enkei.id

Tanda – tanda ban mobil harus segera mungkin diganti cukup mudah dikenal, Bagi kalian semua yang setiap hari menggunakan atau mengendarai mobil harus sesering mungkin mengecek kondisi ban apakah masih layak pakai atau tidak, dan perhatikan juga tekanan angin pada ban tersebut.karena ban merupakan salah satu hal yang penting diperhatikan sebelum berkendara, apalagi yang selalu bepergian jauh.

Ban berfungsi tidak hanya untuk membuat kendaraan berjalan, namun berfungsi untuk menyeimbangkan kendaraan pada saat diatas aspal atau permukaan bergelombang. begitu pun ban juga dapat melindungi roda dari kehausan.

Berikut beberapa Tanda – tanda ban mobil harus segera diganti:

  1. Ban sudah gundul dibagian sisi tertentu

 Jika ban telah mengalami gundul dibagian tertentu seperti pada bagian sisi luar atau bagian sisi dalam ban, sebaiknya anda segera mengganti ban tersebut dengan ban yang baru untuk menjaga keamanan dan kenyamanan dalam berkendara. 

2. Ban yang sudah sering atau sudah banyak ditambal

Ban mobil yang sudah sering ditambal karena terkena paku,dan benda tajam lainnya yang mengakibatkan ban menjadi bocor.sebaiknya harus segera diganti,karena walau pun dengan tambalan ban masih bisa terpakai, jika tambalan sudah sering atau banyak,fungsi pada kekuatan ban pun akan berkurang.Jadi kalau ini terjadi pada ban mobil kalian, alangkah baiknya segera mengganti ban tersebut dengan yang baru.

3. Terdapat benjolan pada ban

Penyebab adanya benjolan pada ban,bisa karena kondisi jalan yang jelek dan berlubang, dan bisa jadi karena sering tekanan angin didalam ban tersebut kurang sehingga sebagian ban yang lain harus menanggung beban lebih berat.

Pada bagian ban yang terdapat benjolan itu bisa terjadi karena benang atau kawat yang menjadi penguat dalam anyaman ban tersebut putus, hal tersebut bisa berbahaya mengakibatkan pecah ban dan bisa menyebabkan kecelakaan.Maka dari itu jika terdapat benjolan pada ban,diharapkan bisa segera mengganti ban tersebut.

4. Ban Sudah Retak

Kondisi ban yang sudah mulai retak bisa disebabkan karena ban tersebut terlalu sering terkena sinar matahari yang cukup lama, berkendara dalam keadaan kondisi ban retak bisa berbahaya bagi pengendara,karena ban tersebut bisa pecah.kalian harus mengganti ban yang sudah retak tersebut dengan ban yang baru.Kalian juga harus sebisa mungkin untuk menghindari ban mobil terpancar sinar matahari yang cukup lama, agar menghindari ban retak.

5. Usia ban telah 3 tahun atau lebih

Kondisi pemakaian ban yang telah memasuki usia 3 tahun atau lebih, disarankan harus segera diganti dengan ban yang baru. Walaupun ban mobil tersebut terbuat dari bahan karet yang elastis, akan tetapi ban akan tetap berkurang elastisitasnya seiring dengan berjalannya waktu.Meskipun kembang dan motif ban mobil masih tebal dan jarang digunakan, jika ban tersebut telah memasuki usia 3 tahun atau lebih, ban tersebut akan terasa mengeras bahkan tidak lentur lagi dan kurang nyaman untuk dipakainya.

Jika anda yang mempunyai kendaraan mobil dan ingin mengganti ban baru bisa mengunjungi link di www.otomax.store disitu banyak berbagai macam ban dan merek, salah satunya Ban Nankang

Atau kalian bisa datang langsung ke toko otomax yang berada di Ruko Paramount Blitz Blok A no.16-19 Jl Boulevard Raya gading serpong Tangerang Selatan.

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jt
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020