Spesifikasi & Ulasan Interior Terbaru

No Comments

Iklan

Otomotifo.com – Harga Toyota C-HR Hybrid di Indonesia hanya sekitar 30 juta dari versi non-hybrid. Jika disuruh memilih salah satunya, tentu saja kita akan memilih C-HR Hybrid. Karena mobil ini memiliki mesin yang lebih canggih dan beberapa detail keren yang membuatnya terlihat lebih menarik daripada versi non-hybrid.

Jangan berharap harga Toyota CHR Hybrid dihargai murah. Penggemar harus merogoh kocek lebih dari 500 juta rupiah untuk mendapatkan mobil teknologi hybrid ini. Menurut kami harganya sebanding dengan berbagai fitur dan kecanggihan teknologi yang ada di dalamnya.

Berbeda dengan Mitsubishi Outlander Phev, mobil hybrid ini belum mengadopsi teknologi Plugin-Hybrid. Itu berarti pemilik C-HR Hybrid tidak perlu menggunakan stopkontak untuk mengisi daya baterai di dalamnya. Lalu bagaimana cara mengisi baterai C-HR Hybrid?

Baterai mobil ini akan diisi secara otomatis melalui sistem pengereman regeneratif. Jadi ketika kita mengerem kemudian mempercepatnya akan menghasilkan energi kinetik yang kemudian akan digunakan untuk memutar genator pengisian baterai. Masih ada banyak teknologi canggih yang dimiliki oleh C-HR Hybrid, dan untuk mengetahuinya silakan lihat informasi berikut.

Spesifikasi mesin

Salah satu kelebihan Toyota C-HR Hybrid adalah ia memiliki konsumsi bahan bakar yang sangat ekonomis. Ini tidak terlepas dari konfigurasi mesin 2ZR-FXE 4 Cylinder yang memiliki kapasitas 1.798cc. Mesin 1,8 Liter didukung oleh teknologi Dual VVT-i yang dikombinasikan dengan motor listrik untuk memastikan kehalusan dan efisiensi bahan bakar yang tinggi.

Mesin yang digunakan oleh Toyota C-HR Hybrid berbeda dari versi non-hybrid. Alasannya adalah mobil ini menggunakan teknologi Atkinson Cycle yang dirancang khusus untuk mengejar penghematan bahan bakar. Penggunaan teknologi ini membuat konsumsi bahan bakar C-HR Hybrid setara dengan mobil dengan mesin di bawah 1.500cc.

Sayangnya penggunaan teknologi Atkinson Cycle membuat tenaga dan torsi C-HR Hybrid lebih kecil daripada non-hybrid. Mesin 1,8 Liter yang digunakannya mampu mengeluarkan tenaga 100 PS pada 6.400 rpm dan torsi 14,5 kgm pada 4.000 rpm. Sedangkan untuk C-HR non-hybrid dapat menyemburkan tenaga 141 PS dan torsi 17,4 kgm.

Untungnya mobil ini dilengkapi dengan motor listrik yang dapat menambah daya CHR Hybrid hingga 122 PS. Kemudian energi disalurkan ke dua roda depan melalui transmisi CVT. Toyota hanya menyediakan satu varian transmisi, jadi jangan berharap untuk mendapatkan C-HR Hybrid dengan transmisi manual.

Pedalaman

Mobil hybrid penuh ini juga memiliki interior mewah sesuai dengan harga Toyota C-HR Hybrid yang mahal. Interiornya hitam dan berwarna. Di mana jok menggunakan kulit sintetis berwarna hitam dan dashboard memiliki aksen cokelat. Soal kemewahan benar-benar tidak perlu diragukan, jadi wajar jika harganya mahal.

Tidak berhenti sampai di situ, Toyota C-HR Hybrid juga memiliki layar TFT MID 4,2 inci untuk menampilkan teknologi Hybrid Synergy Drive. Kami juga dapat memilih mode mengemudi melalui layar MID. Ada tiga mode yang bisa dipilih, yaitu Sport, Normal, dan Eco.

Meski mewah, namun mobil ini masih memiliki kekurangan. Salah satunya adalah Head Unit yang belum terintegrasi dengan Sistem Hibrida. Akibatnya, head unit hanya dapat digunakan sebagai Sistem Hiburan yang dapat dihubungkan ke smartphone melalui Miracast dan Weblink.

Jika saja unit kepala mobil ini secanggih Mitsubishi Outlander Phev, tentu akan jauh lebih menarik. Bagi mereka yang tidak keberatan, mereka dapat menikmati kenyamanan yang ditawarkan oleh C-HR Hybrid. Selain itu, Toyota menyediakan tombol Mode EV yang terletak di konsol tengah bersama dengan tombol rem tangan listrik.

Mode EV digunakan untuk memilih Mode Drive atau mode mengemudi. Kemudian transmisi terdiri dari pengaturan P (Parkir), R (Belakang), N (Norma), D (Drive), dan B yang berguna untuk menambah efek kerusakan mesin saat mengemudi sehingga pengisian baterai lebih cepat.

Sistem selanjutnya menggunakan Power Steering dan memiliki pengaturan Kemiringan & Teleskopik. Sayangnya Toyota tidak menyediakan fitur Sunroof pada mobil ini. Padahal harga Toyota C-HR Hybrid ini dibanderol lebih dari 500 Juta Rupiah. Lalu ada juga fitur Digital AC dan Tombol Start / Stop.

Eksterior

Meskipun memiliki beberapa kekurangan dalam hal interior, tetapi kekurangan ini akan ditanggung oleh desain eksterior yang terlihat futuristik dan modern. Menurut pendapat kami, Toyota C-HR adalah SUV desain terbaik di Indonesia. Karena itu, kami bermimpi dapat memiliki satu hari.

Menurut Toyota, desain C-HR Hybrid terinspirasi oleh berlian. Tubuh juga aerodinamis dan memiliki lekuk tubuh ikonik. Setiap sisi C-HR Hybrid terlihat sangat modern, terutama di bagian depan yang sudah menggunakan Fierce Bi-Beam LED Headlamp dengan Auto Leveling.

Di sisi depan juga dipasang DRL (Daytime Running Light) yang mengadopsi teknologi LED dan dikombinasikan dengan lampu SEIN yang menyala secara ikonik. Kemudian pada bemper depan bawah ada LED Fog Lamp. Lalu ada juga cermin dengan Side Turn Signal Lamp dan dilengkapi dengan pengaturan listrik.

Beralih ke samping, Toyota C-HR memiliki lekuk tubuh bergaya berlian yang membuatnya terlihat sangat futuristik, modern, dan tentu saja sangat mewah. Uniknya, Toyota menyembunyikan gagang pintu belakang, sehingga SUV ini terlihat seperti Coupe.

Kemudian untuk sisi belakang dilengkapi dengan Spoiler Belakang dan Lampu Kombinasi Belakang LED. Tak ketinggalan logo Hybrid juga dipasang di bagian belakang dan samping. Selain itu, Toyota menempatkan lampu kabut belakang dan kamera mundur yang nantinya dapat diakses melalui head unit di dashboard.

Kemudian untuk dimensi bodi ia memiliki panjang keseluruhan 4.360 mm, lebar 1.795 mm, dan tinggi 1.565 mm. Sedangkan sumbu rodanya 2.640 mm. Jarak belakang depan juga cukup tinggi, mencapai 1.550 mm untuk depan dan 1.570 mm untuk belakang.

Kaki-Kaki

Sekarang perbedaan antara Toyota C-HR Hybri dan non-hybrid adalah memiliki cincin nada ganda 17 g dipadukan dengan ban 215/60 R17. Sedangkan untuk varian non-hybrid masih menggunakan roda standar yang tidak sesuai dengan harganya. Versi non-hibrida juga tidak menggunakan lampu utama LED dan masih menggunakan lampu halogen standar.

Suspensi yang nyaman adalah nilai lebih untuk mobil yang dibanderol lebih dari setengah miliar. Di mana suspensi depan menggunakan penyangga MacPherson dan untuk bagian belakang memakai Double Wishbone. Disk berventilasi dan rem depan di belakang Solid Disc juga memberikan respons pengereman yang optimal.

Agar sistem pengereman menjadi lebih optimal, Toyota menyediakan mobil ini dengan sistem pengereman ABS (Anti-lock Braking System), Electronic-force Distribution Distribution (EBD), dan Brake Assist (BA). Tidak hanya itu, mobil ini juga memiliki 7 buah airbag yang akan melindungi penumpang dan pengemudi jika terjadi tabrakan dari berbagai sisi.

Fitur keamanan Toyota C-HR Hybrid memang cukup lengkap. Selain itu, mobil ini dilengkapi dengan Vehicle Stability Control (VSC) dan Hill Start Assist Control. Hasilnya, kita dapat berkendara dengan nyaman dan aman di berbagai kondisi jalan. Berbekal semua fitur ini, lalu berapa harga Toyota C-HR Hybrid di Indonesia?

Spesifikasi lengkap

BERSIHPanjang 4.360 mm Lebar 1,, 795 mmTinggi 1,5,5 mmTinggi roda2, 640 mmLangkah Kaki1,550 mmJarak Thrust Belakang1,570 mmMesin Mesin KetikIn-line 4 Silinder, 16 katup DOHC dengan VVT-i (asupan) Kapasitas Mesin1,798 cc Didukung100 PS / 6.400 rpmTorsi14,5 kgm / 4.000 rpmTransmisi Bahan Bakar BensinCVT 7-KecepatanKapasitas Tangki43 Liter KAKI Ukuran215 / 60 R17VelgRing 17 Nada GandaK depan SuspensiMacPherson strutLight SuspensionLight SuspensionDouble WishboneWREAMINGRem DepanDisc Belakang

Sebelum membahas harga Toyota C-HR Hybrid, silakan lihat tabel spesifikasi di atas. Dari segi spesifikasi dan fitur, dapat dikatakan bahwa C-HR Hybrid adalah SUV yang sempurna. Meskipun masih memiliki beberapa kelemahan, kekurangannya akan ditanggung oleh berbagai keunggulan yang dimilikinya.

Daftar Harga Terbaru

Toyota C-HR Hybrid Type MobilHarga Toyota C-HR Hybrid Single ToneRp Harga. 523.350.000Harga Toyota C-HR Hybrid Dual ToneRp. 524.850.000 Harga Terbaru: Daftar Harga Mobil Toyota

Sekarang bagi mereka yang tertarik membeli mobil ini, mereka harus merogoh kocek sebesar Rp. 520 juta. Toyota menyediakan dua varian warna, yaitu Single Tone dan Dual Tone. Harga Toyota Dual Nada C-HR Hybrid ini dibanderol sedikit lebih dengan selisih hanya 1 juta. Yah, harga Toyota C-HR Hybrid memang tidak murah, tetapi menurut kami itu sebanding dengan semua kelebihan yang dimiliki mobil ini.

Selama Masbro tahu, Toyota C-HR Hybrid adalah mobil Full Hybrid termurah yang dipasarkan Toyota di Indonesia. Selain mobil ini, Toyota masih memiliki beberapa jenis mobil hibrida, seperti Alphard Hybrid, dan All New Camry Hybrid. Sayangnya Toyota belum meluncurkan mobil listrik di Indonesia. Padahal Toyota telah mengembangkan mobil listrik yang canggih seperti yang kami serahkan pada artikel berikut "Daftar Mobil Listrik Toyota".

Pilihan Warna

Ada beberapa pilihan warna yang terbagi menjadi varian Single Tone dan Dual Tone. Sekarang untuk varian Single Tone memiliki pilihan White Pearl Crystal Shine, Attitude Black Mica, dan Metal Stream Metallic. Kemudian untuk tipe Dual Tone tersedia dalam pilihan warna Green Metallic dengan Sporty Black Roof, Blue Metallic With Sporty Black Roof, dan Red Mica With Sporty Black Roof. Mengingat harga Toyota C-HR Hybrid Dual Tone lebih mahal, tentu saja pilihan warnanya jauh lebih keren.

Keuntungan

Desainnya sangat ikonik dengan bentuk tubuh yang futuristik. Ia memiliki mesin Hybrid Penuh yang membuatnya lebih hemat bahan bakar dan memberikan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan. Bantalan suspensi yang sangat nyaman. Dilengkapi dengan layar MID untuk menampilkan status hybrid.

Kekurangan

Belum dilengkapi dengan Sunroof Head Unit yang belum terintegrasi dengan sistem hybrid. Tidak ada pengaturan kursi listrik. Tenaga dan torsi lebih kecil dari varian non-hybrid. Harga Toyota C-HR Hybrid melebihi 500 Juta Rupiah

Dengan harga Toyota C-HR Hybrid yang melebihi 500 juta, nyatanya mobil ini masih menawarkan daya tarik tersendiri. Karena Toyota SUV menawarkan teknologi mesin Full Hybrid yang hemat bahan bakar dan responsif. Desainnya juga sangat ikonik, sehingga mampu bersaing dengan SUV terbaik lainnya. Bagaimana, apakah Masbro tertarik membelinya setelah mendengarkan spesifikasi dan harga Toyota C-HR Hybrid di atas?

This is author biographical info, that can be used to tell more about you, your iterests, background and experience. You can change it on Admin > Users > Your Profile > Biographical Info page."

About us and this blog

We are a digital marketing company with a focus on helping our customers achieve great results across several key areas.

Request a free quote

We offer professional SEO services that help websites increase their organic search score drastically in order to compete for the highest rankings even when it comes to highly competitive keywords.

Subscribe to our newsletter!

There is no form with title: "SEOWP: MailChimp Subscribe Form – Vertical". Select a new form title if you rename it.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment