enkei.id

Iklan

Harga Honda SH150i 2020– Sepeda motor ini adalah skuter premium yang dipasarkan di Indonesia dengan harga melebihi 40 juta Rupiah. Harganya sangat mahal dibandingkan motor 150cc otomatis di kelasnya yang dibanderol dengan harga rata-rata 20 juta. Meski sangat mahal, tetapi motor otomatis ini menawarkan desain bergaya Eropa yang cocok untuk kaum urban. Beberapa orang mungkin tidak menyukai desain Honda SH150i, karena terlihat eksentrik dibandingkan motor matic pada umumnya.

Mesinnya cukup bertenaga dan dilengkapi dengan beberapa fitur yang menjadi ciri sepeda motor Honda, seperti Answer Back System, Idling Stop System, ACG Starter, dll. Semuanya disediakan untuk meningkatkan kenyamanan pengemudi Honda SH150i, jadi itu # 39; Wajar saja kalau harganya sangat mahal. Apalagi sepeda motor ini diimpor langsung dari luar negeri yang otomatis membuat harga Honda SH150i lebih mahal. Sekarang bagi mereka yang penasaran untuk mengetahui spesifikasi dan harga Honda SH150i, silakan lihat informasi berikut.

Spesifikasi dan Harga Honda SH150i 2017

Spesifikasi Honda SH150i

Dimensi2.026 x 740 x 1.158 mmTinggi Ketinggian799 mmSumbu Gandar Jarak 1255 mm Jarak Terendah ke Tanah146 mmBerat136 kgTipe MesinMendingin, 4stroke, SOHC, eSJumlah SilinderSilinder Silinder Silinder SilinderLimited Lebar xX5. Nm / 6.500rpm Transmisi OtomatisSistem Starter OtomatisKapasitas Bahan Bakar7,5 literSistem PembakaranPGM-FI (Sistem Injeksi Bahan Bakar Terprogram) Jenis Kopling Sentrifugal Otomatis, Rangka Baja Kering, di bawah tipe lahirFront Ban Ukuran100 / 80-16 M / C 50P (Tubeless) Ban Belakang Ukuran Size120 / 80-116 / M16 C 60P (Tubeless) Rem DepanDisc Disc 2 Kaliper Piston, 240 mmRem rem Rem 1 Piston Caliper, 240mm Suspensi Depan 33 mm garpu teleskopik, travel axle travel Suspension Belakang Suspensi GandaDengan unit lengan ayun peredam, gandar roda 83 mm dengan perjalanan 5 langkah preload adjusment Sistem PengeremanAntilock Braking System 2 Channel

Desain dan Dimensi

Sebelum dipasarkan di Indonesia, Honda SH150i pertama kali dijual di Eropa. Sepeda motor ini terbukti menjadi salah satu sepeda paling populer di Eropa. Karena Honda SH150i menawarkan desain abadi yang elegan yang memberikan kelincahan optimal ketika melewati jalan-jalan kota. Untuk dimensinya sendiri, Honda SH150i memiliki panjang 2.026 mm, lebar 740 mm, dan tinggi 1.158 mm. Kemudian berat keseluruhan mencapai 136 kg.

Agar lebih nyaman dikendarai, jarak terendah ke tanah mencapai 146 mm. Selain itu, sepeda motor ini juga memiliki wheelbase 1,340 mm. Di sandaran kaki depan juga tersedia yang membuat kami lebih nyaman mengendarai Honda SH150i. Di sisi lain, ada juga ruang bagasi besar yang dapat menampung satu helm dan beberapa bagasi lainnya. Masih di tempat yang sama, sepeda motor ini memiliki tangki bahan bakar yang dapat menampung hingga 7,5 liter bahan bakar. Lalu ada Lampu Depan LED yang membuat Honda SH150i terasa lebih eksklusif.

Performa Mesin

Untuk jantung balapan, Honda SH150i menggunakan mesin 153cc SOHC yang dioptimalkan oleh sistem pendingin Liquid Cooled. Performanya lebih kuat dengan hadirnya eSP (Enhanced Smart Power) dan teknologi PGM-Fi yang memaksimalkan sistem pembakaran, sehingga konsumsi bahan bakar lebih efisien dan berguna untuk mengurangi gesekan mesin, sehingga mencegah pemborosan energi. Selain itu, Honda SH150i juga memiliki fitur AGC starter yang membuat mesin lebih halus saat dihidupkan.

Mesin di atas mampu menghasilkan tenaga maksimum 10,9 KW pada 8.250 rpm. Sementara torsi menembus 13,9 Nm pada 6.500 rpm. Mesinnya cukup kuat, dan dapat bersaing dengan motor 150cc di kelasnya, seperti Yamaha Nmax, Yamaha Aerox, Honda Vario 150, dan Honda PCX 150 yang sama-sama dihargai dengan harga Honda SH150i. Selain itu, sepeda motor ini juga memiliki transmisi otomatis yang dipadukan dengan tipe Automatic Centrifugal, Dry clutch.

Sistem pengereman

Skuter utama gaya Eropa ini juga menggunakan kerangka tubular baja tarik tinggi yang dijamin sangat kuat, kokoh, dan kokoh. Kemudian untuk bagian kaki, Honda SH150i memiliki velg die-cast yang terbuat dari aluminium dengan diameter 16 inci. Roda dibungkus ban tubeless yang membuat penanganan dan stabilitas lebih optimal. Apalagi jarak poros rodanya cukup kompak, karena memiliki ukuran 1.340, sehingga motor lebih lincah saat berkendara.

Untuk ban depan sendiri tersedia ban 100 / 80-16 M / C 50P dan 120 / 80-16 M / C 60P. Kedua roda dilengkapi dengan rem cakram 240 mm. Seperti yang kami katakan di atas, Honda SH150i sudah menggunakan sistem pengereman Anti-Lock Breaking System (ABS), sehingga sepeda motor ini memiliki fitur keselamatan terbaik di kelasnya. Di sisi lain, Honda juga menyediakan tiga pilihan warna berbeda yang terdiri dari Jasmine White, Poseidon Black Metallic, dan Candy Lustre Red.

Fitur Andalan

Harga Honda SH150i memang tidak murah, tetapi harganya sebanding dengan fitur yang dimilikinya. Contohnya adalah fitur Inding Stop System (ISS), yang berguna untuk mematikan mesin secara otomatis ketika Honda SH150i berhenti lebih dari 3 detik. Kita cukup tarik tuas gas, maka motor ini akan langsung hidup. Ketika dinyalakan suara mesin akan sangat halus dan nyaris tanpa suara. Karena motor ini telah mengadopsi teknologi ACG Starter. Semua fitur ini membuatnya sangat ekonomis, karena memiliki rasio 40,9 km / Liter ketika fitur ISS dihidupkan.

Lebih hebatnya lagi, Honda SH150i dilengkapi dengan Honda Smart Key System yang mengintegrasikan Switch On / off, Answer Back System, dan Anti Theft Alarm System pada satu remote. Fitur ini dapat dikatakan sebagai sistem penguncian tanpa kunci, karena kita hanya perlu mengaktifkan kenop "ON", dan dapat segera menghidupkan mesin dengan menekan dan memutar kenop kunci. Selain itu, fitur Power Charger juga tersedia yang dapat digunakan untuk mengisi daya ponsel cerdas atau perangkat lain. Sekarang semua fiturnya, lalu berapa harga sebenarnya dari Honda SH150i?

Daftar harga untuk Honda SH150i

Harga Honda SH150i 2019

Informasi mengenai spesifikasi dan harga Honda SH150i dapat diubah setiap saat. Harga di atas adalah harga OTR Jakarta

Seperti yang Anda lihat di atas, harga Honda SH150i di Indonesia dibanderol Rp 41 juta. Harga ini tergolong sangat mahal untuk motor matic otomatis 150cc. Namun dibalik mahalnya harga Honda SH150i, kita akan mendapatkan motor otomatis dengan desain Eropa yang trendi dan bergaya. Fitur ini juga sangat lengkap, karena dilengkapi dengan fitur ABS, dan Honda Smart Key System yang menjaga keselamatan dan keamanan penggunanya.

Menurut pendapat kami, harga Honda SH150i yang dibanderol lebih dari 40 Juta akan membuat sulit untuk bersaing di Indonesia. Mungkin nasibnya akan sama dengan Honda PCX yang tidak mampu bersaing dengan motor matic otomatis dari Yamaha. Sepeda motor ini harus diproduksi di Indonesia, sehingga harga Honda SH150i dapat dikurangi menjadi lebih murah. Namun bagi pialang yang mencari motor anti-mainstream dan jarang dimiliki banyak orang, maka motor matic Honda ini adalah pilihan yang paling tepat.

Leave a Reply