Harga Toyota Raize 2019: Spesifikasi, Ulasan & Gambar

No Comments

Iklan

Harga Toyota Raize – Toyota secara resmi memperkenalkan mobil baru bernama Raize. Mobil ini pertama kali dipasarkan di Jepang, dan kemungkinan besar akan segera hadir di Indonesia untuk menambah pahlawan Toyota di segmen SUV. Berbeda dengan SUV Toyota sebelumnya, seperti Rush, mobil ini memiliki desain yang lebih kompak dengan wajah yang lebih modern dan futuristik.

Di Jepang, harga Toyota Raize mulai dari Rp. 240 Jutaan. Dengan harga mahal itu, kita akan mendapatkan Compact SUV yang memiliki tampilan sporty dengan lekukan modern yang membuatnya terlihat futuristik. Tidak hanya itu, Toyota juga memberinya mesin baru yang dilengkapi dengan Turbo.

Ulasan Toyota Raize

Spesifikasi mesin Toyota Raize cukup menjanjikan karena mampu mengeluarkan tenaga dan torsi yang sangat besar. Menariknya, mobil ini tersedia dalam dua varian sistem penggerak, yaitu 2WD dan 4WD. Dengan hadirnya sistem penggerak 4WD, tentu saja mobil ini bisa menjadi lawan yang layak untuk mengalahkan Suzuki Jimny.

Seperti kita ketahui bersama, Suzuki Jimny adalah buah bibir di kalangan penggemar otomotif di tanah air. Mobil ini menawarkan desain SUV yang kuat dan tangguh. Sekarang pertanyaannya sekarang adalah apakah Toyota Raize dapat bersaing dengan Suzuki SUV? Untuk mengetahui jawabannya, silakan baca ulasan di bawah ini.

Pedalaman

Setiap jenis mobil, tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri. Sekarang yang kita suka dari Suzuki Raize adalah kurangnya kekurangan, sehingga mobil ini terasa lebih sempurna daripada Compact SUV di kelasnya. Kesempurnaan dapat dilihat dari desain eksterior modern dan sporty hewan.

Berbicara tentang interior, Toyota Raize memiliki akbin besar dengan dua baris kursi yang dapat menampung 5 penumpang. Yang kami sukai tentang interior Toyota Raize adalah desain dashboard. Pasalnya, dashboard sudah terpasang head unit layar sentuh 9 inci.

Head unit Toyota Raize dapat dihubungkan ke smartphone dan sudah mendukung sistem navigasi (T-Connect Navi). Desain head unit juga sangat keren, karena dibuat pop-up dengan tampilan layar lebar dan memiliki resolusi tinggi.

Di belakang setir juga dipasang LED Digital Speedometer dengan layar TFT 7 inci yang menampilkan berbagai informasi mengemudi secara modern dan mudah dibaca. Kami juga dapat menyesuaikan tampilan speedometer dengan empat pilihan pola yang keduanya terlihat keren dan modern.

Untuk memudahkan pengemudi Toyota Raize mengatur Head Unit dan Speedometer, Toyota melengkapi mobil ini dengan Steering Switch yang mendukung Voice Command (Pengenalan Suara). Tidak hanya itu, mobil ini juga memiliki bagasi yang sangat luas yang dapat menampung bagasi hingga 369 Liter.

Jika koper dianggap tidak cukup besar, Masbro dapat dengan mudah meletakkan bangku baris kedua. Selain itu, Toyota juga menghadirkan banyak tempat penyimpanan dan port USB untuk penumpang di bagian depan dan belakang.

Bagian luar

Selanjutnya mari kita bahas masalah eksterior. Toyota Raize memiliki bodi yang cukup kompak dengan dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.620 mm. Ground Clerance dari mobil ini juga cukup tinggi, mencapai 185 mm dan didukung oleh Whellbase atau wheelbase 2.525 mm.

Bagi mereka yang tidak suka SUV berukuran besar, Toyota Raize adalah pilihan yang paling tepat. Selain itu fungsionalitas mobil ini sangat lengkap dan didukung oleh penampilan eksterior yang modern dan sporty. Selain itu, mobil ini juga memiliki gril depan berbentuk trapesium dan lampu depan LED, lengkap dengan DRL dan Fog Lamp.

Untuk menambah kesan gagah, Toyota memberinya velg alloy 17 inci dan Pillar D. Floating-style. Desain bumer mobil ini juga terlihat sangat keren dengan grille yang cukup besar. Desain belakang juga kurang modern, dan tentu saja menggunakan sistem pencahayaan LED.

Dengan clerance tanah tinggi dan sistem penggerak 4WD, mobil ini tentu saja dapat melibas medan jalan dengan sangat mudah. Tidak hanya itu, Toyota juga melengkapinya dengan banyak fitur canggih, seperti lampu depan LED dengan balok penggerak adaptif, sistem parkir pintar, lampu menikung, dan sistem deteksi pejalan kaki.

Performa Mesin

Di samping masalah alat pacu jantung, Toyota Raize dilengkapi dengan mesin 1KR-VET dengan konfigurasi 3 Valves Turbo 12 Valves. Kapasitas mesin hanya 996cc, tetapi tenaga dan torsi yang dihasilkan cukup besar. Dimana daya maksimumnya mencapai 72 kW atau setara 98 PS yang dicapai pada putaran mesin 6.000 rpm.

Kehadiran mesin berteknologi Turbo membuat torsi yang mampu memproduksi Toyota Raize begitu melimpah, mencapai 140 Nm yang dicapai pada 2.400 rpm hingga 4.000 rpm. Tenaga dan torsi akan disalurkan melalui sistem transmisi yang terdiri dari CVT dan 6 Manual Akselerasi.

Pemilihan mesin 3 Cylinder + Turbo dengan kapasitas 996cc sangat tepat, karena mesin membuat konsumsi bahan bakar Toyota Raize sangat ekonomis. Di mana untuk varian 2WD memiliki konsumsi bahan bakar 18,6 km / liter. Sedangkan untuk varian 4WD mencapai 17,4 km / liter.

Konsumsi bahan bakar yang irit merupakan salah satu keunggulan Toyota Raize. Berbekal itu, tentu saja mobil ini akan sangat diminati semua kalangan, baik tua maupun muda. Selain itu, harga Toyota Raize tidak terlalu mahal dan sebanding dengan segudang fitur dan kecanggihan teknologi yang dimilikinya.

Fitur keamanan

Agar mobil ini lebih sempurna, Toyota menyediakannya dengan fitur keamanan yang lengkap dan tentunya canggih. Di mana ada SRS Airbag yang melindungi semua penumpang jika terjadi tabrakan dari samping atau depan. Lalu ada sistem pengereman ABS yang dioptimalkan oleh EBD sebagai kontrol distribusi pengereman elektronik.

Fitur penting lainnya adalah Kontrol Stabilitas Kendaraan yang akan membantu menjaga stabilitas Toyota Raize saat bermanuver di semua kondisi. Selain itu, ada juga fitur Traction Control dan Adaptive Cruise Control yang semakin melengkapi fitur keselamatan utama dari Toyota Raize.

Ada banyak fitur keselamatan lain yang dimiliki mobil ini, seperti Panorama Paring Assist, Lane Keep Control (LKC), Smart, Adaptive Driving Beam (ADB), Peringatan Lintas Lalu Lintas Belakang (RCTA), Lampu Tampak Samping, Blind spot monitor (BSM) , dan masih banyak lagi.

Semua fitur dari Toyota Raize disajikan dengan sempurna untuk menjaga keselamatan dan keamanan pengemudi Toyota Raize. Sekarang pertanyaannya sekarang, berapa harga Toyota Raize di Indonesia? Untuk mengetahuinya, lihat informasi di bawah ini.

Spesifikasi Toyota Raize

DIMENSI Panjang 4.360 mm Lebar 1.795 mmTinggi 1.565 mmTinggi roda2.640 mmDepan Jarak Mesin1.550 mmDasar Jarak Dasar1.570 mmJenis Mesin MesinIn-line 4 Silinder, 16 katup DOHC dengan VVT-i (intake) Kapasitas Mesin1.798 ccTenaga Range1, Range Daya, 570 mmEngine TypeIn-line 4 Cylinder, 16 valve DOHC dengan VVT-i (intake) kgm / 4.000 rpmFuelGasolineTransmisiCVT 7-SpeedTank Kapasitas 43 LiterLOTS Ukuran Ban215 / 60 R17VelgRing 17 Nada GandaF Suspensi DepanMacPherson strutRangka BelakangUkuranRemainTinggiRangka 2 Kali LipatRemot UkuranRemotRem Suspensi BelakangDouble WishboneMERINGAT Kaki DepanVentilasi discRem Disc belakangSolid DiscRing

Sebelum membahas harga Toyota Raize, silakan lihat spesifikasi di atas terlebih dahulu. Nah, bisa dikatakan bahwa spesifikasi Toyota Raize sangat menarik. Karena mobil ini memiliki mesin yang irit dan dilengkapi dengan teknologi Turbo. Tidak hanya itu, Toyota juga memberinya berbagai fitur canggih dan desain modern.

Daftar harga untuk Toyota Raize

Harga Toyota Raize 2WD

Harga Tipe Mobil Harga Tipe XJPY 1.679.000 (Rp 217 juta) Tipe XSJPY 1.745.000 (Rp 225 juta) Tipe GJPY 1.895.000 (Rp 245 juta) Tipe ZJPY 2.060.000 (Rp 267 juta) Harga Terbaru: Daftar Harga Mobil Toyota

Seperti yang kami katakan di atas, Toyota Raize tersedia dalam dua varian sistem penggerak, yaitu 2WD dan 4WD. Setiap jenis dengan harga berbeda. Di mana harga Toyota Raize tipe 2WD mulai dari Rp. 217 Jutaan hingga Rp. 267 Jutaan orang dengan pilihan tipe X, XS, G, dan Z.

Harga Toyota Raize 4WD

Tipe MobilHarga Tipe XJPY 1.918.800 (Rp. 248 juta) Tipe XSJPY 1.984.800 (Rp. 256 juta) Tipe GJPY 2.133.700 (Rp. 276 juta) Tipe ZJPY 2.282.200 (Rp.295 juta)

Mirip dengan tipe 2WD, Toyota Raize 4WD juga tersedia dalam tipe X, XS, G dan Z. Setiap jenis memiliki fitur yang berbeda, jadi masuk akal jika harga jualnya berbeda. Adapun yang termurah adalah tipe X dengan harga Rp. 248 Jutaan. Maka yang tertinggi adalah tipe Z dengan harga hampir menyentuh 300 Juta Rupiah.

Harga Toyota Raize di atas bukan harga resmi di Indonesia, tetapi harga Toyota Raize di Jepang. Bisa jadi harga di Indonesia lebih mahal atau lebih murah. Namun, kami percaya bahwa harga akan turun di atas 200 Juta Rupiah. Jadi sebelum mobil ini secara resmi masuk ke Indonesia, harap simpan dulu.

Modifikasi

Selain menjadi spesifikasi lengkap dan faktor fitur, salah satu alasan untuk membeli mobil ini adalah karena sangat keren untuk dimodifikasi. Toyota telah memberikan referensi kepada modifikasi pabrikan yang dapat Anda lihat di atas dengan berbagai gaya, mulai dari Sporty, TDR, hingga modifikasi Toyota Raize Modellista

Kesimpulan

Kami yakin bahwa ada banyak penggemar otomotif di negara ini yang sedang menunggu kehadiran Toyota Raize di Indonesia. Mobil ini memang menawarkan spesifikasi dan fitur canggih, sehingga sebanding dengan harga Toyota Raize yang melebihi 200 Juta Rupiah.

Persaingan SUV Compact di Indonesia memang tidak terlalu ketat. Apalagi harga Toyota Raize berada di bawah Honda HRV atau Suzuki Jimny. Tetapi harga di atas adalah harga di Jepang, jadi jangan heran jika harga di Indonesia akan lebih mahal.

Setidaknya mobil ini bisa menjadi alternatif terbaik bagi pecinta otomotif yang mencari SUV dengan desain kompak, tampan, sporty dan modern. Masalah harga bisa menjadi nomor 2 selama fitur yang ditawarkan selengkap Toyota Raize versi Jepang

Demikian informasi otomotifo.com kali ini, semoga informasi mengenai spesifikasi dan harga Toyota Raize bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi Anda yang tertarik untuk membeli Compact SUV buatan Toyota.

This is author biographical info, that can be used to tell more about you, your iterests, background and experience. You can change it on Admin > Users > Your Profile > Biographical Info page."

About us and this blog

We are a digital marketing company with a focus on helping our customers achieve great results across several key areas.

Request a free quote

We offer professional SEO services that help websites increase their organic search score drastically in order to compete for the highest rankings even when it comes to highly competitive keywords.

Subscribe to our newsletter!

There is no form with title: "SEOWP: MailChimp Subscribe Form – Vertical". Select a new form title if you rename it.

More from our blog

See all posts
No Comments

Topik forum terkini

Belum ada topik!

Leave a Comment