enkei.id

Harga Honda CB150R ExMotion – Motor sport 150cc lain yang dirilis oleh Honda. Sepeda motor ini adalah versi produksi dari motor konsep Honda 150SS yang baru-baru ini diperkenalkan di pameran otomotif. Tampaknya beberapa bagian telah mengadopsi desain Honda 150SS, sehingga membuat CB150R ExMotion terlihat modern dan berbeda dari motor sport 150cc di kelasnya. Honda juga menawarkan mesin DOHC terbaru yang diklaim lebih bertenaga dan telah lulus uji emisi Eropa.

Sepeda motor ini pertama kali dipasarkan di Thailand dengan tiga tipe berbeda, yaitu standar, Scrabler Cafe dan Steet Cafe. Selain itu, Honda juga melengkapinya dengan fitur keselamatan ABS untuk tipe tertinggi dengan harga jual lebih mahal. Masih ada banyak fitur yang dimiliki sepeda motor ini, dan semuanya telah disajikan dengan sempurna dalam tubuh yang tampan dan berkarakter. Sekarang untuk melihat motor ini dari dekat, silakan lihat spesifikasi dan harga berikut dari Honda CB150R ExMotion.

Spesifikasi dan Harga Exmotion Honda CB150R

Spesifikasi Honda CB150R ExMotion

Tipe Mesin: PGM-FI nozzle overhead ganda, katup pendingin air 4 katup Kapasitas Silinder: 149cc Diameter X Langkah: 57,3 x 57,8 Kompresi Perbandingan: 11,3: 1 Sistem Pasokan: PGM-FI (Programmed Fuel Injection System) Jenis Transmisi: 6 level gear Jenis Pemula: Sistem Pengapian Listrik: Sistem kontrol lanjutan dengan komputer Jenis Kopling: Beberapa kopling basah ditumpuk Dimensi P x L x T: 1,973 x 822 x 1,053 mm Jarak Gandar Roda: 1296 mm Jarak Terendah ke Tanah: 139 mm Tinggi Kursi : Berat Bersih 795 mm: Tangki Bahan Bakar 123 kg Kapasitas: 8,5 mm liter Rangka Bingkai: Inner Pivot Type Diamond Frame Suspensi Depan: Garpu Sisi Atas Turun 41 mm Suspensi Belakang: Monoshock + Swing Arm Brakes Depan: 296 mm Rem Belakang Cakram Rem: Bumper Depan Rem Disc 220 mm: 110 / 70-17 M / C 54H Ban Belakang: 150/60 -17 M / C 66H

Performa Mesin

Ulasan dari Honda CB150R ExMotion

Spesifikasi dari Honda CB150R ExMotion sangat menakjubkan. Sepeda motor ini mengusung mesin DOHC 4-Valve terbaru yang dijamin lebih bertenaga dibandingkan mesin Steetfire CB150R. Mesin memiliki kapasitas 149cc dan dilengkapi dengan teknologi piston berlapis molibdenum dan sistem pendingin air. Kapasitas mesin memang kecil, tetapi telah membawa teknologi PGM-FI dan knalpot bagian bawah yang membuatnya lulus uji standar emisi Eropa, yaitu EURO IV.

Tenaga dan torsi yang dilepaskan akan disalurkan ke sistem transmisi 6 percepatan yang dijamin responsif dan mampu meningkatkan kecepatan percepatan motor ini. Kemudian untuk sistem kopling menggunakan kopling tipe Multiple wet clutched stacked. Kombinasi dari semua komponen ini membuat Honda CB150R ExMotion dapat melaju sangat cepat dan mengalahkan motor 150cc di kelasnya. Namun sayangnya harga Honda CB150R ExMotion ini dibanderol cukup mahal.

Sistem pengereman

Desain keren dan berkelas

Harganya lebih mahal dari CB150R Streetfire atau CBR150R yang memiliki full fairing body. Harganya yang mahal tidak lepas dari desain sepeda motor ini. Karena Honda CB150R ExMotion memiliki desain yang stylish yang mudah dimodifikasi dan terlihat berotot. Tubuhnya besar, tetapi tidak membuat beratnya menjadi berat. Bahkan bobot motor ini hanya 123 kg untuk tipe standar, dan tipe ABS 125 kg.

Nah, Honda memasarkan sepeda motor ini dalam varian ABS dan Non-ABS yang secara otomatis mempengaruhi harga Honda CB150R ExMotion. Tidak hanya itu, Honda juga memasarkan edisi khusus yang telah dimodifikasi dalam gaya Cafe Racer, Scrambler, dan Moriwaki Edition. Semuanya dihargai berbeda, dan menurut kami harga Honda CB150R ExMotion terlalu mahal untuk sepeda motor sport 150cc.

Desain & Dimensi

Lampu Depan Belakang LED

Untungnya sepeda motor ini memiliki desain berkelas yang mirip dengan moge, jadi wajar kalau harganya sangat mahal. Sedangkan untuk dimensinya memiliki panjang 1.973 mm, lebar 822 mm, dan tinggi 1.053 mm. Rupanya motor ini memiliki bingkai dengan pusat gravitasi di sektor tengah, sehingga membuat sensasi berkendara lebih ringan dan membuatnya lebih mudah dikendalikan. Kursi juga tidak terlalu tinggi dan memiliki kursi penumpang terpisah.

Tinggi kursi Honda CB150R ExMotion adalah 795 mm dan memiliki jarak terendah ke tanah yang berukuran 139 mm. Sedangkan jarak sumbu roda adalah 1.296 mm. Di bagian depan juga dipasang tangki besar yang bisa menampung bahan bakar hingga 8,5 liter. Untuk menambah kesan gagah, CB150R ExMotion memiliki headlamp bundar yang menggunakan teknologi LED, menjadikannya lebih hemat daya dan dapat memaksimalkan pencahayaan di malam hari.

Penangguhan

Suspensi Depan Bawah Atas

Sinyal belok depan terpasang pada speedometer yang sudah menggunakan panel meteran Digital Penuh. Desain speedometer sangat modern, dan dapat menampilkan berbagai informasi terperinci dan terperinci. Di bagian bawah juga dipasang pelindung mesin yang akan melindungi mesin dari kerikil dan kotoran. Kemudian untuk bagian belakang tersedia tail light dan lampu belakang LED.

Saat dipasarkan di Indonesia, Honda CB150R ExMotion akan bersaing dengan Yamaha Xabre. Keduanya memiliki desain unik dan ekor pendek. Tidak hanya itu, motor ini juga memiliki suspensi depan Upside Down 41 mm buatan Showa. Mungkin inilah yang membuat harga Honda CB150R ExMotion dibanderol mahal. Karena suspensi ini juga digunakan oleh Honda X-ADV 750. Yang lebih menakjubkan, CB150R ExMotion juga menggunakan rem ABS G-Sensor seperti CB1000RR.

Ban & Rem

Panel Meter Digital Penuh

Suspensi belakang juga dioptimalkan oleh lengan ayun yang ringan dan monoschok. Kemudian untuk sistem pengereman, Honda menyediakan varian ABS dan Non-ABS yang sama-sama memiliki rem cakram di bagian depan dengan diameter 296 mm dan dilengkapi dengan 4 kaliper. Sementara rem belakang menggunakan cakram 220 mm.

Ukuran ban Honda CB150R ExMotion juga sangat besar. Tersedia ban depan ukuran 110 / 70-17 M / C 54H dan ban belakang 150 / 60-17M / C 66H. Alhasil kemampuan handling motor ini semakin maksimal dan akan memanjakan pengendara saat berakselerasi menggunakan motor ini. Semua fitur-fiturnya memang sempurna untuk sepeda motor 150cc. Nah bagi yang penasaran ingin tahu harga Honda CB150R ExMotion, silakan lihat di bawah ini.

Harga dari Honda CB150R ExMotion

Daftar harga untuk Honda CB150R ExMotion

Harga Honda CB150R ExMotion Non-ABS Harga Honda CB150R ExMotion ABS Harga Honda CB150R ExMotion Scramble Cafe Harga Honda CB150R ExMotion Street Cafe Harga Terbaru: Daftar Harga Sepeda Motor Honda

Di samping harga, Honda CB150R Exmotion adalah varian reguler dengan harga 98.000 Baht atau jika kami menghabiskan sekitar 39 juta. Sedangkan untuk varian ABS, dibanderol dengan harga 109.800 Baht atau setara dengan Rp43 Juta. Kemudian ada juga varian edisi khusus dengan harga 135.200 Baht atau 55 Juta untuk model Steet Cafe yang dilengkapi dengan sistem pengereman ABS dan hanya 500 Unit yang tersedia. Selain itu, Honda juga memasarkan varian Scramble Cafe, yang dibuat hanya 1.000 unit dan dibanderol dengan harga 118.400 Baht. 47 Jutaan.

Kelebihan CB150R ExMotion

Suspensi depan menggunakan 41 mm terbalik yang membuatnya terlihat lebih gagah. Meski bodinya terlihat berotot, bobot motor sport 150cc ini sangat ringan. Ia memiliki mesin DOHC 149cc yang dijamin bertenaga. Sepeda motor ini telah lulus uji emisi EURO VIM. Ini menggunakan karakter knalpot underbelly. telah mengadopsi teknologi LED yang memberikan pencahayaan maksimum. Tersedia panel meter digital digital lengkapDilengkapi dengan sistem pengereman ABSMemiliki ban besar di sisi depan dan belakang

Kurangnya Ex150m CB150R

Harga Honda CB150R ExMotion lebih mahal daripada motor sport 150cc di kelasnya. Belum menggunakan bingkai deltabox

Belum diketahui apakah sepeda motor ini akan dipasarkan di Indonesia atau tidak. Mungkin PT AHM harus berpikir dua kali sebelum memasuki motor ini di Indonesia, karena harga Honda CB150R ExMotion terlalu mahal untuk pasar Indonesia. Harganya hampir setara dengan motor satu silinder 250cc, sehingga masyarakat Indonesia akan ragu untuk membelinya. Harga Honda CB150R ExMotion seharusnya tidak jauh berbeda dengan Yamaha Xabre yang dibanderol 30 juta.

Orang Indonesia gemar olahraga motor 150cc. Namun rata-rata sepeda motor yang memiliki kapasitas mesin 150cc dibanderol di bawah 30 Juta atau 30 Juta. Sebagai perbandingan, Honda CB150R Streetfire dihargai 25 juta dan Honda CBR150R dihargai 32 juta. Alhasil harga Honda CB150R ExMotion cukup mahal dibandingkan dengan harga motor sport 150cc di kelasnya. Semoga saat dipasarkan di Indonesia, Honda akan menjual harga Honda CB150R ExMotion dengan harga yang lebih terjangkau.

Leave a Reply