakselerasi 0-100 km / jam dalam 2,5 detik dan 0-200 km / jam dalam 6,7 detik. Kemudian kecepatan maksimum mencapai 340 km / jam.

Dengan kekuatan dan kecepatan tertinggi yang dimilikinya, Ferrari SF90 Stradale lebih cocok disebut Hypercar. Kemampuan Stradale SF90 juga tidak dapat dipisahkan dari desain yang dikembangkan secara khusus dengan mempertimbangkan downforce dan desain aerodinamis. Selain itu, SF90 Stradale memiliki bobot 13 kg lebih ringan dari LaFerrari, yang memiliki berat 1.570 kg.

Ferrari mengklaim bahwa sasis yang digunakan oleh SF90 Stradale adalah platform baru yang lebih kaku pada 20% dan lebih kaku pada 40%. Desain eksterior hypercar ini juga dikembangkan secara khusus sehingga aliran udara dalam aliran lancar melalui setiap alur body SF90 Stradale. Berkat desain aerodinamisnya, SF90 Stradale dapat menghasilkan downforce hingga 390 kg dengan kecepatan 250 km / jam.

Secara desain eksterior tidak seradikal Ferrari Enzo atau LaFerrari. Meski begitu, desainnya tetap terlihat eksotis dengan memantulkan hypercar modern dan futuristik. Terutama di bagian depan terdapat lampu utama gaya C-Shape dengan teknologi LED Matrix yang terlihat futuristik. Demikian pula, bagian belakang mengadopsi lampu ekor LED dengan desain Eye-Catching yang terlihat bersama dengan desain keseluruhan Stradale SF90.

Ferrari memang pandai merancang supercar atau hypercar dengan desain futuristik dan modern. Tapi itu tidak semua keuntungan utama, karena masih ada interior super mewah yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. Kecanggihan ini dapat dilihat dari berbagai tombol layar sentuh dan monitor 16 inci yang berada di belakang sistem kemudi Stradale SF90. Lalu ada juga fitur Head-Up Display dan empat mode mengemudi yang terdiri dari eDrive, Hybrid, Performance, dan Qualify.

Semua kecanggihan teknologi yang dibawanya, pasti membuat harga Ferrari SF90 Stradale dibanderol sangat mahal. Sayangnya Ferrari belum memberikan informasi resmi mengenai harga Ferradari SF90 Staradale. Tapi kami yakin harga mobil Ferrari ini bisa mencapai puluhan miliar rupiah ketika dipasarkan di Indonesia.

Harga super mahal Ferrari SF90 Stradale tidak akan mengurangi minat konglomerat untuk mengumpulkan hypercar yang satu ini. Apalagi performa yang ia lakukan mampu mengalahkan McLaren Senna dan berbagai hypercar lainnya yang dibanderol puluhan miliar rupiah. Sekarang informasi tentang harga mobil Ferrari terbaru, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi.

This is author biographical info, that can be used to tell more about you, your iterests, background and experience. You can change it on Admin > Users > Your Profile > Biographical Info page."

About us and this blog

We are a digital marketing company with a focus on helping our customers achieve great results across several key areas.

Request a free quote

We offer professional SEO services that help websites increase their organic search score drastically in order to compete for the highest rankings even when it comes to highly competitive keywords.

Subscribe to our newsletter!

There is no form with title: "SEOWP: MailChimp Subscribe Form – Vertical". Select a new form title if you rename it.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment