Harga Motor Bekas Genio CBS dan CBS-ISS Termurah 2020

No Comments

Otomotifo.com – Motor matic Honda tetap jadi primadona di Indonesia. Salah satu yang sedang naik daun adalah Honda Genio. Motor ini memiliki desain yang mirip dengan Honda Scoopy, namun dari segi harga jauh lebih terjangkau.

Honda Genio berada di antara Honda Beat dan Honda Scoopy. PT Astra Honda Motor menjualnya di bawah Rp 20 juta. Dengan harga segitu tentunya motor ini laris manis dan banyak diburu konsumen Indonesia.

Honda Genio diposisikan di atas Honda Beat dan di bawah Honda Scoopy. Artinya motor ini lebih murah dari Scoopy dan lebih mahal dari Honda BeAT.

PT Astra Honda Motor menjualnya di bawah Rp 20 juta. Harganya pun cukup masuk akal dan proporsional dengan segala fitur dan kecanggihan teknologi yang dibawanya.

Meski terbilang murah, banyak orang yang mencari Honda Genio dalam kondisi bekas. Apalagi selisih harganya bisa mencapai 5 juta Rupiah dibanding harga baru.

Harga pasar di setiap daerah berbeda. Namun menurut kami harga Honda Genio bekas sangat terjangkau. Padahal motor ini terbilang baru di Indonesia karena diluncurkan pada Juni 2019 lalu.

Masyarakat Indonesia menyambut positif kehadiran motor ini. Pasalnya Honda Genio memiliki desain yang stylish dan didukung oleh berbagai fitur andalan Honda.

Apa Saja Keistimewaan Motor Genio?

Honda membekali motor ini dengan berbagai fitur modern dan canggih. Mulai dari depan, Honda Genio dilengkapi dengan lampu LED dengan sentuhan modern dan memiliki dimensi yang kompak.

Lampu sein depan dan lampu utama dibuat terpisah. Namun sayangnya tidak semua sistem penerangan Honda Genio menggunakan teknologi LED.

Di sisi depan juga dipasang panel meter digital dengan Indikator ECO sebagai panduan untuk irit berkendara. Desain speedometernya terlihat cukup sederhana, namun modern.

Mengingat harga motor Genio yang cukup terjangkau, wajar jika motor ini belum mengadopsi teknologi Smart Key System. Sebagai gantinya adalah Secure Key Shutter dengan Seat Opener.

Untuk membuka bagasi cukup tekan tombol di samping kunci kontak. Kapasitas bagasi cukup baik, yakni 14 liter. Selain itu, Power Charger juga disediakan di bagasi.

Teknologi yang dipasang pada mesin Honda Genio juga canggih. Motor ini dibekali teknologi eSP dan PGM-FI (Programmed Fuel Injection) yang dipadukan dengan mesin 110cc.

Mesin motor ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 6,6 kW atau setara 9 PS pada 7.500 rpm. Sedangkan torsinya menembus 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

Apakah Honda Genio Efisien?

Performanya tidak secepat motor matic yang memiliki kapasitas mesin lebih besar. Namun, soal irit bahan bakar, Honda Genio adalah pemenangnya.

Honda mengklaim konsumsi bahan bakar Genio mencapai 59,1 km / liter pada pengujian internal AHM dengan metode ECE R40 EURO 3 dan fitur Idling Stop System dihidupkan.

Fitur Idling Stop System memang berperan dalam menjaga penghematan bahan bakar. Sayangnya fitur ini hanya tersedia pada tipe CBS-ISS yang merupakan tipe tertinggi.

Fitur Idling Stop System akan secara otomatis mematikan mesin ketika berhenti selama beberapa detik. Tarik saja tuas gas ke belakang, maka motor akan langsung menyala.

Suara mesin juga sangat halus berkat teknologi ACG Starter yang mengoptimalkan performa mesin saat pertama kali dihidupkan.

Di sisi lain, Honda Genio menggunakan rangka dengan teknologi terkini bernama ESAF (ENHANCED ARCHITECTURE FRAME). Teknologi ini membuat rangka Genio lebih ringan, namun tetap tangguh.

Rangka ESAF diklaim membuat Genio lebih lincah, memberikan ruang bagasi lebih banyak dan kapasitas bensin lebih besar. Dimana kapasitasnya 4.2 liter.

Salah satu alasan banyak orang tertarik membeli Honda Genio adalah karena desainnya. Dimana motor ini memiliki desain yang stylish dan elegan dengan dimensi panjang 1.869 mm, lebar 692 mm dan tinggi 1.061 mm.

Tinggi jok hanya 740 mm dan memiliki bobot 89 kg untuk tipe CBS dan 90 kg untuk tipe CBS-ISS. Berbekal bobot yang ringan, tentunya motor ini cocok untuk para wanita.

Berapa harga motor genio bekas

Semua fitur diatas dapat menjadi alasan mengapa Anda harus memilih Honda Genio dibandingkan sepeda motor matik Honda lainnya. Namun yang terpenting adalah harganya yang cukup terjangkau.

Harga baru bisa disimak di artikel "Daftar Harga Honda Genio" berikut ini. Nah, harga motor baru Genio ini cukup terjangkau. Dimana harganya mulai dari Rp. 17,6 juta untuk tipe CBS dan Rp. 18.1 Jutaan untuk tipe CBS-ISS.

Kami yakin banyak orang yang lebih memilih membeli motor baru daripada motor bekas. Namun jika bujet terbatas, motor Genio bekas bisa jadi pilihan paling bijak.

Harga motor Genio bekas di tiap daerah berbeda-beda mengikuti harga pasaran yang berlaku di tiap daerah. Selisih harga baru dan bekas relatif besar. Nah buat yang penasaran untuk mengetahui berapa harganya, silahkan simak dibawah ini.

Harga Sepeda Motor CBS-ISS Genio Bekas

Harga diatas merupakan harga Genio bekas termurah tipe CBS-ISS yang kami dapatkan dari olx.co.id. Bisa dikatakan selisih harganya mencapai Rp. 5 juta dibandingkan dengan CBS-ISS Genio baru yang mencapai Rp. 18.1 Jutaan.

Mungkin harga di luar Jakarta sedikit lebih mahal. Setidaknya Anda harus menyiapkan budget sekitar Rp. 13 Jutaan untuk mendapatkan motor Genio bekas tipe CBS-ISS yang merupakan tipe tertinggi.

Harga Sepeda Motor CBS Genio Bekas

Jika anggaran hanya Rp. 12 Jutaan, maka Anda dapat memilih CBS Genio. Motor ini dibekali fitur Combi Brake System yang menjadikan sistem pengereman lebih optimal.

Perbedaan antara tipe CBS dan tipe CBS-ISS hanya terletak pada fitur Indling Stop System. Terlepas dari fitur-fitur ini semuanya persis sama. Oh iya, warnanya juga beda. Anda bisa menyimak pilihan warnanya pada artikel berikut ini "Pilihan Warna Honda Genio"

Tips Membeli Motor Genio Bekas

Silahkan cek sendiri harga motor genio bekas di dealer motor bekas terdekat atau cek online di olx.co.id atau forum jual beli mobil lainnya.

Jadi sebelum memutuskan untuk membeli motor yang satu ini, silahkan simak tips membeli motor genio bekas yang kami sampaikan dibawah ini.

Pastikan Anda memiliki dokumen yang lengkap, mulai dari BPKB dan STNK Pastikan motor yang dibeli memiliki dokumen yang lengkap, mulai dari BPKB dan STNK Periksa nomor rangka dan nomor mesin serta pastikan angkanya sesuai dengan yang tertulis di huruf Lebih baik dipilih motor dengan jarak beberapa kilometer Jangan lupa cek kondisi badan apakah itu tabrakan atau tidak, minta ijin kepada test driver untuk memastikan kenyamanan motornya

Pengemudi tes sangat penting untuk memastikan kenyamanan dan kesehatan motor yang dibeli. Selain itu, Anda harus memilih motor bekas yang dokumennya masih lengkap.

Rata-rata sepeda motor bekas Genio yang dijual di pasaran memiliki jarak beberapa kilometer. Lebih sedikit, lebih baik. Tapi bagaimana kalau motornya kebanjiran.

Nah, banyak orang yang rela menjual motornya dengan harga murah karena motor bekas dari banjir. Pastikan tidak membeli motor bekas seperti itu agar tetap dalam kondisi baik.

Sekian informasi Otomotifo.com pada kesempatan kali ini. Semoga informasi harga motor genio bekas diatas bisa menjadi referensi untuk mendapatkan mesin matic 110cc ini.

This is author biographical info, that can be used to tell more about you, your iterests, background and experience. You can change it on Admin > Users > Your Profile > Biographical Info page."

About us and this blog

We are a digital marketing company with a focus on helping our customers achieve great results across several key areas.

Request a free quote

We offer professional SEO services that help websites increase their organic search score drastically in order to compete for the highest rankings even when it comes to highly competitive keywords.

Subscribe to our newsletter!

There is no form with title: "SEOWP: MailChimp Subscribe Form – Vertical". Select a new form title if you rename it.

More from our blog

See all posts
No Comments

Topik forum terkini

Belum ada topik!

Leave a Comment