enkei.id

Iklan

Harga Oli Side Motul – Satu perbedaan antara motor 2-tak dan motor 4-tak adalah kebutuhan akan oli samping. Tanpa oli samping, mesin 2-tak dapat bekerja secara optimal. Itu sebabnya para pemilik motor bermesin 2 seperti Ninja RR, Yamaha RX King atau yang lainnya harus menggunakan oli samping berkualitas.

Ada banyak merek oli di Indonesia. Jika Anda mencari yang terbaik, kami sarankan membeli oli samping dari Motul 510 2T. Harga oli samping Motul memang sedikit lebih mahal daripada merek lain, tetapi sebanding dengan kualitasnya yang terkenal di seluruh dunia.

510 2T motul memang dikhususkan untuk motor 2-tak. Oli ini memiliki spesifikasi yang siap digunakan untuk semua jenis motor 2-tak. Ini juga mengandung formula khusus yang membedakan oli samping ini dari oli lain yang keduanya dikhususkan untuk mesin 2 tak bermotor.

Formula yang kami maksud adalah Technosynthese®. Formula ini diperkuat dengan oli berbasis sintetis khusus yang akan melindungi setiap komponen mesin dari keausan. Alhasil mesin menjadi lebih awet dan performa maksimal. Tidak hanya itu, oli motor 2-tak juga dapat meminimalkan pelepasan asap dari knalpot kubah.

Seperti kita ketahui bersama, motor 2 tidak identik dengan knalpot berasap. Tetapi dengan Motul 510 2T samping, asap dapat diminimalkan. Kelebihan minyak sisi Motul tidak dapat dipisahkan dari formula anti-asap yang sudah terkandung di dalamnya.

Sebenarnya oli sisi Motul 510 2T bukan oli sintetis penuh, tetapi oli Semi Sintetis. Tapi ini bukan masalah signifikan asalkan pelumas ini terbukti mampu mempertahankan performa motor 2 tak dari gesekan yang menyebabkan komponen mesin aus.

Kesalahan dalam memiliki minyak samping memang dapat memiliki konsekuensi fatal. Jadi lebih baik menghabiskan sedikit lebih banyak uang untuk membeli Motul 510 2T. Apalagi Motul 510 2T memiliki standar tingkat tinggi yang merupakan bukti kualitasnya. Sekarang untuk mengetahui spesifikasi oli samping Motul, silakan lihat di bawah.

Spesifikasi Motul 510 2T

API ServiceAPI TCJASOJASO FDOEMISO-L-EG

Spesifikasi di atas membuktikan kualitas oli samping Motul yang cocok untuk berbagai jenis motor 2-tak. Yang lebih menakjubkan, Motul 510 2T telah memenuhi standar JASO FD yang merupakan level tertinggi dari standar JASO Jepang. Dengan level ini, dapat dipastikan bahwa kebersihan mesin akan jauh lebih baik dibandingkan dengan oli sisi umum yang masih JASO FC.

Tidak ada salahnya jika kita memilih Motul 510 2T sebagai oli samping untuk sepeda motor Ninja RR, Yamaha RX-King, Honda NSR 150, atau motor trail bermesin 2 tak. Standarisasi JASO-nya juga tidak sembarangan, karena telah melewati 4 uji mesin yang terdiri dari evaluasi pelumas, sifat deterjen, anti-asap, anti-deposit.

Kebersihan mesin akan selalu dipertahankan berkat formula anti deposit dan deterjen yang sudah ada di dalamnya. Tidak hanya itu, oli ini juga cocok untuk mesin motor 2-tak yang dilengkapi dengan catalytic converter atau mesin 2-tak konvensional.

Cara Menggunakan Minyak Side Motul

Respon masyarakat Indonesia terhadap minyak Motul sangat baik. Sekarang bagi Anda yang ingin ikut menggunakannya, maka Anda bisa mencampurkan minyak samping Motul dalam perbandingan 1 liter minyak dengan 25% liter bensin atau sekitar 2-4% dari jumlah bensin yang dapat ditampung. tangki bahan bakar.

Untuk mesin 2 tak yang telah dimodifikasi, biasanya membutuhkan lebih banyak oli samping. Lebih baik bagi Anda untuk bertanya langsung ke mekanik berpengalaman untuk lebih jelas tentang cara menggunakan oli sisi Motul.

Harga Motul 510 2T

Harga Side Motul 510 2T

Harga terendah yang kami dapatkan di beberapa tempat pasar adalah Rp. 95.000. Tetapi jika Anda membelinya melalui toko resmi Motul di Tokopedia, maka harganya sekitar Rp. 122 ribu. Secara alami, harga di setiap toko berbeda. Anda bisa mencari yang termurah, baik online atau beli langsung di bengkel terdekat.

Selain dari Motul 510 2T, sebenarnya ada dua seri minyak di samping Motul lainnya yang dijual di Indonesia, Motul 800 2T Off Road dan Motul 800 2T Factory Line Road Racing. Keduanya memiliki fungsi yang berbeda, jadi jangan heran jika ada banyak perbedaan harga. Sekarang untuk mengetahui harganya, silakan lihat di bawah.

Harga Motul 800 2T Off Road

Harga Motul 800 2T Off Road

Mungkin Anda bertanya-tanya, mengapa harga minyak di samping Motul 800 2T Off Road begitu mahal? Alasannya adalah karena minyak samping ini dikembangkan oleh tim pabrikan yang dikhususkan untuk kepentingan balap. Teknologi yang ia gunakan juga berbeda dari Motul 510 2T.

Perbedaan teknologi adalah kehadiran Teknologi ESTER Core® yang membuat tenaga mesin lebih maksimal, tetapi masih dapat mengurangi keausan mesin. Minyak samping ini juga terbuat dari bahan dasar Sintetis 100% yang menghasilkan kinerja lebih tinggi saat dipakai balap.

Bagi mereka yang suka mengambil bagian dalam kompetisi Motocross di kelas 2, Anda harus mencoba oli sampingan terbaik dari Motul. Selain itu, oli ini memiliki standar di atas oli samping biasa, dan merupakan salah satu produk wajib yang digunakan oleh tim Grand Prix Motocross dari seluruh dunia.

MOTUL 800 2T Road Racing

Harga Minyak Side Motul 800 Side Road Racing 2T

Ini adalah minyak sampingan Motul yang paling mahal di Indonesia. Untuk membelinya, Anda harus merogoh kocek lebih dari 400 ribu rupiah. Harganya memang sangat mahal untuk oli samping dengan kapasitas 1 Liter. Namun dibalik tingginya harga oli disamping Motul 800 2T Road Racing tersimpan teknologi EsterCore yang membuat output mesin lebih maksimal.

Oli ini sangat cocok untuk motor 2-tak yang digunakan pada ajang road race atau balapan lainnya. Selain itu Motul 800 2T Road Racing terbuat dari bahan sintetis 100% dengan standardisasi oli motor 2-tak secara umum.

Cukup informasi tentang harga minyak Motul pada kesempatan ini. Setelah mengetahui kekuatan masing-masing minyak di samping Motul, tentu saja Anda bisa menyimpulkan sendiri yang terbaik. Jika Anda memiliki anggaran yang cukup, tidak ada salahnya membeli Motul 800 2T. Tetapi bagi mereka yang memiliki anggaran pas-pasan, lebih baik membeli Motul 510 2T yang lebih dari cukup sebagai oli motor 2-sisi.

Leave a Reply