Wuling Cortez Turbo 2019 Harga: Ulasan, Spesifikasi & Interior

No Comments

Iklan

Wuling Cortez Turbo Harga 2019 – Baru-baru ini Wuling meluncurkan dua line-up baru, yaitu Confero S ACT dan Cortez CT. Sekarang dalam diskusi ini kita akan mengeksplorasi lebih dalam tentang Cortez CT atau kita dapat menyebutnya "Wuling Cortez Turbo". Alasan kami menyebut Cortez CT sebagai Cortez Turbo adalah karena mobil ini dilengkapi dengan teknologi Turbocharged yang secara otomatis membuatnya lebih kuat daripada Cortez standar.

Nah, sebelum merilis Cortez CT, Wuling pertama kali meluncurkan Cortez standar yang mengusung mesin Natural Aspiration dengan kapasitas 1,5 Liter dan 1,8 Liter. Penggunaan mesin Turbocharged membuat harga Wuling Cortez Turbo dihargai sedikit lebih mahal. Meski begitu, harganya sebanding dengan kinerja yang ditawarkan. Apalagi Wuling menyediakan varian CVT yang lebih nyaman untuk dikendarai.

Ulasan dari Wuling Cortez Turbo

Kehadiran Wuling Cortez Turbo menambah kompetisi otomotif yang ramai di negara ini. Mobil ini tersedia dalam tiga varian berbeda, yaitu tipe Luxury + CVT, CVT Nyaman, dan MT Nyaman. Harganya dibandrol mulai dari Rp. 232 Jutaan, sehingga bisa menjadi alternatif untuk Mitsubishi Xpander, Honda Mobilio, atau New Toyota Avanza yang sama-sama bersaing di kelas MPV 7-kursi.

Nah, ada begitu banyak pilihan mobil MPV di Indonesia. Masbro hanya memilih sesuai dengan selera dan anggaran mereka. Namun perusahaan tersebut ingat, Wuling adalah produsen mobil Cina. Mungkin sebagian orang meragukan kualitas mobil Cina. Walaupun kualitasnya tidak kalah dengan mobil-mobil Jepang yang kita kenal, seperti Honda, Suzuki, Toyota, dll. Sekarang untuk membuktikan kualitas Wuling Cortez Turbo, silakan lihat ulasan di bawah ini.

Fitur Interior

Wuling Cortez CT atau Cortez Turbo memang layak disebut sebagai mobil MPV terbaik di kelas 200 Jutaan. Mobil ini menawarkan interior mewah yang menjamin kenyamanan semua penumpang dan pengendara. Dimana pada dashboard beraksen panel kayu dan head unit 8 inci yang menunjukkan sisi mewah Cortez Turbo. Kekuatan interior juga dibuat Dual Tone dengan menggabungkan hitam dan abu-abu.

Head Unit dengan layar sentuh mengambang 8 inci adalah salah satu keunggulan interior Wuling Cortez Turbo. Sayangnya Wuling hanya menyediakan fitur navigasi dalam Tipe L, tetapi itu tidak masalah asalkan mobilnya nyaman dikendarai. Nah, setiap jenis Wuling Cortez CT memang memiliki fitur yang berbeda dan bagi mereka yang ingin mendapatkan fitur yang lebih lengkap, mereka harus membeli Cortez Turbo Type L.

Menariknya, semua jenis Wuling Cortez Turbo dilengkapi dengan fitur kamera parkir dan setiap baris kursi tersedia Power Outlet USB untuk mengisi daya gadget atau smartphone. Kabin mobil ini juga sangat lebar dan di dalamnya sudah ada tiga baris kursi yang dapat direntangkan untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Selain itu, jok baris kedua sudah menggunakan Captain Seat layaknya mobil mewah.

Salah satu faktor yang membuat harga Wuling Cortez Turbo tipe L lebih mahal adalah ia memiliki fitur kursi listrik yang khusus untuk pengemudi. Selain itu, ada juga fitur AC otomatis dengan Heater dan Meter Cluster yang mewah dengan layar MID 7 inci. Lalu untuk setir dibalut kulit. Semua fitur ini hanya dimiliki oleh tipe L, jadi siapkan lebih banyak uang untuk merasakan semua fitur ini.

Desain Eksterior

Melanjutkan ke sektor eksterior, Wuling Cortez CT / Turbo sudah menggunakan Proyektor Headlamp dan memiliki LED Daytime Running Light (DRL) dan lampu Kabut. Lalu ada juga fitur Rail Roof dan Shark Fin Antenna yang menghiasi bagian atas Cortez CT. Kemudian pada bagian belakang telah dipasang LED Rear Turn Signal yang menampilkan pencahayaan lebih terang dan memiliki desain yang sangat modern.

Wuling Cortez CT Type L juga memiliki fitur eksterior yang berbeda. Tipe ini telah dilengkapi dengan sistem pencahayaan LED pada lampu depan dan belakang. Namun yang paling menarik, Cortez CT Type L memiliki fitur Sunroof Electric yang membuatnya terlihat lebih mewah dan berkelas. Dapat dikatakan bahwa Wuling Cortez adalah satu-satunya mobil 200 Juta MPV yang dilengkapi dengan Sunroof, sehingga mobil ini jauh lebih istimewa.

Di sebelah dimensi, Wuling Cortez CT memiliki panjang keseluruhan 4.780 mm, lebar 1.816 mm, tinggi 1.755 dan Whellbase 1.541 mm. Dimensinya memang cukup panjang, membuatnya memiliki kabin yang sangat luas. Ketika panjang dari berbagai sisi, itu juga keren. Namun soal desain, kami lebih memilih Mitsubishi Xpander yang menurut kami terlihat lebih modern daripada mobil MPV di kelasnya.

Setiap orang memiliki selera desain yang berbeda, jadi tidak apa-apa jika ada yang tidak menyukai desain eksterior Wuling Cortez Turbo. Meski begitu, mobil ini tetap menawarkan kenyamanan luar biasa dengan hadirnya berbagai fitur berkelas, seperti Engine Start / Stop Button dengan Keyless, Tilt Steering, hingga Sunroof Electric.

Performa Mesin

Setelah mengetahui fitur lengkap dari sektor interior dan eksterior, maka mari kita bahas kinerja Wuling Cortez CT. Di mana mobil ini dilengkapi dengan mesin 4 silinder In-Line dengan kapasitas 1.451cc dengan konfigurasi DOHC DVVT dan Turbocharged. Mesin Turbo mampu menghasilkan tenaga maksimum 140 Horsepower pada kecepatan mesin 5.200 rpm dan torsi maksimum 250 Nm pada 1.600 rpm hingga 3.600 rpm.

Mesin Wuling Cortez CT memenuhi standar emisi Euro 4 dan tersedia dalam varian manual 6 dan CVT. Harga Wuling Cortez Turbo CVT tentu lebih mahal, karena dari segi kenyamanan jauh lebih baik. Namun soal kinerja keduanya sama, sehingga kami bisa berakselerasi dengan cepat dan tentunya sangat nyaman.

Fitur keamanan

Selain variasi di atas, Wuling Cortez CT masih memiliki banyak keunggulan di sektor keamanan dan keselamatan. Mobil ini dilengkapi dengan sistem pengereman ABS, EBD + BA dan Rem Parkir Elektronik yang mempertahankan kontrol pengereman yang optimal di semua kondisi. Lalu ada juga Airbag Depan Dual SRS yang masih ditambahkan ke Airbag Sisi Ganda saat Anda membeli Tipe L.

Fitur keamanan mobil ini memang sangat canggih. Karena Wuling telah melengkapinya dengan fitur keselamatan aktif yang terdiri dari Kontrol Stabilitas Elektronik, Sistem Kontrol Traksi, Penahan Kendaraan Otomatis, Kontrol Penahan Bukit dan Sinyal Berhenti Darurat. Tidak hanya itu, Wuling Cortez CT masih memiliki fitur yang dapat diandalkan dalam bentuk Sistem Pemantau Tekanan Ban untuk menentukan kondisi tekanan ban mobil. Sedangkan untuk fitur keamanan ada Immobilizer dan Anti Theft Alarm.

Chassis & Penanganan

Seperti halnya mobil Xpander, Wuling Cortez CT menggunakan sistem penggerak roda depan. Kami tidak berpikir ini adalah masalah selama energi dan torsi yang dilepaskan sangat besar. Selain itu, Wuling telah mengoptimalkannya dengan rem cakram yang dipasang di roda depan dan belakang. Lalu ada juga ring ring 16 inci dan ban berukuran 205/55-R16 yang dirancang dengan desain premium yang keren dan mengesankan.

Soal kenyamanan, tentu tidak lepas dari suspensi yang digunakan. Well Wuling Cortez CT / Turbo telah dilengkapi dengan suspensi depan tipe McPherson Strut dengan Coil Spring dan didukung oleh suspensi belakang Semi-Independen dengan Coil Spring. Namun untuk tipe L sudah menggunakan suspensi Independen, jadi wajar jika harga mobil Wuling Cortez Turbo dibanderol lebih mahal. Kemudian untuk sistem kemudi menggunakan Rack & Pinion Electric Power Steering yang dioptimalkan.

Pilihan Warna

Ada 5 pilihan warna Wuling Cortez CT yang terdiri dari Starry Black, Dazzling Silver, Pritine White, Aurora Silver, dan Burgundy Red. Pilihan warna terlihat sangat premium dan berpadu sempurna dengan interior mewah yang ditekankan dengan aksen panel kayu dan balutan warna nada ganda (Black Grey). Nah bagi mereka yang tertarik untuk membeli satu, silakan lihat spesifikasi dan harga berikut untuk Wuling Cortez Turbo.

Spesifikasi Cortez Turbo

Tipe Mesin Turbocharged 4 Silinder, In-Line, DOHC, DVVT Kapasitas 1.451 cc Daya Max140 HP / 5.200 rpm Torsi Maks. 250 Nm / 1600-3600 rpm Langkah X Diameter 73,8 x 84,7 mm Jenis Drive Transmisi Manual Drive Roda Depan Manual 6-Percepatan / CV Standar Emisi Euro 4 Dimensi Panjang Tubuh 4 Lebar 780 mm1. 816 mmTinggi 1.755 mmJarak Sumbu Roda. 750 mm Kapasitas tangki 52 L Bingkai dan kaki Penggerak & pinion, Suspensi Kemudi Daya Listrik McPherson Strut, Coil Spring Suspensi belakangMusim pegas, independen body205 / 55 R16Tipe BanDua ToneRem FrontDisc BrakeRed Rear Brake Disc Disc

Nah, spesifikasi dari Wuling Cortez Turbo benar-benar tidak bisa diremehkan. Mobil ini dapat menjadi pilihan utama bagi mereka yang berencana untuk mencari mobil MPV murah, tetapi memiliki mesin yang kuat dan interior mewah. Terlepas dari semua itu, Wuling Cortez Turbo juga menawarkan kualitas builq yang sangat baik, sehingga kualitasnya tidak kalah dengan mobil-mobil Jepang yang kita kenal sejauh ini, seperti yang dibuat oleh Honda, Toyota, dan teman-teman. Lalu berapa harga sebenarnya dari Wuling Cortez Turbo?

Harga Wuling Cortez Turbo

Wuling Cortez C Type Harga Harga Cortez Turbo Tipe C M / TRp. 232.000.000 Harga Cortez Turbo Tipe C CVTRp. 249.000.000Harga Cortez Turbo Type L + CVTRp. 282.000.000 Harga Terbaru: Daftar Harga Mobil Wuling

Perlu diingat bahwa harga Wuling Cortez Turbo di setiap wilayah berbeda-beda. Namun untuk wilayah Jakarta, harga Wuling Cortez Turbo dihargai mulai dari Rp. 232-282 Juta. Harga di luar Jakarta pasti lebih mahal dan untuk mengetahui berapa harga tepatnya, lebih baik langsung ke dealer resmi Wuling yang telah menyebar ke berbagai wilayah di Indonesia, bai di Jawa atau di luar Jawa.

Kesimpulan

Nah, harga Wuling Cortez Turbo di atas adalah harga on the road di Jakarta. Bisa dibilang harganya sangat terjangkau dan sebanding dengan kemewahan dan ketangguhan mesin Turbocharged yang dibawanya. Mesin tersebut membuat Cortez Turbo memiliki kinerja yang sama dengan Wuling Almaz yang menggunakan mesin yang sama. Sekarang setelah mengetahui harga Wuling Cortez Turbo, apakah Masbro tertarik membelinya?

Keuntungan dari Wuling Cortez Turbo

Tampilan interior mewah dan berkelasMemiliki fitur keamanan yang sangat lengkapSistem pengereman telah mengoptimalkan teknologi ABS, EBD, dan BASuspensi dengan nyaman dan andal di semua bidangSebagai mesin Turbocharged 1.5 Liter yang tentunya sangat responsif. Lampu DRL dilengkapi dengan unit kepala mengambang 8 inciHarga dari Wuling Cortez Turbo cukup terjangkau menggunakan rem cakram yang mengoptimalkan pengereman roda depan dan belakang

Keuntungan dari Wuling Cortez Turbo

Untuk tipe C, masih menggunakan lampu halogen dan belum dilengkapi sistem navigasi. Fitur Sunroof hanya tersedia pada tipe L

Dengan semua fiturnya, tentu saja Wuling Cortez Turbo mampu bersaing dengan mobil MPV di kelasnya, seperti Avanza, Xenia, Mobilio, dan Xpander. Tapi itu bukan daya tarik utama, tetapi mesin bertenaga Turbo yang tidak dimiliki oleh mobil MPV di kelasnya. Memang, mesin Wuling Cortez Turbo adalah mesin yang digunakan oleh Wuling Almaz, jadi jangan heran jika tenaga dan torsi persis sama. Sekarang karena informasi tentang spesifikasi dan harga Wuling Cortez Turbo, semoga informasi di atas bermanfaat dan dapat menjadi referensi.

This is author biographical info, that can be used to tell more about you, your iterests, background and experience. You can change it on Admin > Users > Your Profile > Biographical Info page."

About us and this blog

We are a digital marketing company with a focus on helping our customers achieve great results across several key areas.

Request a free quote

We offer professional SEO services that help websites increase their organic search score drastically in order to compete for the highest rankings even when it comes to highly competitive keywords.

Subscribe to our newsletter!

There is no form with title: "SEOWP: MailChimp Subscribe Form – Vertical". Select a new form title if you rename it.

More from our blog

See all posts

Leave a Comment