Spesifikasi & Gambar Ulasan Terbaru

No Comments

Iklan

Harga Honda ADV 150 2019 – Honda memberi kejutan di acara GIIAS 2019 dengan meluncurkan sepeda motor baru yang disebut "Honda ADV 150". Sepeda motor matic bergaya petualangan akan bersaing dengan Yamaha Maxi Scooters, terutama NMAX dan Aerox. Desainnya mirip dengan Honda X-ADV 750, tetapi spesifikasi dan fiturnya jauh berbeda.

Sepeda motor ini dipasarkan pada satu tingkat di atas NMAX, tetapi lebih murah daripada Honda PCX. Memang, motor ini lebih cocok bersaing dengan Yamaha Aerox yang sama-sama bersaing di kelas 150cc. Keduanya juga mengadopsi desain Maxi Scooter, menawarkan kenyamanan maksimal saat berkendara.

Untuk saat ini, Honda ADV 150 bersaing sendirian di kelas petualangan matic 150cc. Meski ada Yamaha Aerox, konsepnya berbeda. Aerox mengedepankan desain yang sporty. Sedangkan ADV 150 adalah gaya Aventure. Nah, Honda memang jeli melihat potensi pasar, sehingga sepeda motor ini berpotensi laris manis bagi pecinta otomotif di Tanah Air.

Menariknya, Honda memilih Indonesia untuk mengadakan peluncuran World Premier Honda ADV 150. Itu berarti Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang mampu mencicipi kehebatan Adventure matic sepeda motor. Sekarang untuk mengetahui secara pasti apa saja kelebihan dan kekurangan dari motor Honda ADV 150, silakan simak ulasan berikut.

Desain Tubuh

Desain gaya petualangan yang unik dan ekstrem adalah keunggulan utama Honda ADV 150. Honda benar-benar memaksimalkan kemampuannya untuk merancang sepeda motor ini. Terbukti dengan desainnya yang membuat semua orang kagum. Tidak hanya itu, sepeda motor ini juga menawarkan berbagai teknologi modern yang dapat mengalahkan sepeda motor di kelasnya.

Kecanggihan teknologi Honda ADV 150 bisa dilihat dari penggunaan lampu LED Full yang terintegrasi dengan lampu sein dan DRL. Bentuk lampu utama dibuat sempit dan di atasnya dipasang semacam alis yang sebenarnya adalah Daytime Running Light (DRL).

Sisi depan Honda ADV 150 terlihat sangat ikonik. Selain itu, Honda melengkapinya dengan suspensi depan teleskopik yang memiliki perjalanan yang sangat panjang, sehingga menekankan bahwa ADV 150 adalah sepeda motor Adventure. Selain itu, sepeda motor ini dilengkapi dengan Windshiled yang jelas yang dapat ditingkatkan secara manual.

Posisi pelat nomor depan juga ideal, karena telah menyediakan braket khusus di bawah headlamp. Kemudian untuk sisi tengah memiliki pijakan lebar yang membuat posisi mengemudi lebih santai dan nyaman. Posisi tangki juga di tengah sandaran kaki dan dapat menampung bahan bakar hingga 8 liter.

Kapasitas tangki bensin Honda ADV 150 persis sama dengan Honda PCX. Posisinya juga sama, sehingga memberikan lebih banyak ruang bagasi. Selain itu, Honda menyediakan tombol pembuka tangki dan kursi yang terintegrasi dengan kunci kontak. Bagasi ini memiliki kapasitas 28 liter.

Bagasi yang luas dan luas memungkinkan kita untuk memasukkan helm dan berbagai barang bawaan lainnya. Tidak hanya itu, Honda juga menyediakan Kotak Konsol di kompartemen depan. Sayangnya Kotak Konsol belum dilengkapi dengan kunci terpisah. Meski begitu, kita masih bisa menggunakannya untuk menyimpan barang-barang kecil.

Kita dapat menggunakan Kotak Konsol sepeda motor ini untuk mengisi baterai ponsel atau gadget lainnya. Sebab, Honda menempatkan daya DC Power Charger di kotak konsol. Honda memperhatikan setiap detail sepeda motor ini sehingga menghasilkan desain yang sempurna.

Honda menyediakan dua varian ADV 150, yaitu tipe CBS dan ABS. Harga Honda Adv 150 ABS tentu lebih mahal, karena memiliki sistem pengereman yang lebih baik. Honda juga membungkusnya dengan warna yang lebih dingin. Di mana pilihan warna untuk tipe ABS terdiri dari Advance Red dan Advance White.

Sedangkan untuk tipe CBS, tersedia dalam pilihan Tough Matte Brown, Tough Matte Black, Tough Red, dan Tough Silver. Semua warna terlihat keren dan mencerminkan premium premium yang dibanderol cukup mahal. Selain itu, sepeda motor ini telah menggunakan sistem pencahayaan Full LED dan dilengkapi dengan Wind Screen dengan 2 tingkat ketinggian.

Nah, bukan hanya lampu depan yang LED. Honda ADV 150 juga memiliki lampu belakang LED dengan pola "X" yang memberikan kesan tangguh dan futuristik. Menariknya, untuk varian ABS, fitur Emergency Stop Signal (ESS) digunakan sebagai tanda darurat saat pengereman mendadak dengan kecepatan tinggi.

Dimensi & Berat

Dimensi sepeda motor ini jauh dari kata-kata kecil. Honda ADV 150 terlihat besar seperti Yamaha Aerox atau Maxi Scooters lainnya. Di mana tubuh memiliki panjang keseluruhan 1.950 mm, lebar 763 mm dan tinggi 1.153 mm. Kemudian jok memiliki ketinggian 795 mm dan poros roda 1.324 mm.

Bagi yang memiliki ikatan pendek harus siap berjinjit. Selain jarak tempat duduk yang tinggi, motor ini juga memiliki ground clerance yang mencapai 165 mm. Kemudian untuk berat 132 kg untuk tipe CBS dan 133 kg untuk tipe ABS. Wajar jika cukup berat, karena bentuk tubuh juga besar.

Honda sengaja mendesain motor ini dengan kaki yang rata agar lebih optimal dalam menjelajahi berbagai jalan medan. Nah, sepeda motor matic Petualangan ini memang layak disebut sebagai motor tujuan ganda. Masbro dapat mengandalkannya untuk memasuki medan off-road yang ringan atau jalan. Lalu bagaimana dengan kinerjanya?

Performa Mesin

Berbicara tentang kinerja, Honda ADV 150 mengandalkan mesin SOHC 4 tak dengan kapasitas 150cc. Mesinnya mampu memuntahkan tenaga pada 10,7 kW atau setara dengan 14,5 PS pada 8.500 rpm. Sedangkan torsi puncak adalah 13,8 Nm yang dicapai pada putaran mesin 6.500 rpm.

Torsi Honda ADV 150 satu tingkat lebih besar dari Honda PCX. Sebagai perbandingan, PCX memiliki torsi 13,2 Nm dan ADV 150 sebesar 13,8 Nm. Namun untuk tenaga yang sedikit lebih kecil, karena mesin PCX Honda dapat menghasilkan tenaga maksimum 14,7 PS.

Lalu bagaimana jika kita membandingkannya dengan Yamaha NMAX? Sangat disayangkan tenaga dan torsi Honda ADV 150 jauh di bawah NMAX. Skuter Yamaha Maxi mampu memuntahkan tenaga 11,1 kW pada 8.000 rpm dan torsi puncak 14,4 Nm pada 6.000 rpm.

Wajar jika NMAX jauh lebih kuat. Karena NMAX memiliki mesin berkapasitas lebih besar, yaitu 155cc. Tetapi jika kita memiliki efisiensi bahan bakar, ADV 150 jauh lebih unggul. Sepeda motor ini memiliki konsumsi bahan bakar 46,6 km / liter ketika diuji menggunakan metode ECE R40 EURO 3.

Keiritan Honda ADV 150 tidak dapat dipisahkan dari fitur Idling Stop System dan engine dengan teknologi eSP (Enhanced Smart Power). Lalu ada teknologi injeksi (PGM-FI) yang membuat sistem pembakaran lebih sempurna. Selain itu, mesin ADV 150 dilengkapi dengan sistem pendingin cair yang menjaga stabilitas mesin saat berakselerasi.

Penangguhan

Kemampuan akselerasi tidak jauh berbeda dengan Honda PCX. Tetapi motor ini memiliki satu kelebihan yang tidak dimiliki PCX, yang dapat berakselerasi dengan nyaman di medan off-road yang ringan. Kemampuan ini tidak terlepas dari perangkat kaki yang dirancang khusus untuk menjelajahi berbagai jalan medan.

Honda ADV 150 diklaim memiliki daya jelajah dan daya tahan tinggi dalam menggertak berbagai kondisi jalan. Kemampuan ini bisa didapat karena suspensi travel tinggi. Sedangkan untuk suspensi menggunakan shockbreaker depan Telescopic dan shockbreaker dual belakang yang telah dilengkapi tabung.

Masbro tidak perlu khawatir tentang suspensi belakang motor ini mendapatkan masalah yang sama seperti motor PCX. Alasannya adalah karena Honda memilih tabung anti guncangan buatan Showa yang kualitasnya terjamin. Shock tabung akan menghasilkan pantulan yang lebih responsif, membuatnya lebih stabil dan nyaman saat melewati medan off-road.

Sistem pengereman

Mengingat motor ini adalah motor penjelajah, tentu saja diperlukan sistem pengereman yang mumpuni yang dapat menjaga keselamatan pengemudi. Karena itu, Honda menyediakan dua varian sistem pengereman, yaitu ABS (Anti-Lock Breaking System) dan CBS (Combi Brake System).

Untuk varian ABS masih menggunakan teknologi ABS 1-Channel atau hanya di roda depan. Meski begitu, sistem pengereman Honda ADV 150 tetap yang terbaik. Teknologi ini akan mencegah penguncian roda depan saat pengereman tiba-tiba, sehingga berkendara bisa lebih aman.

Jika Anda menginginkan yang lebih murah, Bro dapat membeli tipe CBS. Keduanya memiliki rem depan rem cakram bergelombang dengan diameter 240 mm. Sedangkan untuk rem belakang menggunakan rem cakram bergelombang dengan diameter 220 mm. Berbekal rem ini, pengereman Honda ADV 150 akan lebih stabil dan membuatnya terlihat lebih sporty.

Fitur Andalan

Honda ADV 150 kaya akan fitur. Salah satu fitur andalannya adalah Panel Digital Full Meter yang memiliki desain yang cocok untuk Honda X-ADV 750. Informasi yang ditampilkan juga mulai dari indikator kecepatan, indikator suhu luar, jam digital, konsumsi bahan bakar, indikator penggantian oli mesin, indikator baterai, dll.

Fitur penting lainnya adalah sistem penguncian Honda Smart Key System (keyless) yang terintegrasi dengan sistem alarm. Fitur keamanan ini tersedia di semua varian Honda ADV 150. Tidak hanya itu, sepeda motor ini juga memiliki fitur Idling Stop System dan ACG Starter.

Fitur Idling Stop System berfungsi dengan mematikan mesin secara otomatis ketika posisi diam dan mesin dapat dinyalakan kembali dengan mematikan gas. Akibatnya bahan bakar tidak terbuang sia-sia. Berkat teknologi ACG, starter suara mesin akan sangat mulus, mesin dihidupkan.

Seperti yang kami katakan di atas, sepeda motor matic Honda terbaru ini juga memiliki sistem pencahayaan Full LED yang dipasang pada headlamp, tailight, turn signal, dan DRL. Kemudian untuk varian ABS memiliki fitur khusus berupa Emergency Stop Signal (ESS) yang secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat pengereman tiba-tiba.

Semua fitur yang tersedia dari motor ini membuat harga Honda ADV 150 layak cukup mahal. Apalagi motor ini dilengkapi dengan Wind Screen yang bisa kita sesuaikan level ketinggiannya. Lalu ada stang gaya handle bar telanjang yang memberikan gambar sporty dan membuat 150 ADV lebih nyaman untuk dikendarai untuk berkendara perkotaan atau tur.

Detail pada setiap sisi ADV 150 juga sangat terlihat. Terbukti motor ini memiliki desain lengan ayun modern dan spatbor belakang layaknya motor sport. Agar terlihat lebih sporty, Honda telah melengkapinya dengan ban lebar berukuran 110 / 80-14 yang dipasang di roda depan dan 130 / 70-13 di roda belakang.

Yang unik dari ban Honda ADV 150 adalah ban ini memiliki desain Pola Semi Dual Purpose yang dirancang khusus untuk melewati berbagai jalan medan. Kedua ban tidak berbentuk tabung, tetapi menurut kami ukuran belakang masih belum cukup besar. Berbekal semua fitur ini, lalu berapa harga Honda ADV 150 di Indonesia?

Spesifikasi lengkap

DIMENSI Panjang Lebar 763 mmTinggi 1.153 mmTinggi roda 1.324 mmTinggi Jok795 mmKapasitas 8 LiterGround Clearance165 mmBerat132 kg (Tipe CBS), 133 kg cc Daya 10,7 kW (14,5 PS) / 8,500 rpmTorsi13,8 Nm (1,34 kgf.m) Injeksi (PGM-FI) Transmisi Otomatis, V-MaticStarterElectricBore X Stroke57,3 x 57,9 mmTipe CouplingOtomatis Kopling Sentrifugal Kering Jenis Kompresi Rasio 10.6: 1KAKI-KIRIRDouble Cradle Depan Tubuh110 / 80 – 14 M / C (Tubeless) Ban Belakang130 / 70 – 13 M / C (Tubeless) Suspensi Depan Telescopic Suspension Belakang Suspensi Double Tube Rem Depan Rem Hidrolik 240 mm Rem Belakang Rem Hidraulik 220 mm

Setelah mendengarkan ulasan spesifikasi dan fitur di atas, kami yakin bahwa Masbro tertarik untuk membeli motor matic explorer. Nah, daya tarik Honda ADV 150 memang sangat besar. Meski kapasitas mesin hanya 150cc, namun penampilan motor ini seperti moge. Nah yang tertarik membelinya, silakan lihat daftar harga Honda ADV 150 berikut.

Harga Honda ADV 150

Untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya, harga CBS Honda ADV 150 adalah Rp. 33,5 Juta. Untungnya motor ini diproduksi di Indonesia. Jika hanya diimpor dari luar negeri, tentu harganya jauh lebih mahal. Contohnya adalah Honda Forza 250 yang dijual di atas 80 Juta Rupiah.

Kemudian harga Honda ADV 150 ABS dijual seharga Rp. 36,5 Juta. Perbedaan harga hanya 3 juta dari varian CBS. Jika Anda menginginkan sistem pengereman yang lebih baik, kami sarankan untuk membeli varian ABS. Toh selisih harganya tidak terlalu banyak dan memiliki warna yang lebih dingin.

Keuntungan

Memiliki desain futuristik yang terlihat sangat mirip dengan Honda X-ADV 750. Dimensi bodinya yang sangat besar, membuat eksteriornya terlihat lebih gagah. Bagasi yang luas dan luas. Ada panel meter digital penuh yang modern dan dapat menampilkan berbagai informasi. Semua sistem pencahayaan menggunakan lampu LED. DRL memiliki fitur Wind Screen yang dipasang di depan sehingga kita dapat menyesuaikan ketinggiannya dengan mudah. ​​Kenakan ban tubeless serbaguna yang siap untuk menjelajah jalan medan. Dilengkapi dengan tabung kejut belakang. Sistem penguncian Keyless dan Alarm. Mendukung ACG Starter dan Idling Stop System. Desain knalpotnya sangat keren. touring atau mengemudi di perkotaan Honda menyediakan dua opsi sistem pengereman, yaitu ABS dan CBS dengan Triple Hydraulic Pot

Kekurangan

Mungkin bagi sebagian orang harga Honda ADV 150 terlalu mahal. Tidak ada Mode Berkuda. Fitur suspensi depan tidak terbalik. Tidak ada fitur Kontrol Traksi.

Kekurangan di atas dapat dimengerti, mengingat harga Honda ADV 150 dihargai mulai 33 juta. Kami yakin harga Honda ADV 150 akan terus naik. Harga di luar Jakarta juga lebih mahal. Cukup informasi otomotif kali ini, semoga ulasan spesifikasi dan harga Honda ADV 150 di atas bisa menjadi referensi.

This is author biographical info, that can be used to tell more about you, your iterests, background and experience. You can change it on Admin > Users > Your Profile > Biographical Info page."

About us and this blog

We are a digital marketing company with a focus on helping our customers achieve great results across several key areas.

Request a free quote

We offer professional SEO services that help websites increase their organic search score drastically in order to compete for the highest rankings even when it comes to highly competitive keywords.

Subscribe to our newsletter!

There is no form with title: "SEOWP: MailChimp Subscribe Form – Vertical". Select a new form title if you rename it.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment