Harga Yamaha XSR 155 2019 : Review, Spesifikasi & Gambar

No Comments

Advertisement

Harga Yamaha XSR 155 – Yamaha siap merilis motor sport bergaya retro untuk menantang Honda CB150R ExMotion. Kabarnya motor tersebut akan dirilis pada tanggal 16 Agustus 2019 dengan nama Yamaha XSR155. Spesifikasinya yang dibawanya tidak berbeda jauh dengan Yamaha R15 ataupun Yamaha MT-15, karena sama-sama mengusung mesin 155cc berteknologi VVA.

Yamaha memang perlu meluncurkan motor bergaya retro untuk menyaingi Honda ataupun Kawasaki. Walaupun terginggal satu langkah dari rival-rivalnya, namun Yamaha siap menjadikan XSR155 sebagai yang terdepan. Terlebih kabarnya XSR155 akan mengusung gaya tracker yang pastinya jauh lebih gagah dan sporty.

Gambar Yamaha XSR700

Apabila rumor yang mengatakan bahwa motor Yamaha XSR 155 menggunakan basis Yamaha R15, maka motor ini akan memiliki mesin 4 Tak SOHC 4 Katup dengan kapasitas sebesar 155.1cc. Mesin tersebut memiliki output tenaga mencapai 14.2 kW pada putaran 10.000 rpm dan didukung torsi puncak sebesar 14.7 Nm pada 8.500 rpm.

Tenaga dan torsinya lebih besar dibandingkan mesin 150cc yang digunakan Honda CB150R Exmotion. Tak hanya itu, motor ini juga akan dibekali teknologi VVA (Variable Valve Actuation) yang membuat keluaran tenaga dan torsi lebih merata pada setiap putaran mesin.

Mesin yang digunakan Yamaha R15 dan Yamaha MT-15 memang terbukti menjadi yang terbaik dikelas 150cc. Terlebih Yamaha sudah melengkapinya dengan transmisi manual 6 percepatan yang didukung teknologi Asssit & Slipper Clutch. Teknologi tersebut akan meringankan kopling dan membuat perpindahan gigi lebih mulus.

Fitur sekelas Speedometer Full Digital kami yakini akan dimiliki Yamaha XSR 155. Selain itu, Yamaha wajib melengkapinya dengan lampu depan LED berbentuk bundar sama seperti yang dimiliki Yamaha XSR700. Yah, kami yakin desain XSR 155 tidak akan berbeda jauh dengan XSR700 ataupun XSR900 yang memiliki desain retro modern.

Menurut informasi yang kami dapatkan, Yamaha XSR155 akan mengadopsi gaya Tracker, jadi kemungkinan akan menggunakan ban semi dual purpose yang bisa diandalkan untuk berkendara di medan aspal maupun medan off-road ringan. Semoga saja kabar tersebut benar adanya, sehingga membuat XRS 155 berbeda dari motor retro modern sekelasnya.

Gambar Yamaha XSR700

Sektor kaki-kaki akan menjadi penentu kesuksesan Yamaha XSR155. Kami berharap motor ini memakai suspensi depan Upside Down sama seperti R15 dan MT-15. Sedangkan untuk bagian belakang akan memakai monoshock yang ditopang Swing Arm serta rangka Deltabox.

Kelebihan rangka deltabox adalah lebih kuat dan kokoh, sehingga membuat berkendara lebih stabil. Rangka tersebut menjadi ciri khas motor sport Yamaha yang tak akan didapatkan apabila membeli motor sport buatan Honda ataupun Kawasaki.

Motor ini memang sangat layak ditunggu. Kami yakin Yamaha akan tampil all-out dalam merancang Yamaha XSR 155. Apalagi motor ini dipersiapkan untuk mengalahkan Honda CB150R ExMotion yang notabennya sudah dipasarkan di Thailand sejak tahun 2017.

Belum ada kabar lebih lanjut mengenai kisaran harga motor Yamaha tersebut. Kemungkinan harga Yamaha XSR 155 akan berada dikasaran Rp. 30-35 Jutaan. Bahkan tak menutup kemungkinan harga Yamaha XSR 155 akan melebihi Yamaha MT-15 yang saat ini dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 35.3 Jutaan (OTR Jakarta).

Sekarang kita hanya tinggal menunggu motor ini dirilis secara resmi. Semoga saja Yamaha langsung memasukannya ke Indonesia, sehingga menambah ramai persaingan motor sport bergaya retro di Indonesia. Nah cukup sekian informasi otomotifo.com kali ini dan kami akan memberikan update setelah XSR155 resmi diluncurkan.

This is author biographical info, that can be used to tell more about you, your iterests, background and experience. You can change it on Admin > Users > Your Profile > Biographical Info page."

About us and this blog

We are a digital marketing company with a focus on helping our customers achieve great results across several key areas.

Request a free quote

We offer professional SEO services that help websites increase their organic search score drastically in order to compete for the highest rankings even when it comes to highly competitive keywords.

Subscribe to our newsletter!

There is no form with title: "SEOWP: MailChimp Subscribe Form – Vertical". Select a new form title if you rename it.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment