Harga Vespa Urban Club 125, skuter motor termurah di dunia

No Comments

Iklan

Vespa Urban Club Harga 125 – Ingin tahu mengapa harga sepeda motor Vespa di Indonesia sangat mahal? Jawabannya adalah karena motor Italia ini dipasarkan di Indonesia dalam bentuk CBU. Jika hanya dirakit di Indonesia, tentu saja harganya lebih murah dan bisa bersaing dengan motor otomatis Jepang yang rata-rata dibanderol di bawah 20 Juta Rupiah.

Sebenarnya Vespa memiliki motor otomatis yang dibanderol di bawah 200 juta, yaitu Vespa Urban Club 125. Sayangnya motor ini tidak ditujukan untuk pasar Indonesia, tetapi India. Sepeda motor juga diproduksi di Indonesia, jadi masuk akal jika harganya lebih murah.

Gambar Vespa Urban Club 125 Red Glossy

Mungkin di masa depan Vespa akan mempertimbangkan membangun pabrik perakitan di Indonesia. Apalagi sekarang sepeda motor Vespa semakin laris dan menjadi idola anak muda yang menginginkan sepeda motor modern, tetapi tetap memiliki sentuhan klasik yang telah menjadi ciri khas sepeda motor Vespa.

Sekarang berbicara tentang Vespa Urban Club 125, sepeda motor ini memiliki spesifikasi jauh di bawah Vespa LX 125 yang merupakan sepeda motor otomatis Vespa termurah di Indonesia. Karena Vespa Urban Club 125 masih menggunakan rem depan drum dengan swingarm satu sisi sebagai suspensi.

Agar pengereman lebih optimal, Vespa menghadirkan teknologi Combi Brake System yang membuat rem depan dan belakang bekerja secara bersamaan. Kemudian untuk jantung pacunya mengandalkan mesin 125cc dengan sistem pendingin udara (Air Cooled).

Gambar Vespa Urban Club 125 Maze Grey

Mesin Vespa Urban Club 125 memiliki konfigurasi SOHC 3 katup yang didukung oleh sistem pembakaran Injeksi Elektronik. Mesinnya mampu memuntahkan tenaga 9,6 tenaga kuda pada putaran mesin 7.250 rpm dan torsi maksimum mencapai 9,9 Nm pada 6.250 rpm.

Kekuatannya memang lebih kecil dari Vespa LX 125 i-Get yang dapat memuntahkan tenaga 10,1 tenaga kuda dan torsi 10,2 Nm. Meskipun dalam hal kinerja masih hilang, harga murah Vespa Urban Club bisa menjadi obat untuk kekurangan ini.

Spesifikasi sepeda motor ini juga dilengkapi dengan starter tipe elektrik dan speedometer yang masih analog. Kemudian untuk lampu depan memiliki bentuk bulat dan masih menggunakan bohlam standar. Sedangkan untuk bagian belakangnya sudah menggunakan lampu LED.

Desain Vespa Urban Club 125 juga terlihat mirip dengan Vespa LX 125. Yang paling berbeda tentu saja di bagian kaki, karena motor ini masih menggunakan rem depan drum. Selain itu, Vespa juga melengkapinya dengan roda aluminium yang memiliki desain yang cukup sederhana.

Wajar jika sepeda motor ini memiliki beberapa kekurangan, mengingat harga Vespa Urban Club 125 sangat terjangkau. Namun dibalik itu, Vespa masih mempertahankan kualitas produk-produknya dengan menyediakan kerangka tipe sasis Monocoque yang seluruhnya terbuat dari bahan plat besi.

Frame Chassis Monocoque Digunakan oleh Vespa Urban Club 125

Berbeda dengan motor matic otomatis Jepang yang rata-rata menggunakan bodi plastik, Vespa Urban Club sebenarnya menggunakan bahan yang sangat padat dan dijamin sangat kuat. Pilihan warna yang disediakan juga keren, yaitu Glossy Red, Glossy Yellow, Maze Grey, dan Azzuro Provenza.

Kemudian untuk dimensi bodi memiliki panjang 1.770 mm, lebar 690 mm, dan tinggi jok 770 mm. Kemudian untuk sumbu roda 1.290 mm dan memiliki tangki bahan bakar dengan kapasitas 6,5 mm.

Oh well untuk kaki-kaki juga menggunakan roda ring 10 vel yang dibungkus ban berukuran 90/100. Dengan semua fitur ini, tentu saja sepeda motor otomatis Vespa cukup menarik untuk dimiliki. Sekarang pertanyaannya sekarang, berapa harga Vespa Urban Club 125?

Berapa harga Vespa Urban Club 125?

Gambar Vespa Urban Club 125 Azzuro Provenza

Di India, harga Vespa Urban Club 125 dihargai 93.035 rupee India atau setara dengan Rp. 18 Jutaan. Harganya jauh lebih murah daripada harga Vespa Matic di Indonesia yang dibanderol lebih dari 30 Juta Rupiah. Andai saja sepeda motor ini dipasarkan di Indonesia, tentu akan laris manis dalam perburuan penggemar otomotif di tanah air.

Vespa Urban Club 125 sendiri cukup baru. Sepeda motor ini pertama kali diperkenalkan di India pada Mei 2019. Semoga saja Piaggio Indonesia akan memasukkan sepeda motor ini ke Indonesia dan harga Vespa Urban Club 125 tidak jauh berbeda dengan harga resmi di India.

Salah satu alasan mengapa harga Vespa Urban Club 125 bisa sangat murah adalah karena sepeda motor ini dirakit di India. Itu berarti bahwa Piaggio Indonesia berkewajiban untuk merakit sepeda motor ini di Indonesia, sehingga harganya tidak akan jauh berbeda dengan yang ada di India.

Dengan harga 18 juta, tentu saja motor ini dapat bersaing dengan motor otomatis dari Jepang seperti Honda Scoopy dan Yamaha Fino. Selain itu, sepeda motor vespa otomatis telah terbukti berkualitas tinggi dan memiliki sasis jenis Choco Monocoque yang tidak akan kita dapatkan di sepeda motor otomatis Jepang.

Semoga dalam waktu dekat ada kabar baik dari Piaggio Indonesia dengan memasukkan sepeda motor ini ke Indonesia. Bagi yang tidak sabar menunggu motor ini, maka Anda bisa memilih Vespa matic lain seperti Vespa Sprint 150, Vespa Primavera, Vespa S, atau motor Vespa jenis matic lainnya.

This is author biographical info, that can be used to tell more about you, your iterests, background and experience. You can change it on Admin > Users > Your Profile > Biographical Info page."

About us and this blog

We are a digital marketing company with a focus on helping our customers achieve great results across several key areas.

Request a free quote

We offer professional SEO services that help websites increase their organic search score drastically in order to compete for the highest rankings even when it comes to highly competitive keywords.

Subscribe to our newsletter!

There is no form with title: "SEOWP: MailChimp Subscribe Form – Vertical". Select a new form title if you rename it.

More from our blog

See all posts
No Comments

Topik forum terkini

Belum ada topik!

Leave a Comment